Prediksi Juventus vs Torino : Modal Ketajaman Demi Kalahkan Sang Rival

0
169
Prediksi Juventus vs Torino 6 Desember 2020

Debatbola.comJuventus akan menjamu Torino pada pekan ke-10 Serie A Italia 2020/21, Minggu (6/12/20), di Allianz Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bisa kembali tampil tajam dan meraih kemenangan atas sang rival dalam laga nanti. 

  • Potensi Gol dari Ronaldo dan Morata

Juventus menebar ancaman dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona, Ronaldo telah menyumbangkan tujuh gol di enam laga terakhirnya di semua ajang.

Jika dirinci, dua golnya diciptakan saat melawan Cagliari (2-0), satu ia ciptakan ke gawang Lazio (1-1), dua lainnya saat mengalahkan Spezia (4-2), dan masing-masing satu lagi saat mengalahkan Ferencvaros (2-1) dan Dynamo Kyiv (3-0).

Ronaldo memberikan aura kepemimpinan yang sebelumnya sempat hilang. Ketika ia absen beberapa waktu lalu, Juve sempat terseok-seok dengan dua hasil imbang beruntun atas tim lemah (Hellas Verona, 1-1; Crotone, 1-1). Selain tiada aura kepemimpinan, ketajaman Bianconeri hilang secara signifikan.

Berbicara potensi gol selain Ronaldo, Juventus kemungkinan besar akan menurunkan Alvaro Morata. Nama terakhir bahkan unjuk gigi dengan menyumbang gol dalam dua laga terakhir (Benevento, 1-1; Kyiv, 3-0). Intinya, produktivitas striker asal Spanyol itu berpeluang kembali menghadirkan tiga poin di laga nanti.

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 34 dari 51 gol terakhir mereka dicetak pada periode tersebut. Ini pun terjadi saat mengalahkan Dynamo (3-0) pada pertemuan sebelumnya; dimana Morata mencetak gol penutup pada menit ke-66.

Prediksi Juventus vs Torino 6 Desember 2020

  • Jaga Level Fokus di Penghujung Babak

Meski cukup produktif di babak kedua, level fokus pertahanan Juventus belakangan malah sering merosot pada periode yang sama. Saat menghadapi Lazio dua pekan lalu (1-1), mereka gagal menang setelah kebobolan gol Felipe Caicedo pada menit ke-90+5.

Sebelumnya, saat berhadapan dengan Ferencvaros di laga ketiga UCL, Juventus kebobolan juga pada menit ke-90. Dua kali kebobolan beruntun pada menit terakhir ini tentunya mengkhawatirkan; terlebih jika tim asuhan Andrea Pirlo tak bisa unggul kala memasuki penghujung laga.

Apesnya, kelengahan barisan belakang Bianconeri juga membuat mereka hanya bermain imbang melawan tim promosi Serie A, Benevento, di laga terakhir (1-1). Meski saat itu menumpuk banyak pemain di kotak penalti, antisipasi mereka sangat lemah sehingga keunggulannya disamakan lawan pada penghujung babak pertama.

Juventus sebenarnya punya harapan besar dengan kembalinya Matthijs de Ligt ke starting line-up. Bek muda asal Belanda itu sudah pulih dari cedera dan sudah tampil sejak mengalahkan Cagliari beberapa pekan lalu. 

Akan tetapi, Leonardo Bonucci dan Merih Demiral, yang seharusnya bertandem dengan De Ligt, belum berada dalam kondisi fit. Hal ini membuat Andrea Pirlo memasang Danilo sebagai center bak darurat; yang posisi awalnya adalah bek kanan. Jika nanti masih bertandem dengan Danilo, lini pertahanan Juve sepertinya tak akan terlalu bagus.

  • Masih Dibekap Masalah Pertahanan 

Torino masih melanjutkan tren hasil buruknya sejak tengah musim lalu. Dalam sembilan partai pembuka sejauh ini, Il Toro hanya mengemas enam poin (W1, D3, L5); sekaligus bertengger di zona degradasi; tepatnya di posisi ke-18 klasemen sementara.

Buruknya set-play defensif Il Toro membuat mereka jadi tim yang kehilangan poin terbanyak setelah berada dalam situasi unggul (16 poin). Ini adalah yang terburuk di antara kontestan liga top five Eropa lainnya. Dalam laga terakhir melawan Sampdoria, mereka bahkan sempat unggul di babak pertama sebelum akhirnya ditahan imbang (2-2).

Meski pertahanannya masih buruk, satu hal positif yang menjadi modal Torino adalah lini depan. Mereka telah mencetak 22 gol; sekaligus menjadi yang terbaik di antara penghuni delapan terbawah klasemen sementara Serie A. 

Untuk bisa menjebol gawang lawan, Torino masih sangat bergantung kepada Andrea Belotti. Striker Timnas Italia ini memborong sekitar 30% gol timnya musim ini. Sepanjang musim lalu saja, Belotti adalah figur penyelamat; dimana ia menjadi pencetak gol terbanyak Il Toro dengan 16 golnya. 

Hanya saja menurut judi bola, jika Belotti mampu diredam, riwayat Torino di laga ini kemungkinan bakal habis. Pasalnya, dua tandem Belotti, yakni Simone Zaza dan Simone Verdi, masih saja melempem. Penyelesaian akhir dua nama terakhir lebih sering berakhir mengecewakan.

  • Belum Optimal Namun Tetap Tajam

Juventus kemungkinan besar bakal mengalahkan sang rival dalam laga nanti. Bianconeri sebenarnya belakangan ini masih tampak kesulitan beradaptasi dengan skema bermain Andrea Pirlo. Namun, ketajaman Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata tampaknya sudah cukup untuk bisa menekuk Torino.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs RB Leipzig 6 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Torino :

(Juventus) : W. Szczęsny; Danilo, M. de Ligt, G. Frabotta, J. Cuadrado, A. Ramsey, A. Rabiot, Arthur, Morata, P. Dybala, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

(Torino) : S. Sirigu; C. Ansaldi, R. Rodríguez, Lyanco, Bremer, W. Singo, T. Rincón, S. Meïté, K. Linetty, S. Zaza, A. Belotti.

Manager : M. Giampaolo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Torino
04/07/20SEAJuventus4-1Torino
03/11/19SEATorino0-1Juventus
04/05/19SEAJuventus1-1Torino
16/12/18SEATorino0-1Juventus
18/02/18SEATorino0-1Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
03/12/20UCLJuventus3-0Dynamo Kyiv
29/11/20SEABenevento1-1Juventus
25/11/20UCLJuventus2-1Ferencvaros
22/11/20SEAJuventus2-0Cagliari
08/11/20SEALazio1-1Juventus
  • 5 Laga Terakhir Torino
01/12/20SEATorino2-2Sampdoria
26/11/20COITorino2-0Virtus Entella
22/11/20SEAInternazionale4-2Torino
08/11/20SEATorino0-0Crotone
04/11/20SEAGenoa1-2Torino

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here