Prediksi Juventus vs Torino 4 Juli 2020

Debatbola.com – Juventus bakal menghadapi rival sekotanya, Torino, pada pekan ke-30 Serie A Italia 2019/20, Sabtu (4/7/20), di Allianz Stadium. Berdasarkan performa beberapa laga terakhir, tim tuan rumah sepertinya bisa memenangkan pertandingan ini dengan mudah.

  • Makin Ganas di Akhir

Juventus tampil sangat apik di babak kedua sepanjang musim ini. Tim asuhan Maurizio Sarri berhasil memenangkan 11 laga meski imbang terlebih dahulu di babak pertama. Selain itu, 15 gol Bianconeri musim ini tercipta dalam rentang menit ke-76 hingga 90. 

Dalam laga terakhir melawan Genoa yang berakhir dengan kemenangan 3-1, hal itu kembali terjadi. Juventus mencetak seluruh golnya pada babak kedua. Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, dan Douglas Costa mencetak masing-masing gol Juve hanya dalam rentang 23 menit, terhitung dari menit ke-50 hingga 73. 

Sebelumnya, Juve sudah melakukannya kala mengalahkan Lecce 4-0. Gol Paulo Dybala pada menit ke-53 dilanjutkan oleh Cristiano Ronaldo (62’) dan Gonzalo Higuain (83’) sebelum ditutup lesakan Matthijs De Ligt lima menit sebelum laga berakhir. 

Sudah cukup jelas, Juventus sangat lihai mengeksploitasi kendornya lawan. Maurizio Sarri tampaknya sangat bisa membaca bagaimana permainan sang lawan pada babak pertama. Dengan fleksibilitas taktik, serta alternatif pemain berkualitas, Bianconeri hanya tinggal menyelesaikannya di babak kedua.

Prediksi Juventus vs Torino 4 Juli 2020

  • Kembali Merosot

Setelah meraih total empat poin dalam laga melawan Parma dan Udinese, performa Torino kembali jeblok. Dalam dua pertandingan terakhir, Il Toro ditaklukkan Cagliari (2-4) dan Lazio (1-2). Saat melawan Cagliari, Torino kalah akibat kebobolan dua gol cepat. Sedangkan, kala menjamu Lazio, mereka kena comeback usai unggu terlebih dahulu.

Dua kekalahan itu memperlihatkan inkonsistensi Torino. Terkadang, mereka dipukul lebih dahulu hingga kemudian tak punya kekuatan yang cukup untuk bisa menyamakan skor. Dalam kesempatan lain, tim asuhan Moreno Longo tak cukup baik dalam mempertahankan keunggulannya.

Torino masih sangat kesulitan mencetak peluang. Alasan pertama adalah penyelesaian akhir yang kurang efektif. Adapun penyebab berikutnya ialah tiadanya pemain yang piawai memberikan umpan ke depan, sehingga Andrea Belotti (striker) tidak banyak menerima suplai bola. 

Tak hanya lemah di serangan, pertahanan mereka juga amburadul. Torino sangat banyak kehilangan bola di area sendiri. Dalam laga nanti, situasi ini jelas berbahaya karena Juventus punya pemain sekaliber Ronaldo dan Dybala. Dalam beberapa laga terakhir, keduanya membuktikan diri bisa mencetak gol dari jarak dekat ataupun jauh.

  • Motivasi Sang Rival

Jika melihat kekuatan kedua tim, komposisi skuat Juventus jelas jauh berada di atas Torino. Sebagai juara bertahan delapan kali beruntun, Bianconeri silih berganti mendatangkan pemain berkualitas tiap tahunnya. Tak heran, mereka tampak tak menemui kesulitan berarti untuk bisa menjuarai liga. 

Namun, perkembangan skuat Juventus tak membuat mereka bisa menang telak atas sang rival, yang cenderung begitu-begitu saja. Dalam empat pertemuan terakhir sejak Februari 2018, Juventus hanya bisa menang 1-0 atas Il Toro. Kemenangan dengan skor tipis itu terjadi tiga kali, sedangkan satu sisanya berakhir imbang (1-1).

Tampaknya, Torino punya gengsi dan motivasi besar untuk tidak dipermalukan sang rival. Motivasi inilah yang menjadi potensi bagi Torino untuk menyulitkan Juventus. Dalam pertemuan terakhir (November 2019), Torino bahkan lebih banyak menciptakan peluang berbahaya ketimbang Juve meski akhirnya kalah 0-1.

Prediksi Juventus vs Torino 4 Juli 2020

  • Allianz Stadium Jaminan Poin

Berdasarkan data casino online sepanjang digelarnya Serie A musim ini, Allianz Stadium seolah menjadi jaminan bagi Juventus untuk meraih poin. Cristiano Ronaldo dkk. belum pernah kalah di markasnya sendiri. Dengan ditambah momentum positif berkat lima kemenangan beruntun, Juventus rasanya akan memenangkan laga ini dengan mudah.

Berbicara margin kemenangan, performa Juventus di babak kedua akan menjadi kunci. Jika mereka tampil ganas, sepertinya akan tercipta banyak gol di akhir laga. Keunggulan tiga gol bukan mustahil akan terjadi. Sebaliknya, jika Torino tampil menekan, kemenangan Juve lagi-lagi mungkin hanya 1-0.

Baca Juga : Prediksi Celta Vigo vs Real Betis 4 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Torino :

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, M. De Sciglio, M. de Ligt, M. Pjanić, J. Cuadrado, A. Rabiot, R. Bentancur, Cristiano Ronaldo, P. Dybala, F. Bernardeschi.

Manager : M. Sarri.

(Torino) : S. Sirigu; L. De Silvestri, N. N’Koulou, A. Izzo, Bremer, Bremer, S. Meïté, S. Edera, S. Zaza, A. Belotti, Álex Berenguer.

Manager : M. Longo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Torino
03/11/19 SEA Torino 0-1 Juventus
04/05/19 SEA Juventus 1-1 Torino
16/12/18 SEA Torino 0-1 Juventus
18/02/18 SEA Torino 0-1 Juventus
04/01/18 COI Juventus 2-0 Torino
  • 5 Laga Terakhir Juventus
01/07/20 SEA Genoa 1-3 Juventus
27/06/20 SEA Juventus 4-0 Lecce
23/06/20 SEA Bologna 0-2 Juventus
18/06/20 COI Napoli P 0-0 Juventus
13/06/20 COI Juventus 0-0 Milan
  • 5 Laga Terakhir Torino
01/07/20 SEA Torino 1-2 Lazio
28/06/20 SEA Cagliari 4-2 Torino
24/06/20 SEA Torino 1-0 Udinese
21/06/20 SEA Torino 1-1 Parma
01/03/20 SEA Napoli 2-1 Torino

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here