Prediksi Kamboja vs Laos, Pertandingan Ke-4 Grup B di AFF Championship

0

Debatbola.com – AFF Championship tahun gelaran 2020 sejatinya harus digelar di tahun tersebut. Sayangnya akibat pandemi, baru tahun ini 2021 gelaran tersebut bisa dimainkan. Singapura dijadikan sebagai tuan rumah pertandingan.

Pertandingan babak grup akan kembali tersaji pada matchday keempat di grup B antara Kamboja vs Laos. Bishan Stadium menjadi arena laga yang diselenggarakan pada Rabu (15/12) tepat sore hari pukul 16.30 WIB.

Kamboja Tidak Dapat Melanjutkan Ke Babak Selanjutnya

Kamboja telah menjalani dua pertandingan dari empat yang akan dimainkannya di fase grup AFF Championship. Mereka mengalami nasib sial karena harus masuk dalam grup neraka dengan tim-tim favorit juara yang mengisinya.

Dari kedua pertandingan yang telah dimainkan tim berjuluk Angkor Warriors tersebut, mereka harus mengalami kekalahan beruntun. Indonesia dan Malaysia menjadi dua tim yang berhasil menggasak pasukan Kamboja.

Bertanding di pertandingan keempat ini, mereka sudah tidak dapat lolos untuk bertarung di babak gugur. Namun tim dipastikan akan berusaha mati-matian untuk dapat mengalahkan Laos yang menghuni dasar klasemen dan setidaknya mendapatkan poin penuh di laga ini.

Sumber Foto: Youtube

Laos Punya Rekor Lebih Buruk

Setelah membahas Kamboja, kini giliran lawannya untuk dibahas. Laos telah memainkan jumlah pertandingan lebih banyak, total 3 laga telah dimainkan oleh skuat berjuluk Thim Xad ini. Sayangnya tidak satupun poin yang berhasil direbut oleh mereka.

Total tiga laga yang dimainkan melawan Indonesia, Malaysia dan Vietnam itu harus berakhir dengan kekalahan. Bahkan mereka menjadi lumbung gol untuk ketiga lawannya itu. Tak ayal posisi juru kunci menjadi tempat tim tersebut.

Di pertandingan ini, Laos mempunyai peluang untuk dapat keluar dari posisi juru kunci dengan mengalahkan Kamboja. Keduanya mempunyai peluang yang sama besarnya untuk dapat merengkuh poin penuh.

Prakiraan Susunan Pemain Kamboja vs Laos

Kamboja diprediksi akan bermain dengan menggunakan taktik 4-3-3 arahan sang pelatih, Keisuke Honda. Pelatih yang masih aktif bermain sebagai pesepakbola itu diyakini akan menurunkan Sokpheng Keo sebagai ujung tombak.

Sang striker akan dibantu dengan hadirnya dua pemain sayap tim yang ditempatkan di kedua sisi lapangan. Sieng Chanthea dan Lim Pisoth berkemungkinan menjadi dua pemain yang dipilih oleh sang pelatih.

Kemudian di sisi tengah tim bakal diperkuat dengan hadirnya tiga punggawa tim berposisi gelandang. Nhean Sosidan beserta Ratanak Min disinyalir bermain di posisi gelandang tengah. Dengan dilanjutkan oleh Choun Chanchav sebagai gelandang bertahan.

Masuk ke zona bertahan, Angkor Warriors akan menempatkan keempat pemain bertahannya sebagai penghuni. Rosib Sath serta Kriya Sareth ditandemkan di sektor bek sayap. Mereka akan mengapit dua bek tengah tim, Yue Safi dan kapten tim, Tes Sambath. Untuk peran kiper akan diberikan kepada Soksela Keo.

Sumber Foto: Youtube

Beralih ke Laos, tim berjuluk Thim Xad akan mengusung pola 3-4-2-1 arahan pelatih Vengadasalam Selvaraj. Billy Ketkeophomphone turun kembali sebagai striker tengah bagi timnya. DI belakang striker yang dikontrak klub kasta kedua Prancis itu bakal turut serta dua gelandang serang.

Posisi tersebut disinyalir dimainkan oleh Bouphachan Bounkong dan Soukaphone Vongchiengkham. Diteruskan oleh dua gelandang sayap, Nalongsith Chanhthalangsy serta Xedee Pomsavanh. Sementara dua gelandang terakhir, Manolom Phetpackdy beserta Phoutthasay Khochalern turun sebagai gelandang tengah.

Pertahanan Laos akan menggunakan ketiga bek tertangguhnya. Mitsada Saitaifah, Anantaza Siphongphan dan Thipphachanth Inthavong adalah kemungkinan tiga pemain yang ditunjuk sang pelatih. Sedangkan posisi kiper diambil alih oleh Keo-Oudone Souvannasangso.

Prediksi Skor Kamboja vs Laos 15 Desember 2021

Pertandingan antara kedua kubu ini diperkirakan akan berlangsung sama kuatnya lantaran memiliki komposisi skuat yang hampir merata. Namun, bursa casino online memprediksikan Timnas Kamboja berpotensi mengakhiri laga sebagai pemenang dengan skor akhir, yakni 2 – 1.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version