Prediksi Juventus vs Dynamo Kyiv : Bianconeri Perlu Jaga Fokus

0
102
Prediksi Juventus vs Dynamo Kyiv 3 Desember 2020

Debatbola.comJuventus akan menjamu Dynamo Kyiv dalam laga grup G kelima Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/20), di Allianz Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bakal memenangkan laga nanti; meski punya tugas berat untuk menjaga fokusnya di penghujung babak.

  • Potensi Gol dari Ronaldo dan Morata

Juventus menebar ancaman dengan kembalinya Cristiano Ronaldo ke starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona, Ronaldo telah menyumbangkan enam gol di lima laga terakhirnya di semua ajang.

Jika dirinci, dua golnya diciptakan saat melawan Cagliari (2-0), satu ia ciptakan ke gawang Lazio (1-1), dua lainnya saat mengalahkan Spezia (4-2), dan satu lagi saat mengalahkan Ferencvaros (2-1).

Ronaldo memberikan aura kepemimpinan yang sebelumnya sempat hilang. Ketika ia absen beberapa waktu lalu, Juve sempat terseok-seok dengan dua hasil imbang beruntun atas tim lemah (Hellas Verona, 1-1; Crotone, 1-1). Selain tak ada aura kepemimpinan, ketajaman Bianconeri berkurang signifikan.

Berbicara potensi gol selain Ronaldo, Juventus kemungkinan besar akan menurunkan Alvaro Morata. Nama terakhir bahkan unjuk gigi dengan menyumbang gol penentu hasil imbang melawan Benevento akhir pekan lalu (1-1). Intinya, produktivitas striker asal Spanyol itu berpeluang kembali menghadirkan tiga poin di laga nanti.

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 32 dari 48 gol terakhir mereka dicetak pada periode tersebut. Ini pun terjadi saat mengalahkan Dynamo Kyiv (2-0) pada pertemuan sebelumnya; dimana dua gol Morata tercipta pada menit ke-46 dan 84.

  • Level Fokus Sering Merosot di Penghujung Babak

Meski cukup produktif di babak kedua, level fokus pertahanan Juventus belakangan malah sering merosot. Saat menghadapi Lazio dua pekan lalu (1-1), mereka gagal menang setelah kebobolan gol Felipe Caicedo pada menit ke-90+5.

Sebelumnya, saat berhadapan dengan Ferencvaros di laga ketiga UCL, Juventus kebobolan juga pada menit ke-90. Dua kali kebobolan beruntun pada menit terakhir ini tentunya cukup mengkhawatirkan; terlebih jika tim asuhan Andrea Pirlo tak bisa unggul kala memasuki penghujung laga.

Apesnya, kelengahan barisan belakang Bianconeri juga membuat mereka hanya bermain imbang melawan tim promosi Serie A, Benevento, di laga terakhir (1-1). Meski saat itu menumpuk banyak pemain di kotak penalti, antisipasi mereka sangat lemah sehingga keunggulannya disamakan lawan pada penghujung babak pertama.

Juventus sebenarnya punya harapan besar dengan kembalinya Matthijs de Ligt ke starting line-up. Bek muda asal Belanda itu sudah pulih dari cedera dan sudah tampil sejak mengalahkan Cagliari beberapa pekan lalu. 

Akan tetapi, Leonardo Bonucci dan Merih Demiral, yang bertandem dengan De Ligt, belum berada dalam kondisi fit di laga terakhir. Hal ini membuat Andrea Pirlo memasangkan bek asal Belanda itu dengan Danilo; yang punya posisi natural bek kanan. Jika nanti masih bertandem dengan Danilo, lini pertahanan Juve sepertinya tak akan terlalu bagus.

  • Sesuai Ekspektasi

Dynamo Kyiv masih tampil terpuruk di Liga Champions. Dalam empat pertandingan awal, mereka hanya sanggup meraih satu poin (D1, L3). Seperti yang diekspektasikan, mereka meraih poinnya atas Ferencvaros (2-2); karena laga melawan Barcelona (1-2, 0-4) dan Juventus (0-2) tak sepenuhnya bisa menjadi harapan.

Hasil melawan Ferencvaros sebenarnya amat disayangkan. Mereka sebenarnya unggul dua gol sejak turun minum. Akan tetapi, permainan Dynamo mengendur setelah salah satu gelandangnya, Sergiy Sydorchuk, menerima kartu merah empat menit jelang laga usai. Tak pelak, tim asuhan Mircea Lucescu kebobolan di menit terakhir.

Menilik hasil tersebut judi poker idn melihat, Dynamo harus lebih bisa menjaga kedisiplinannya. Terlebih, dalam hal materi skuat, mereka tak lebih baik daripada Juventus. Jika tak sanggup menjaganya, mereka kemungkinan bakal kalah; dan minimal kebobolan dua gol seperti di dua laga sebelumnya.

Sisi positifnya, perjalanan Dynamo Kyiv di UCL musim ini selalu diiringi motivasi tinggi berkat penampilan apiknya di Liga Ukraina. Dalam pertandingan terakhir Liga Ukraina, mereka mengalahkan Vorskla (2-0) dan menempati puncak klasemen sementara; unggul tiga poin atas Shakhtar Donetsk.

  • Menang dengan Tim Rotasi

Juventus kemungkinan besar bakal menang meski hanya tampil dengan sebagian pemain pelapisnya. Maklum, Bianconeri sudah dipastikan lolos ke fase knock-out; sehingga rotasi bakal sangat penting untuk dilakukan. Dynamo Kyiv sepertinya kembali tak bisa berdaya, sebagaimana mereka belum kunjung bisa mengalahkan Juve di kancah Eropa.

Baca Juga : Prediksi Ferencvaros vs Barcelona 3 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Dynamo Kyiv :

(Juventus) : W. Szczęsny; Danilo, Alex Sandro, M. de Ligt, J. Cuadrado, Arthur, R. Bentancur, W. McKennie, Cristiano Ronaldo, P. Dybala, F. Bernardeschi.

Manager : A. Pirlo.

(Dynamo Kyiv) : H. Bushchan; T. Kędziora, O. Karavaev, V. Mykolenko, I. Zabarnyi, D. Harmash, V. Buyalskyi, B. Verbič, C. de Pena, M. Shaparenko, V. Shepelev.

Manager : M. Lucescu.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Dynamo Kyiv
20/10/20UCLDynamo Kyiv0-2Juventus
13/11/02UCLDynamo Kyiv1-2Juventus
24/09/02UCLJuventus5-0Dynamo Kyiv
  • 5 Laga Terakhir Juventus
29/11/20SEABenevento1-1Juventus
25/11/20UCLJuventus2-1Ferencvaros
22/11/20SEAJuventus2-0Cagliari
08/11/20SEALazio1-1Juventus
05/11/20UCLFerencvaros1-4Juventus
  • 5 Laga Terakhir Dynamo Kyiv
28/11/20PRLDynamo Kyiv2-0Vorskla
25/11/20UCLDynamo Kyiv0-4Barcelona
21/11/20PRLInhulets’0-2Dynamo Kyiv
08/11/20PRLDynamo Kyiv0-3Shakhtar Donetsk
05/11/20UCLBarcelona2-1Dynamo Kyiv

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here