Prediksi Juventus vs Cagliari : Menang Asal Tak Lengah di Akhir

0
154
Prediksi Juventus vs Cagliari 22 November 2020

Debatbola.comJuventus bakal menjamu Cagliari pada pekan kedelapan Serie A Italia 2020/21, Minggu (22/11/20), di Allianz Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih tiga poin, dengan catatan tak boleh lengah di menit-menit akhir; seperti yang terjadi dalam dua laga terakhirnya.

  • Tebar Ancaman Berkat Kembalinya Ronaldo

Juventus menebar ancaman dengan kembali Cristiano Ronaldo. Pada laga melawan Spezia dua pekan lalu, Bianconeri menang dengan skor yang cukup telak (4-1); tentunya berkat masuknya Ronaldo sebagai pengganti di babak kedua. Megabintang asal Portugal tersebut langsung menyumbangkan dua gol.

Ronaldo sendiri memberikan aura kepemimpinan yang sebelumnya sempat hilang. Ketika tanpa Ronaldo, Juve sempat terseok-seok dengan dua hasil imbang beruntun (vs Hellas Verona, 1-1; vs Crotone, 1-1). Selain tak ada aura kepemimpinan, ketajaman Bianconeri berkurang sangat signifikan.

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 31 dari 44 gol terakhir mereka dicetak pada periode tersebut. Ini terjadi lagi saat mengalahkan Ferencvaros pada Kamis lalu di ajang Liga Champions (4-1); dimana 75% gol mereka diciptakan dalam rentang menit ke-60 hingga 81.

Berbicara potensi gol selain Ronaldo, Juventus kemungkinan besar akan menurunkan Paulo Dybala dan Alvaro Morata. Dua nama terakhir bahkan unjuk gigi dengan menyumbang gol saat menekuk Ferencvaros. Intinya, produktivitas tersebut berpeluang menghadirkan tiga poin tambahan di laga nanti.

  • Pertahanan Rawan Ditembus di Menit Terakhir

Meski cukup kuat di babak kedua, level fokus pertahanan Juventus belakangan ini malah menurun pada penghujung laga. Saat menghadapi Lazio pekan lalu (1-1), mereka gagal menang setelah kebobolan gol lawan pada menit ke-90+5.

Sebelumnya, saat berhadapan dengan Ferencvaros, Juventus juga kebobolan satu golnya pada menit ke-90. Dua kali kebobolan beruntun pada menit terakhir ini tentunya cukup mengkhawatirkan; terlebih jika tim asuhan Andrea Pirlo tak bisa unggul kala memasuki penghujung laga.

Kemerosotan performa di akhir laga ini terlihat mengkhawatirkan karena Juventus kalah dalam pertemuan terakhir melawan Cagliari. Kekuatan tim lawan, yang hanya bertengger sebagai tim papan tengah, tentunya tak bisa diremehkan begitu saja.

Berita baiknya, Juventus berpeluang kembali menurunkan Matthijs de Ligt di posisi bek tengah. Bek muda asal Belanda itu kabarnya sudah pulih dari cederanya dan mulai ikut berlatih bersama skuat. Jika bisa kembali tampil, Bianconeri tentunya bakal mendapat keuntungan yang signifikan.

  • Masih Naik-Turun

Performa Cagliari di ajang Serie A musim ini masih naik-turun. Dalam lima laga terakhirnya, mereka meraih tiga kemenangan (vs Torino, 3-2; vs Crotone, 4-2; vs Sampdoria, 2-0) dan dua kekalahan (vs Atalanta, 2-5; vs Bologna, 2-3).

Lima hasil laga di atas memperlihatkan bahwa Cagliari berpeluang menghadirkan parade gol (rataan total lima gol per pertandingan). Ini jelas menunjukkan dua mata pisau; dimana mereka sangat berkembang dari segi produktivitas; sekaligus masih amat rentan dalam mengantisipasi serangan lawan.

Produktivitas Cagliari dilatari oleh fleksibilitas skema 4-2-3-1 ala Eusebio Di Francesco. Pelatih asal Italia itu membuat anak asuhnya lebih bisa mengeluarkan kreativitasnya; dimana hal ini tak tampak sepanjang paruh kedua musim lalu. Sebaliknya, akibat skema fleksibel itu, mereka belum terlalu disiplin ketika harus turun bertahan.

Menariknya, seluruh kemenangan Cagliari musim ini lebih sering tercipta ketika bisa mencetak sekurang-kurangnya tiga gol. Sejauh ini, dua gol saja belum tentu cukup; terutama jika tim lawan punya produktivitas yang tak kalah tinggi. 

  • Juve Tambah Tiga Poin

Juventus kemungkinan besar bisa kembali menambah tiga poin dalam laga melawan Cagliari ini. Mereka diprediksi judi bola online bakal lebih mendominasi jalannya laga dan tetap diuntungkan dengan tiadanya pemain yang mengalami cedera di laga internasional sepekan terakhir; terutama Cristiano Ronaldo.

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona 22 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Cagliari :

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, Danilo, M. Demiral, G. Frabotta, J. Cuadrado, A. Rabiot, R. Bentancur, D. Kulusevski, Cristiano Ronaldo, Morata.

Manager : A. Pirlo.

(Cagliari) : A. Cragno; D. Godín, C. Lykogiannis, S. Walukiewicz, G. Zappa, João Pedro, R. Marin, M. Rog, N. Nández, A. Ounas, G. Simeone.

Manager : E. Di Francesco.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Cagliari
30/07/20SEACagliari2-0Juventus
06/01/20SEAJuventus4-0Cagliari
03/04/19SEACagliari0-2Juventus
04/11/18SEAJuventus3-1Cagliari
07/01/18SEACagliari0-1Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
08/11/20SEALazio1-1Juventus
05/11/20UCLFerencvaros1-4Juventus
01/11/20SEASpezia1-4Juventus
29/10/20UCLJuventus0-2Barcelona
26/10/20SEAJuventus1-1Hellas Verona
  • 5 Laga Terakhir Cagliari
07/11/20SEACagliari2-0Sampdoria
01/11/20SEABologna3-2Cagliari
28/10/20COICagliari1-0Cremonese
25/10/20SEACagliari4-2Crotone
18/10/20SEATorino2-3Cagliari

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here