Prediksi Juventus vs Roma 2 Agustus 2020

Debatbola.com – Juventus akan menghadapi AS Roma pada pekan terakhir Serie A Italia 2019/20, Minggu (2/8/20), di Allianz Stadium. Laga penutup musim sang juara sepertinya akan berlangsung sulit, mengingat Roma sudah mulai menemukan ketajamannya kembali.

  • Tampak Payah di Laga Terakhir

Juventus memang sudah dipastikan meraih gelar Serie A Italia yang kesembilan beruntun. Namun, dalam laga terakhir, mereka tampak begitu payah saat bertandang ke markas Cagliari. Cristiano Ronaldo dkk. harus menelan pil pahit dengan kekalahan 0-2. 

Dalam laga tersebut, Juventus yang ditinggal beberapa pilarnya akibat cedera tetap bisa menampilkan pelapis sepadan berkat kedalaman skuat yang mereka miliki. Akan tetapi, starting line-up yang diturunkan Maurizio Sarri tampak tak begitu padu sehingga mereka tampil kurang efektif.

Bianconeri tetap mendominasi jalannya pertandingan dengan 65% ball possession dan 566 umpan sukses. Mereka juga menciptakan 10 shots on goal dari 20 upaya tembakan. Namun, tak ada satu pun yang menembus jala Gli Isolani sehingga mereka harus pulang dengan kepala tertunduk.

Jelang melawan Roma, Juventus tentu tak ingin mengulangi penampilan seperti itu. Mereka dipastikan tampil all-out demi menjaga rekor tak terkalahkan di kandang sepanjang musim ini. Allianz Stadium sendiri seolah menjadi tuah Juve untuk meraih poin, mengingat mereka seringkali mendapat keberuntungan.

  • Kekuatan dan Kelemahan Juve

Juventus tampil sangat ganas di babak kedua, khususnya sejak liga kembali dilanjutkan. Dari total 25 gol Bianconeri di 11 laga terakhir, 18 di antaranya tercipta pada babak kedua. Mayoritas gol Juve di babak kedua tersebut tercipta dalam rentang menit ke-45 hingga 60. 

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo adalah finisher yang Juve yang paling sering menjebol gawang lawan beberapa menit setelah dimulainya babak kedua. Dybala mengancam lewat proses open-play, sedangkan Ronaldo sering mendapatkan golnya lewat penalti. Hanya saja, Dybala belum tentu tampil akibat cedera yang menderanya.

Satu hal yang patut dibenahi Juventus jelang menjamu Roma ialah lini pertahanan. Sejak awal tahun ini, Juve tak pernah menang ketika lawan bisa mencetak dua gol atau lebih (vs Cagliari, 0-2; vs Udinese, 1-2; vs AC Milan, 2-4; vs Sassuolo, 3-3; vs Atalanta, 2-2). Ini seolah menjadi kuncian untuk Roma jika ingin menang di laga nanti.

Kebobolan sebanyak itu pun tampaknya bisa saja terjadi. Pasalnya, Roma mulai konsisten mencetak dua atau lebih gol dalam lima laga terakhir. Tak hanya itu saja, Roma sangat merata dalam hal produktivitas pemain. Roma tak cuma bertumpu kepada lini depannya saja untuk bisa mencetak gol.

  • Incar Gol Cepat Lebih Baik

Untuk bisa mengamankan poin dengan lebih mudah, Roma sepertinya harus mencetak dua gol. Hal ini perlu dilakukan karena mereka cenderung selalu kebobolan satu gol di tiap laga. Kecenderungan itu pun terlihat jelas, dimana kemenangan mereka belakangan ini sering terjadi dengan skor 2-1. 

Ini bakal jadi tugas yang sangat menantang bagi tim asuhan Paulo Fonseca. Meski Juve belum pernah menang ketika kebobolan dua gol sejak awal tahun, menjebol gawang Juve tak akan semudah itu. Belum lagi, Roma juga harus menjaga gawangnya ‘bersih’ mengingat mereka cenderung akan kalah ketika kebobolan lebih dari satu gol.

Setidaknya, jika ingin mencuri momentum kemenangan, Roma harus bisa membuka keunggulan. Giallorossi menang dalam 78% kesempatan ketika melesakkan gol terlebih dahulu (15 menang, tiga imbang, satu kalah). Mentalitas keunggulan Roma jelas sangat bagus di sini.

Adapun senjata utama Roma dalam laga nanti adalah produktivitas yang sangat merata. Sebanyak 15 gol terakhir mereka diciptakan 10 pemain yang berbeda. Mereka adalah Henrikh Mkhitaryan, Leonardo Spinazzola, Nikola Kalinic, Jordan Veretout, Edin Dzeko, Federico Fazio, Nicolo Zaniolo, Aleksandar Kolarov, Bruno Peres, dan Carles Perez.

  • Seimbang

Menurut catatan casino online laga ini kemungkinan besar akan berakhir imbang. Juventus sepertinya masih sedikit pincang karena ditinggal beberapa pilar utamanya. Namun, tuah Allianz Stadium sepertinya masih akan bekerja dan memberikan setidaknya satu poin untuk Juve. Dalam laga nanti, kedua tim diprediksi bakal saling berbalas gol.

Baca Juga : Prediksi SPAL vs Fiorentina 2 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Roma :

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Danilo, Alex Sandro, M. de Ligt, B. Matuidi, M. Pjanić, J. Cuadrado, A. Rabiot, Cristiano Ronaldo, P. Dybala.

Manager : M. Sarri.

(Roma) : Pau López; A. Kolarov, C. Smalling, Bruno Peres, L. Spinazzola, G. Mancini, H. Mkhitaryan, J. Veretout, L. Pellegrini, A. Diawara, E. Džeko.

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Roma
23/01/20 COI Juventus 3-1 Roma
13/01/20 SEA Roma 1-2 Juventus
13/05/19 SEA Roma 2-0 Juventus
23/12/18 SEA Juventus 1-0 Roma
14/05/18 SEA Roma 0-0 Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
30/07/20 SEA Cagliari 2-0 Juventus
27/07/20 SEA Juventus 2-0 Sampdoria
24/07/20 SEA Udinese 2-1 Juventus
21/07/20 SEA Juventus 2-1 Lazio
16/07/20 SEA Sassuolo 2-3 Juventus
  • 5 Laga Terakhir Roma
30/07/20 SEA Torino 2-3 Roma
27/07/20 SEA Roma 2-1 Fiorentina
23/07/20 SEA SPAL 1-6 Roma
20/07/20 SEA Roma 2-2 Inter Milan
16/07/20 SEA Roma 2-1 Hellas Verona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here