Prediksi Juventus vs Spezia: Langkah Bianconeri Tak Lagi Tersendat

0
289
Prediksi Juventus vs Spezia 3 Maret 2021

Debatbola.comJuventus akan menjamu Spezia pada pekan ke-25 Serie A Italia 2020/21, Rabu (3/3/21), di Juventus Stadium. Tim tuan rumah tampaknya bakal kembali mencatatkan kemenangan mudah atas Spezia, meski belakangan ini langkahnya sedang kembali tersendat.

  • Ingin Segera Bangkit

Juventus tampaknya ingin segera bangkit dari inkonsistensi yang tengah melanda. Mereka hanya meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir Serie A (W1, D1, L1), sekaligus kalah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dari Porto (1-2). 

Pada laga sebelumnya, La Vecchia Signora bahkan hanya sanggup bermain imbang melawan Hellas Verona (1-1). Meski bisa membuka angka terlebih dulu, gawang Juve harus bobol saat laga tinggal menyisakan 13 menit.

Sepanjang musim ini, pertahanan menjadi hal yang sering menghambat Juve, khususnya pada awal dan akhir masing-masing babak. Beberapa hasil imbang yang mereka terima musim ini terjadi akibat kelengahan di periode tersebut. Oleh karenanya, Juve bisa saja kembali meraih hasil minor jika hal tersebut terulang.

Beruntung, hasil di atas tak membuat Juventus turun dari posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 46 poin. Lebih menyenangkannya lagi, mereka menyisakan satu laga, dan semakin berpeluang menempel AC Milan di posisi kedua.

Prediksi Juventus vs Spezia 3 Maret 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/
  • Lebih Tajam di Babak Kedua

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 52 dari 76 gol terakhirnya dicetak pada periode tersebut. Jika kedudukan masih imbang pada awal babak kedua, Juve kemungkinan akan menjadi penguasa.

Juventus pun bakal tetap menebar ancaman dengan adanya Cristiano Ronaldo di starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona pada akhir Desember kemarin, Ronaldo telah mencetak 23 gol dari 26 laga terakhirnya di semua ajang. Satu golnya bahkan terjadi pada laga terakhir saat diimbangi Verona.

Bianconeri pun punya sumber ketajaman baru di tengah-tengah inkonsistensi performa Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Belakangan ini, Federico Chiesa dan Weston McKennie mencuri perhatian tifosi Bianconeri dengan beberapa golnya. Semakin apiknya performa kedua pemain tersebut bakal makin menguntungkan Juve.

  • Ketajaman Berpotensi Hadirkan Kejutan

Spezia belakangan ini menasbihkan diri sebagai tim yang kerap membuat kejutan. Dalam delaoan laga terakhirnya, mereka berhasil mengandaskan tim-tim kuat sekaliber Napoli, Sampdoria, Sassuolo, dan AC Milan. Hasil tersebut membuat mereka masih di posisi 16 klasemen sementara. 

Untuk mengancam Juventus, Spezia bakal mengandalkan ketajaman. Musim ini, mereka hanya enam kali gagal mencetak gol di 23 laga Serie A; dan modal tersebut bakal sangat krusial untuk mengeksploitasi pertahanan sang lawan yang cukup lemah di penghujung pertandingan. 

Spezia sendiri telah membuat 32 gol, hanya dua gol lebih sedikit dari Torino sebagai tim tertajam di posisi sepuluh terbawah. Sayangnya, mereka lebih banyak kalah karena pertahanan yang tak terlalu impresif (kemasukan 43 gol).

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari serangan sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Bukan tidak mungkin, kapasitas tersebut bisa membuat mereka berada di atas angin, terlebih sang lawan masih sering menunjukkan kelengahan di area ini.

Berbicara individu, agen judi online mencatatkan beberapa pemain yang sering menyumbangkan gol untuk Spezia adalah Riccardo Saponara, Andrey Galabinov, Daniele Verde, dan M’Bala Nzola. Nama-nama tersebut pun difavoritkan untuk kembali mencetak end-products dalam laga nanti.

Prediksi Juventus vs Spezia 3 Maret 2021
Sumber : https://content.fantacalcio.it/web/img/medium/spezia
  • Menang Mudah Lagi?

Juventus tampaknya bakal meraih kemenangan dengan cukup mudah, seperti pada paruh pertama musim ini (4-1). Kala itu, Cristiano Ronaldo tampil sebagai pemain terbaik dengan mencetak dua gol; dan situasi semacam itu berpotensi terulang.

Baca Juga : Prediksi Manchester City vs Wolverhampton 3 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Spezia :

(Juventus) : G. Buffon; Danilo, Alex Sandro, M. Demiral, M. de Ligt, A. Ramsey, R. Bentancur, W. McKennie, D. Kulusevski, Cristiano Ronaldo.

Manager : F. Chiesa.

(Spezia) : I. Provedel; R. Marchizza, L. Vignali, J. Chabot, A. Ismajli, R. Saponara, M. Ricci, N. Estévez, G. Maggiore, K. Agudelo, E. Gyasi.

Manager : V. Italiano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Spezia
01/11/20SEASpezia1-4Juventus
10/06/07SEBJuventus2-3Spezia
27/01/07SEBSpezia1-1Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
28/02/21SEAHellas Verona1-1Juventus
23/02/21SEAJuventus3-0Crotone
18/02/21UCLPorto2-1Juventus
14/02/21SEANapoli1-0Juventus
10/02/21COIJuventus0-0Inter Milan
  • 5 Laga Terakhir Spezia
27/02/21SEASpezia2-2Parma
20/02/21SEAFiorentina3-0Spezia
14/02/21SEASpezia2-0Milan
06/02/21SEASassuolo1-2Spezia
31/01/21SEASpezia0-1Udinese

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here