Prediksi Juventus vs Inter Milan: Langkah Bianconeri ke Final Lebih Mudah?

0
338
Prediksi Juventus vs Inter Milan 10 Februari 2021

Debatbola.comJuventus akan menjamu Inter Milan dalam leg kedua babak semifinal Coppa Italia 2020/21, Rabu (10/2/21), di Allianz Stadium. Tim tuan rumah sepertinya bakal mendapat manfaat dari kemenangan di leg pertama; karena di sini mereka tetap bakal lolos jika bermain imbang sekalipun.

  • Tergolong Cepat Bangkit

Juventus punya tugas yang cukup sulit di laga nanti. Meski sedang unggul agregat berkat kemenangan di leg pertama (2-1), Bianconeri tetap bakal mewaspadai agresivitas Inter; dimana sang lawan belakangan ini tampak semakin tajam.

Sisi positifnya, momentum positif Juve masih berlanjut. Usai meraih trofi Supercoppa Italiana (vs Napoli, 2-0), mereka melanjutkannya dengan menekuk Sampdoria dan Roma dalam dua laga terakhir Serie A; masing-masing dengan skor 2-0.

Hasil di atas membuat Juventus naik ke posisi ketiga klasemen sementara Serie A dengan 42 poin. Menariknya, mereka masih menyisakan satu laga; dan masih berpeluang mengejar Inter Milan yang unggul lima poin di puncak klasemen.

Tiga kemenangan terakhir Juve diperoleh dengan proses adaptasi yang cepat. Pirlo bisa menambal kelemahan timnya di area half-space; dan ini langsung membuat mereka makin tak mudah kebobolan. Sudah tentu, laga ini akan menunjukkan apakah perbaikan mereka semakin berjalan baik atau tidak.

Sejauh ini, pertahanan memang menjadi hal yang sering menghambat Juve; khususnya pada akhir masing-masing babak. Beberapa contoh di antaranya ialah kala imbang melawan Lazio (1-1) akibat kebobolan pada menit 95, ditahan imbang Benevento usai kebobolan di injury time babak pertama, dan kebobolan pada menit ke-90 di laga melawan Udinese. 

Sumber : https://cdn-2.tstatic.net/batam/foto/bank/images/2109_dejen-kulusevski.jp
  • Relatif Tajam di Babak Kedua

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 50 dari 72 gol terakhirnya dicetak pada periode tersebut. Jika kedudukan masih imbang pada awal babak kedua, Juve kemungkinan akan menjadi penguasa periode itu.

Juventus pun tetap menebar ancaman dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona akhir Desember lalu, Ronaldo telah menyumbangkan 20 gol dari 21 laga terakhirnya di semua ajang. Dua di antaranya bahkan tercipta saat mengalahkan Inter di leg pertama.

Bianconeri pun punya sumber ketajaman baru di tengah-tengah inkonsistensi performa Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Belakangan ini, Federico Chiesa dan Weston McKennie mencuri perhatian tifosi Bianconeri dengan beberapa golnya; dan semakin nyetelnya performa kedua pemain tersebut bakal makin menguntungkan Juve.

  • Modal dari Laju yang Kencang

Inter Milan tampak terus melaju kencang. Dalam 13 laga terakhir, Inter hampir selalu menang meski selalu mendapatkan hambatan berat. Dalam laga terakhir, mereka pun kembali menambah tiga poin berkat kemenangan atas Fiorentina (2-0).

Tim asuhan Antonio Conte (46 poin) saat ini menempati puncak klasemen sementara Serie A. Namun, mereka masih berpeluang turun andaikan AC Milan memenangkan partai liga domestik berikutnya. Namun, setidaknya, dengan keberhasilan kembali ke puncak, tim asuhan Antonio Conte bakal mendapat suntikan motivasi jelang laga nanti.

Rentetan hasil positif Inter tercipta berkat konsistensi menciptakan peluang berbahaya; ditambah dengan finishing yang semakin optimal. Lautaro Martinez kembali menemukan performa terbaiknya, dan bisa berperan ganda; sebagai support Romelu Lukaku sekaligus finisher bola rebound atau jarak jauh.

Lebih dari itu, Inter tak hanya berpaku kepada Lautaro dan Lukaku saja untuk mencetak gol dan assist, tetapi juga bek sayap dan pemain tengahnya. Beberapa nama seperti Achraf Hakimi, Nicolo Barella, dan Marcelo Brozovic adalah di antaranya.

Terlepas dari ketajamannya situs judi poker melihat, Inter sebenarnya punya celah. Mereka tak akan mendapatkan apa-apa jika lini belakangnya tampil buruk secara kolektif. Beberapa kekalahan mereka musim ini didapatkan akibat kurang disiplin ketika track-back, sehingga sering kalah jumlah pemain di belakang. 

Apabila kelemahan tersebut masih terlihat, tak perlu heran jika mereka gagal lolos ke final. Nerazzurri sendiri tak boleh kebobolan di laga nanti; demi memanfaatkan agresivitas gol tandang. Pasalnya, jika kebobolan satu gol saja, Inter perlu membuat tiga gol jika ingin menang di waktu normal; dan sudah tentu hal ini semakin sulit.

Sumber : https://statik.tempo.co/data/2020/08/02/id_956811/956811_720.jpg
  • Langkah Juve Lebih Mudah

Dengan keunggulan di leg pertama, Juventus sepertinya sedikit lebih layak difavoritkan untuk lolos ke partai final. Pasalnya, tigas Bianconeri jauh lebih mudah; karena tinggal menahan imbang saja. Terlebih, Juve punya Cristiano Ronaldo yang sedang on-fire dan dapat dijadikan tumpuan untuk kembali mengoyak jala Inter Milan.

Baca Juga : Prediksi Lyon vs Ajaccio 10 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Inter Milan :

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, G. Chiellini, Danilo, J. Cuadrado, Arthur, R. Bentancur, W. McKennie, Cristiano Ronaldo, Morata, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

(Inter Milan) : S. Handanovič; A. Ranocchia, M. Škriniar, A. Hakimi, A. Bastoni, I. Perišić, C. Eriksen, R. Gagliardini, N. Barella, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Inter Milan
18/01/21SEAInter Milan2-0Juventus
09/03/20SEAJuventus2-0Inter Milan
07/10/19SEAInter Milan1-2Juventus
24/07/19ICCJuventusP 1-1Inter Milan
28/04/19SEAInter Milan1-1Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
07/02/21SEAJuventus2-0Roma
03/02/21COIInter Milan1-2Juventus
31/01/21SEASampdoria0-2Juventus
28/01/21COIJuventus4-0SPAL
24/01/21SEAJuventus2-0Bologna
  • 5 Laga Terakhir Inter Milan
06/02/21SEAFiorentina0-2Inter Milan
03/02/21COIInter Milan1-2Juventus
31/01/21SEAInter Milan4-0Benevento
27/01/21COIInter Milan2-1Milan
24/01/21SEAUdinese0-0Inter Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here