Prediksi Juventus vs Udinese: Tutup Aib Laga Terakhir Dengan Kemenangan

0
292
Prediksi Juventus vs Udinese 4 Januari 2021

Debatbola.comJuventus akan menjamu Udinese pada pekan ke-15 Serie A Italia 2020/21, Senin (4/1/21), di Allianz Stadium. Meski pekan lalu kalah telak di kandang sendiri dari Fiorentina, tim tuan rumah bakal berjuang keras untuk menutupi aib tersebut dengan kemenangan di laga ini.

  • Sudah Jatuh Tertimpa Tangga

Juventus dalam dua pekan terakhir bak jatuh tertimpa tangga. Setelah kalah dari Fiorentina di laga terakhir (0-3), kemenangan walk-over mereka atas Napoli (3-0) dibatalkan; sehingga langsung merosot tajam ke peringkat enam klasemen sementara Serie A.

Tim asuhan Andrea Pirlo pun telah tertinggal 10 poin dari AC Milan di puncak klasemen sementara. Tugas berat tentunya telah menunggu Bianconeri; terlebih mereka musim ini lebih banyak diperkuat pemain muda yang belum berpengalaman dan jarang merasakan gelar juara.

Selain hal di atas casino online menilai, pertahanan pun menjadi sorotan utama. Level fokus pertahanan mereka kerap merosot pada akhir babak. Dua contoh di antaranya ialah kala gagal menang melawan Lazio (1-1) akibat kebobolan di menit ke-95; dan ditahan imbang Benevento usai kebobolan di injury time babak pertama. 

Tugas untuk menjaga fokus bertahan ini sepertinya masih menjadi pekerjaan rumah berat yang belum diselesaikan Pirlo. Jika masih begini saja, kelemahan tersebut bakal semakin mengganggu perjuangan mempertahankan gelar juara.

Prediksi Juventus vs Udinese 4 Januari 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/upload/21/2020/12/cristiano-ronaldo_00201b9.jpg
  • Potensi Gol dari Ronaldo

Terlepas dari lemahnya performa bertahan, Juventus tetap menebar ancaman dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona, Ronaldo telah menyumbangkan 13 gol di 12 laga terakhirnya di semua ajang.

Jika dirinci, ia mencetak brace ke gawang Genoa (3-1), Cagliari (2-0), Spezia (4-2), Barcelona (3-0), dan Parma (4-1); serta melesakkan masing-masing satu gol saat Bianconeri berhadapan dengan Lazio (1-1), Ferencvaros (2-1), dan Dynamo Kyiv (3-0).

Ronaldo memberikan aura kepemimpinan yang sebelumnya sempat hilang. Ketika ia absen sekitar dua bulan lalu, Juve sempat terseok-seok dengan dua hasil imbang beruntun atas tim lemah (Hellas Verona, 1-1; Crotone, 1-1). Selain tiada aura kepemimpinan, ketajaman Bianconeri hilang secara signifikan.

Sayangnya, dalam laga terakhir, peran Ronaldo bisa dihabisi oleh Fiorentina dan kalah dengan skor (0-3). Setelah tertinggal satu gol di menit awal, Juve semakin lemah usai menerima kartu merah pada pertengahan babak kedua. Alhasil, wajar jika peran Cristiano Ronaldo menghilang begitu saja.

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 40 dari 60 gol terakhirnya dicetak pada periode tersebut (66%). Saat mengalahkan Genoa di empat laga yang lalu, Bianconeri bahkan mencetak ketiga golnya pada 45 menit kedua.

  • Gagal Manfaatkan Kesempatan

Udinese gagal memanfaatkan kesempatannya untuk naik posisi dalam tiga laga terakhir (D2, L1). Meski dua kali bertemu tim promosi (Benevento, 0-2; Crotone, 0-0), mereka gagal meraih kemenangan dan tak bisa mencetak satu gol pun. Alhasil, mereka masih berada di peringkat 12 klasemen sementara.

Dua hasil di atas membuat Udinese belum pernah menang atas tim promosi musim ini. Akan tetapi, ketika berhadapan dengan tim kuat, entah mengapa performa Le Zebre seringkali lebih bagus; terkadang sanggup meraih poin. Dalam pertemuan terakhir atas Juve musim lalu, Udinese bahkan keluar sebagai pemenang.

Untuk bisa mengulangi kemenangannya, satu hal yang masih harus dioptimalkan Udinese adalah konsistensi finishing. Jika bisa menciptakan banyak peluang tanpa conversion rate yang tinggi, Udinese diyakini tak akan mendapatkan hasil positif. 

Jika boleh mengambil contoh, Le Zebre mampu menciptakan tujuh shots saat menghadapi AC Milan beberapa pekan lalu (1-2). Jumlah itu bahkan hanya kalah tipis dengan sang lawan yang membuat delapan shots. Sayangnya, lini depan mereka tak cukup bagus dalam mengonversi peluang.

Hal yang sama terjadi juga saat bermain imbang dengan Sassuolo (0-0) pada awal November lalu. Mereka hanya bisa menciptakan dua tembakan sepanjang laga; bahkan tanpa satu pun shot on goal. Beruntung, mereka bisa pulang dengan satu poin karena tim lawan juga menyerang dengan sama buruknya.

Prediksi Juventus vs Udinese 4 Januari 2021
Sumber : https://calciodangolo.com/wp-content/uploads/2020/12/Esultanza-De-Paul-Pussetto-Deulofeu-Udinese.png
  • Temukan Jalan Untuk Menang

Juventus bakal menghadapi hambatan yang sangat berat di laga nanti; terlebih Udinese seringkali tampil bagus ketika melawan tim kuat. Akan tetapi, dengan adanya Cristiano Ronaldo, Juve kemungkinan bisa mendapatkan jalan untuk meraih kemenangannya.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Mainz 05 4 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Udinese :

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Alex Sandro, M. de Ligt, J. Cuadrado, A. Ramsey, R. Bentancur, W. McKennie, Cristiano Ronaldo, Morata, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

(Udinese) : J. Musso; M. Zeegelaar, J. Stryger Larsen, Samir, K. Bonifazi, Rodrigo Becão, R. Pereyra, T. Arslan, R. De Paul, I. Pussetto, K. Lasagna.

Manager : L. Gotti.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Udinese
24/07/20SEAUdinese2-1Juventus
16/01/20COIJuventus4-0Udinese
15/12/19SEAJuventus3-1Udinese
09/03/19SEAJuventus4-1Udinese
06/10/18SEAUdinese0-2Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
23/12/20SEAJuventus0-3Fiorentina
20/12/20SEAParma0-4Juventus
17/12/20SEAJuventus1-1Atalanta
14/12/20SEAGenoa1-3Juventus
09/12/20UCLBarcelona0-3Juventus
  • 5 Laga Terakhir Udinese
24/12/20SEAUdinese0-2Benevento
20/12/20SEACagliari1-1Udinese
16/12/20SEAUdinese0-0Crotone
13/12/20SEATorino2-3Udinese
29/11/20SEALazio1-3Udinese

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here