Prediksi Juventus vs Crotone: Siap Bangkit dari Keterpurukan

0
206
Prediksi Juventus vs Crotone 23 Februari 2021

Debatbola.comJuventus akan menjamu Crotone pada pekan ke-23 Serie A Italia 2020/21, Selasa (23/2/21), di Juventus Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bakal meraih kemenangan; sekaligus menghentikan laju tren negatifnya usai kalah di dua laga terakhir.

  • Ingin Segera Bangkit

Juventus tampaknya ingin segera bangkit dari keterpurukan yang tengah melanda. Pasalnya, pekan lalu, mereka kalah dari sesama penghuni enam besar, Napoli (0-1). Setelah kebobolan pada pertengahan babak pertama, total 24 shots Juve ternyata belum cukup untuk bisa menyamakan angka.

Tak sampai di situ saja, Bianconeri juga takluk di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di markas Porto (1-2). Gawang yang dikawal Wojciech Szczesny jebol di menit-menit awal setiap babak; dan upaya Juve untuk menyamakan kedudukan tak kunjung berhasil.

Padahal, sebelum itu, mereka sempat mendapatkan tren positif dengan meraih trofi Supercoppa Italiana (Napoli, 2-0), lolos ke final Coppa Italia usai menyingkirkan Inter Milan, serta menekuk Sampdoria dan Roma dalam dua laga Serie A sebelumnya (2-0). 

Hasil di atas membuat Juventus turun ke posisi empat klasemen sementara Serie A dengan 42 poin. Beruntung, mereka masih menyisakan satu laga; dan masih berpeluang naik satu strip lagi jika memenangkan laga sisa tersebut.

Sejauh ini, pertahanan memang menjadi hal yang sering menghambat Juve; khususnya pada awal dan akhir masing-masing babak. Beberapa hasil imbang yang mereka terima musim ini terjadi akibat kelengahan di periode tersebut; dan Juve bisa saja kembali meraih hasil minor jika terulang lagi nanti.

Prediksi Juventus vs Crotone 23 Februari 2021
Sumber : https://images.outlookindia.com/public/uploads/
  • Lebih Tajam di Babak Kedua

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 50 dari 72 gol terakhirnya dicetak pada periode tersebut. Jika kedudukan masih imbang pada awal babak kedua, Juve kemungkinan akan menjadi penguasa periode itu.

Juventus pun tetap menebar ancaman dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona akhir Desember kemarin, Ronaldo menyumbangkan sejumlah 20 gol dari 24 laga terakhirnya di semua ajang. 

Bianconeri pun punya sumber ketajaman baru di tengah-tengah inkonsistensi performa Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Belakangan ini, Federico Chiesa dan Weston McKennie mencuri perhatian tifosi Bianconeri dengan beberapa golnya; dan semakin nyetelnya performa kedua pemain tersebut bakal makin menguntungkan Juve.

  • Babak Pertama Jadi Kuncian Poin

Kiprah Crotone di Serie A musim ini masih sangat mengkhawatirkan. Tim promosi dari Serie B ini masih berkutat di peringkat terbawah klasemen akibat hanya meraih 12 poin dari 22 laga (W3, D3, L16). 

Sebanyak 12 poinnya sejauh ini diperoleh berkat menahan imbang Juventus (1-1), Torino (0-0), dan Udinese (0-0); serta saat menekuk Spezia (4-1), Parma (2-1), dan Benevento (4-1). Sisanya, mereka selalu tak bisa mengatasi lawan-lawannya.

Salah satu penyebab keterpurukan Crotone ialah kebobolan cepat; atau paling tidak selalu kemasukan di babak pertama. Kebobolan cepat memang menjadi semacam ‘kebiasaan’ mereka sejak terakhir kali tampil di Serie A (2017/18). Kala itu, 71% kekalahan Crotone terjadi usai mereka tertinggal sejak babak pertama. 

Untuk bisa sekadar bersaing, Crotone tampaknya perlu menjaga gawangnya bersih dari kebobolan pada babak pertama. Namun, hal ini akan sulit karena mereka baru empat kali clean sheet di 45 menit awal; terlebih Juve selaku lawannya nanti akan mencoba bangkit.

Berkaca pada pertemuan pertama judi slot menilai, Crotone sanggup menahan imbang Juventus berkat gol pembuka yang diciptakan pada menit ke-12. Saat itu, Simeon Nwankwo sukses menyepak penalti dengan baik; dan ini membuat Juve kelimpungan. Membuka angka tampaknya bisa menjaga peluang Crotone untuk kembali menorehkan kejutan.

Prediksi Juventus vs Crotone 23 Februari 2021
Sumber : https://cdn.antaranews.com/cache/
  • Pulih dengan Cepat

Juventus diprediksi bakal bangkit dan meraih kemenangan di laga ini. Bianconeri biasanya cepat pulih jika menemui keterpurukan; dan ambisi untuk bangkit tersebut dipermudah dengan hanya bertemu Crotone. Cristiano Ronaldo tetap difavoritkan jadi pencetak gol Juventus dalam laga nanti; meski belakangan ini tampak sedang menurun.

Baca Juga : Prediksi Brighton vs Crystal Palace 23 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Crotone :

(Juventus) : W. Szczęsny; G. Chiellini, Danilo, Alex Sandro, M. de Ligt, A. Rabiot, R. Bentancur, W. McKennie, D. Kulusevski, Cristiano Ronaldo, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

(Crotone) : A. Cordaz; V. Golemić, K. Djidji, S. Luperto, Pedro Pereira, A. Reca, A. Ounas, J. Petriccione, N. Zanellato, S. Di Carmine, Junior Messias.

Manager : G. Stroppa.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Crotone
18/10/20SEACrotone1-1Juventus
19/04/18SEACrotone1-1Juventus
27/11/17SEAJuventus3-0Crotone
21/05/1SEAJuventus3-0Crotone
09/02/17SEACrotone0-2Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
18/02/21UCLPorto2-1Juventus
14/02/21SEANapoli1-0Juventus
10/02/21COIJuventus0-0Inter Milan
07/02/21SEAJuventus2-0Roma
03/02/21COIInter Milan1-2Juventus
  • 5 Laga Terakhir Crotone
15/02/21SEACrotone1-2Sassuolo
07/02/21SEAMilan4-0Crotone
31/01/21SEACrotone0-3Genoa
24/01/21SEAFiorentina2-1Crotone
17/01/21SEACrotone4-1Benevento

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here