Prediksi Kalteng Putra vs Borneo

Debatbola.com – Kalteng Putra harus kembali menjalani laga derby Borneo menghadapi Borneo FC. Laga panas ini mewarnai aroma persaingan yang terjadi di ajang Liga 1 Indonesia musim ini, pasalnya kedua tim memiliki kans yang sama untuk saling mengalahkan. Meskipun kubu Kalteng Putra merupakan salah satu debutan yang baru promosi di musim ini, namun tampaknya kubu Kalteng Putra untuk sementara berada di posisi yang lebih baik dari kubu Borneo FC. Bahkan sejauh ini kubu Kalteng Putra baru mengalami 1 kali kekalahan berbeda halnya dengan Borneo FC yang telah alami 2 kali kekalahan.

Kubu Kalteng Putra saat ini menunjukkan sebuah kejutan yang mengesankan di awal musim, hal ini dikarenakan kubu Kalteng Putra tengah berada di posisi 5 dengan raihan 8 poin dari 5 laga yang baru dijalani di Liga 1. Raihan poin tersebut hanya terpaut 3 poin saja dari posisi 2 yang kini ditempati oleh TIRA Persikabo, hal ini mengindikasikan jika kubu Kalteng Putra bakalan mampu berada di posisi 2 apabila meraih tambahan 3 poin. Kesempatan ini wajib dimanfaatkan oleh kubu Kalteng Putra karena di laga derby kali ini berstatus sebagai tim kandang.

Berbeda halnya dengan kubu tetangga Borneo FC dimana saat ini tengah kesulitan karena berada di posisi 12 dengan 4 poin dari 4 laga yang baru dijalani. Terpaut 4 poin dari kubu Kalteng Putra tentu saja menjadi motivasi bagi Borneo FC untuk bisa mengejar perolehan poin tetangganya. Pasalnya dalam laga derby borneo, kedua kubu pastinya bakalan menampilkan permainan terbaiknya, mengingat laga derby selalu syarat dengan gengsi. Apalagi kini keduanya tengah bersaing untuk menjadi yang terbaik dan menuju ke papan atas, dari situasi tersebut besar kemungkinan kedua kubu bakalan saling menyerang.

Kalteng Putra vs Borneo

Kalteng Putra Alami Kesulitan di Kandang

Ada banyak hal yang perlu dibenahi oleh kubu Kalteng Putra, meskipun saat ini tengah berada lebih baik dari kubu Borneo FC. Pasalnya catatan laga kandang dari kubu Kalteng Putra terbilang tidak terlalu menakutkan, hal ini terlihat dari 2 laga kandang yang baru dijalani dimana kubu Kalteng Putra belum pernah menang. Diantaranya pada saat kalah dari Badak lampung dengan skor 0-1, dan saat tertahan imbang oleh kubu Bali United dengan skor 2-2. Catatan minim tersebut jelas bisa menjadi ancaman serius dimana saat ini bakalan menjalani laga syarat gengsi yakni derby Borneo.

Begitu ketatnya persaingan di laga derby ini, tampak di pertemuan terakhir ketika Kalteng Putra dan Borneo FC hanya bermain dengan skor 1-1, dimana pertemuan tersebut terjadi di liga 2 pada tahun 2014. Sementara itu di pertemuan lainnya saat laga diadakan di markas Borneo FC, laga berakhir untuk kemenangan kubu Borneo FC 2-1. Mengingat catatan tersebut sudah terjadi sangat lama dimana kedua tim masih berlaga di liga 2, maka besar kemungkinan hal lain bisa terjadi di laga kali ini dan kedua tim bakalan memiliki kans yang sama untuk menang.

Kalteng Putra vs Borneo

Borneo FC Dalam Tren Buruk

Sebelum menjalani laga derby panas ini, kubu Borneo FC terlihat berada dalam tren buruk karena di 3 laga terakhir di berbagai ajang selalu mengalami kekalahan. Pada ajang Liga Utama Indonesia sendiri kubu Borneo FC mengalami 2 kekalahan di laga terakhirnya, saat kalah dari Persebaya dengan skor 1-2 dan kalah dari Madura dengan skor 3-0. Kekalahan tersebut berlanjut di ajang lain kala berhadapan dengan Persija di ajang Piala Indonesia, dimana kubu Kalteng Putra kalah dengan skor 2-1. Dari 3 catatan kekalahan beruntun tersebut, setidaknya bakalan memberikan dampak negatif bagi kubu Borneo FC jelang menghadapi Kalteng Putra.

Kedua kubu sendiri memiliki kedalaman pemain yang sama kuat, dimana di kubu Kalteng Putra ada beberapa pemain lokal top seperti Pahabol dan Patrick Wanggai, ditambah pemain asing seperti Bonfirm dan Diogo Campos. Sederet pemain tersebut sudah berkontribusi besar bagi kubu Kalteng Putra dengan telah mencetak gol di ajang Liga 1, terlebih lagi bagi Pahabol yang menjadi pemain produktif di kubu Kalteng Putra karena sukses mencetak 2 gol.

Prediksi Skor Bola Liga Indonesia Hari Ini : Kalteng Putra 3 – 1 Borneo

Baca Juga : Prediksi Chile Vs Peru, Semi Final Copa America 04 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Kalteng Putra vs Borneo :

(Kalteng Putra) : Pratama; John, Bonfim, Gomes, Hyun-Goo, Sukadana Pratama, Handika, Febrianto, Rumere, Pahabol, Wanggai.
Manager : Gomes de Oliviera.

(Borneo) : Argawinata; Wildansyah, Michiels, Abdul Rahman, Guseynov, Akbar, Renan Silva, Umanailo, Hamisi, Conti, Puhiri.
Manager : Mario Gomez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Kalteng Putra vs Borneo
11/08/14 LI2 Kalteng Putra 1-1 Borneo
26/04/14 LI2 Borneo 2-1 Kalteng Putra
  • 5 Laga Terakhir Kalteng Putra
26/06/19 LI1 Kalteng Putra 2-2 Bali United
22/06/19 LI1 Barito Putera 1-2 Kalteng Putra
28/05/19 LI1 Kalteng Putra 0-1 Badak Lampung
21/05/19 LI1 Persebaya Surabaya 1-1 Kalteng Putra
16/05/19 LI1 PSIS Semarang 1-2 Kalteng Putra
  • 5 Laga Terakhir Borneo
29/06/19 PII Persija 2-1 Borneo
23/06/19 LI1 Borneo 1-2 Persebaya Surabaya
28/05/19 LI1 Madura United 3-0 Borneo
22/05/19 LI1 Borneo 2-0 Arema
16/05/19 LI1 Borneo 1-1 Bhayangkara

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here