Prediksi Juventus vs Lyon 8 Agustus 2020

Debatbola.com – Juventus bakal menghadapi Olympique Lyon dalam leg kedua babak perdelapanfinal Liga Champions 2019/20, Sabtu (8/8/20), di Allianz Stadium. Tim tuan rumah sebisa mungkin harus menghindari kebobolan jika ingin lolos ke babak berikutnya dengan lebih mudah.

  • Tampak Payah di Laga Terakhir

Juventus meraih gelar Serie A Italia yang kesembilan beruntun pada musim 2019/20 lalu. Namun, status juara itu tak membuat mereka tampil meyakinkan di pekan terakhir Serie A. Saat menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Bianconeri kalah 1-3 sekaligus kalah untuk pertama kalinya di kandang sendiri sejak awal musim.

Juve tampak sangat kepayahan tampa pemain pilarnya. Ketiadaan Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala tak membuat mereka cukup berbahaya. Selain itu, duet bek Daniele Rugani dan Leonardo Bonucci masih saja buruk. Tanpa Matthijs De Ligt, Juve cenderung lebih banyak kebobolan. 

Dalam laga nanti, Juventus harus ekstra kuat dengan menurunkan semua pemain terbaiknya, termasuk Dybala yang masih sedikit mengalami cedera otot. Jika hanya tampil dengan pemain lapis kedua seperti saat melawan Roma, tim asuhan Maurizio Sarri tampaknya tak akan bisa bangkit dari ketertinggalan agregat 0-1 dari Lyon.

Pada leg pertama, Juventus yang menurunkan semua pemain terbaiknya saja masih kalah meski menguasai jalannya laga. Juve tertinggal akibat cuma menciptakan satu shot on goal dari 15 tembakan. Akurasi tembakan dan penyelesaian akhir masih akan menjadi pekerjaan rumah yang berat untuk Sarri.

  • Kekuatan dan Kelemahan Juve

Sejak liga kembali dilanjutkan, Juventus tampil sangat ganas di babak kedua. Dari 26 gol Bianconeri di 11 laga terakhir, 18 di antaranya tercipta pada babak kedua. Mayoritas gol Juve di babak kedua tersebut tercipta dalam rentang menit ke-45 hingga 60. 

Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo adalah finisher yang Juve yang paling sering menjebol gawang lawan beberapa menit setelah dimulainya babak kedua. Dybala mengancam lewat proses open-play, sedangkan Ronaldo sering mendapatkan golnya lewat penalti. Hanya saja, Dybala belum tentu tampil akibat cedera yang menderanya.

Satu hal yang patut dibenahi Juventus jelang menjamu Lyon ialah lini pertahanan. Sejak awal tahun ini, Juve tak pernah menang ketika lawan bisa mencetak dua gol atau lebih (vs Cagliari, 0-2; vs Udinese, 1-2; vs AC Milan, 2-4; vs Sassuolo, 3-3; vs Atalanta, 2-2). Ini seolah menjadi kuncian untuk Lyon jika ingin menang di laga nanti.

Tak usah kebobolan dua gol, satu saja sudah akan sangat merugikan buat Juventus. Pasalnya, keuntungan gol tandang yang bakal didapatkan Lyon membuat Juve perlu mencetak minimal tiga gol. Jika lini depannya sedang sial dan kesulitan mencetak gol, Bianconeri jelas terancam tak lolos ke babak selanjutnya.

  • Bruno Guimaraes Jadi Tumpuan Lagi?

Penyerang Lyon bakal dimanjakan dengan semakin baik jika Bruno Guimaraes tampil memukau di posisi gelandang tengah. Dalam laga leg pertama Liga Champions melawan Juventus, ia mendapat sorotan berkat 86% umpan sukses dari 50 percobaan, dua dribel, empat hadangan, satu sapuan, dan tiga tekel sukses.

Dengan data statistik casino online tersebut, pemain muda asal Brasil ini menjadi salah satu yang patut diperhatikan karena keseimbangan aspek defensif dan ofensifnya. Terlebih, ia memiliki atribut mental yang luar biasa. Pasalnya, penampilan apik melawan Juve tersebut adalah laga debutnya di Liga Champions.

Salah satu kelebihannya yang menonjol ialah menahan bola saat berada dalam transisi serangan. Saat melawan Juventus, Guimaraes berhasil merepotkan Juan Cuadrado yang sedang menekannya usai Bianconeri kehilangan bola. Bola kemudian berhasil ditahan dan didistribusikan dengan baik ke arah penyerang kiri Lyon.

Dengan penyesuaian yang sudah berjalan lama dengan skuat Lyon, bukan tak mungkin ia akan kembali merepotkan Juventus. Terlebih, Lyon tampaknya ingin balas dendam usai beberapa hari yang lalu kalah di partai final Coupe de la Ligue dari Paris Saint-Germain.

Prediksi Juventus vs Lyon 8 Agustus 2020

  • Tergantung Gol Lyon

Juventus sepertinya bisa meraih kemenangan jika melakukan start agresif dan mencetak gol di babak pertama. Sejauh ini, mereka cenderung kuat dan akan menambah gol di babak kedua setelah unggul di awal. Penyelesaian akhir Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala akan menjadi tumpuan.

Hanya saja, jika melempem dan malah kebobolan satu gol Lyon saja, Juventus berada dalam bahaya. Lyon sepertinya bakal lolos jika salah seorang penggawanya berhasil menjebol gawang Wojciech Szczesny. 

Baca Juga : Prediksi AZ Alkmaar vs Lille 8 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Lyon :

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Danilo, D. Rugani, G. Frabotta, B. Matuidi, A. Rabiot, S. Muratore, G. Higuaín, F. Bernardeschi, L. Zanimacchia.

Manager : M. Sarri.

(Lyon) : Anthony Lopes; Marcelo, Fernando Marçal, L. Dubois, J. Denayer, Bruno Guimarães, H. Aouar, M. Caqueret, M. Depay, M. Cornet, M. Dembélé.

Manager : R. Garcia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Lyon
27/02/20 UCL Lyon 1-0 Juventus
03/11/16 UCL Juventus 1-1 Lyon
19/10/16 UCL Lyon 0-1 Juventus
11/04/14 UEL Juventus 2-1 Lyon
04/04/14 UEL Lyon 0-1 Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
02/08/20 SEA Juventus 1-3 Roma
30/07/20 SEA Cagliari 2-0 Juventus
27/07/20 SEA Juventus 2-0 Sampdoria
24/07/20 SEA Udinese 2-1 Juventus
21/07/20 SEA Juventus 2-1 Lazio
  • 5 Laga Terakhir Lyon
01/08/20 CDL PSG P 0-0 Lyon
23/07/20 CLF Gent 2-3 Lyon
19/07/20 CLF Lyon 2-1 Celtic
17/07/20 CLF Lyon 0-2 Rangers
04/07/20 CLF Lyon 1-0 Nice

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here