Prediksi Juventus vs Lazio: Tak Akan Beri Tim Tamu Kesempatan Kecil

0
213
Prediksi Juventus vs Lazio 7 Maret 2021

Debatbola.com – Juventus akan menjamu Lazio pada pekan ke-26 Serie A Italia 2020/21, Minggu (7/3/21), di Allianz Stadium. Tim tuan rumah difavoritkan keluar sebagai pemenang, terlebih jika bisa unggul terlebih dahulu demi tak memberi kesempatan sedikit pun kepada Lazio untuk berkembang.

  • Ingin Segera Bangkit

Juventus tampaknya ingin segera bangkit dari inkonsistensi yang tengah melanda. Mereka hanya meraih dua kemenangan dalam empat laga terakhir Serie A (W2, D1, L1), sekaligus tertinggal agregat di babak 16 besar Liga Champions dari Porto (1-2). 

Kemenangan terakhir Juventus terjadi pada laga terakhir atas tim promosi, Spezia (3-0). Dalam laga tersebut, kelemahan La Vecchia Signora di lini belakang tak terlalu terekspos karena keunggulan kualitas yang terlampau jauh.

Sepanjang musim ini agen judi online mencatat, pertahanan menjadi hal yang sering menghambat Juve khususnya pada awal dan akhir masing-masing babak. Beberapa hasil imbang yang mereka terima musim ini terjadi akibat kelengahan di periode tersebut. Oleh karenanya, Juve bisa saja kembali meraih hasil minor jika hal tersebut terulang.

Beruntung, serangkaian hambatan di atas tak membuat Juventus turun dari posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan 49 poin. Lebih menyenangkannya lagi, mereka menyisakan satu laga, dan bisa semakin menempel AC Milan di posisi kedua.

Sumber : https://asset.indosport.com/article/image/q/80/
  • Lebih Tajam di Babak Kedua

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 55 dari 78 gol terakhirnya dicetak pada periode tersebut. Jika kedudukan masih imbang pada awal babak kedua, Juve kemungkinan akan menjadi penguasa.

Ilustrasi terbaik keadaan di atas terjadi di laga terakhir melawan Spezia. Setelah hanya bermain imbang 0-0 di babak pertama, Bianconeri makin leluasa melakukan serangan, hingga akhirnya bisa mencetak tiga gol di 45 menit kedua.

Ancaman terbesar Juve akan tetap ada dengan Cristiano Ronaldo di starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona pada akhir Desember kemarin, Ronaldo telah mencetak 24 gol dari 27 laga terakhirnya di semua ajang. Satu golnya bahkan terjadi ke gawang Spezia kemarin.

Bianconeri pun punya sumber ketajaman baru di tengah-tengah inkonsistensi performa Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Belakangan ini, Federico Chiesa dan Weston McKennie mencuri perhatian tifosi Bianconeri dengan beberapa golnya. Semakin apiknya performa kedua pemain tersebut bakal makin menguntungkan Juve.

  • Tak Boleh Kebobolan Dua Gol

Lazio masih berada dalam tren yang cukup bagus di Serie A. Mereka meraih 18 poin dalam delapan laga terakhir (W6, L2). Meski masih di posisi tujuh klasemen sementara, jarak mereka dengan empat besar masih cukup dekat. 

Sayangnya, pada pekan lalu, mereka kalah dari Bologna (0-2) akibat lengah sejak menit awal. Setelah kebobolan duluan pada 20 menit pertama, Biancoceleste makin tertekan sehingga akhirnya banyak membuang peluang. 

Untuk terhindar dari kekalahan, Lazio perlu menjaga gawangnya agar tidak kebobolan dua gol atau lebih. Pasalnya, sejak tahun lalu, mereka hampir selalu kalah ketika ada dua gol bersarang ke gawangnya. Mayoritas kemenangan Lazio pun diperoleh dengan clean sheet; atau hanya kebobolan satu gol.

Buktinya, sebelum dari Bologna, lima kekalahan terakhir Lazio terjadi akibat kebobolan 2+ gol. Ini terjadi di leg pertama babak 16 besar Liga Champions dua pekan sebelumnya saat menjamu Bayern Munchen (1-4); serta saat bertemu Inter Milan (0-3) di liga.

Demi tak kemasukan dua gol, pertahanan Lazio masih membutuhkan konsistensi. Mereka rentan kebobolan dari jarak dekat, terutama lewat crossing, corner, atau pressing tinggi lawan. Ini adalah kelemahan terbesar mereka sejak awal musim, yang telah menyebabkan kebobolan total 43 gol di semua kompetisi.

Untuk bisa menang Lazio harus bisa membuka skor terlebih dahulu, seperti yang dilakukan saat menekuk Napoli, Fiorentina, Parma, Roma, Atalanta, Cagliari, dan Sampdoria dalam 11 pekan terakhir. Keunggulan membuat tim asuhan Simone Inzaghi sulit goyah.

Demi mencetak gol cepat, Lazio perlu menyesuaikan permainannya dengan lawan yang dihadapi. Tim asuhan Simone Inzaghi tampaknya bakal mencoba tampil konservatif, sambil menunggu terbukanya celah di pertahanan lawan. Ini adalah cara yang sering mereka gunakan juga ketika bertemu tim kuat.

Jika dilihat secara keseluruhan, sebenarnya tak ada lagi yang perlu dioptimalkan selain start dan fokus di lini bertahan. Berbicara ketajaman, Lazio tak punya masalah. Ciro Immobile dan Joaquin Correa sangat layak dipercaya, dimana striker asal Italia itu kerap menjadi penentu kemenangan dalam beberapa pekan terakhir.

Prediksi Juventus vs Lazio 7 Maret 2021
Sumber : https://icdn.thelaziali.com/wp-content/uploads/2021/02/ss-lazio
  • Untuk Bianconeri?

Juventus tampaknya bisa lebih difavoritkan keluar sebagai pemenang. Belakangan ini, Lazio cenderung tampil buruk dan kebobolan duluan ketika bertemu tim kuat; dan Bianconeri dapat mengambil keuntungan dari hal ini. Ditambah lagi, konsistensi performa Cristiano Ronaldo di lini depan Juve masih sangat terjaga.

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Leicester City 7 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Lazio :

(Juventus) : W. Szczęsny; Alex Sandro, M. Demiral, M. de Ligt, A. Ramsey, A. Rabiot, R. Bentancur, D. Kulusevski, Cristiano Ronaldo, F. Bernardeschi, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

(Lazio) : Pepe Reina; F. Acerbi, Patric, A. Marušić, W. Hoedt, Lucas Leiva, Luis Alberto, J. Correa, M. Lazzari, S. Milinković-Savić, C. Immobile.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Lazio
08/11/20SEALazio1-1Juventus
21/07/20SEAJuventus2-1Lazio
22/12/19SUCJuventus1-3Lazio
08/12/19SEALazio3-1Juventus
28/01/19SEALazio1-2Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
03/03/21SEAJuventus3-0Spezia
28/02/21SEAHellas Verona1-1Juventus
23/02/21SEAJuventus3-0Crotone
18/02/21UCLPorto2-1Juventus
14/02/21SEANapoli1-0Juventus
  • 5 Laga Terakhir Lazio
03/03/21SEALazioPSTPTorino
28/02/21SEABologna2-0Lazio
24/02/21UCLLazio1-4Bayern Munich
20/02/21SEALazio1-0Sampdoria
15/02/21SEAInter Milan3-1Lazio

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here