Prediksi Juventus vs Barcelona : Duel Ronaldo vs Messi Belum Akan Tersaji

0
475
Prediksi Juventus vs Barcelona 29 Oktober 2020

Debatbola.comJuventus akan menjamu Barcelona dalam laga kedua grup G Liga Champions 2020/21, Kamis (29/10/20), di Allianz Stadium. Laga ini dianggap belum merepresentasikan kekuatan terbaik kedua tim, salah satunya karena absennya Cristiano Ronaldo di kubu tuan rumah. Situasi ini pun sepertinya hanya akan membuat laga nanti berakhir imbang.

  • Selalu Menang di Kandang

Juventus mengawali fase grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan di markas Dynamo Kyiv (2-0). Meski harus menemui perlawanan alot sejak menit pertama, Alvaro Morata tampil sebagai penentu berkat dua golnya di babak kedua.

Hanya saja, performa Juventus di Serie A Italia belum terlalu meyakinkan. Pada pekan sebelumnya, Bianconeri ditahan imbang Hellas Verona di kandang sendiri (1-1). Tanpa Cristiano Ronaldo, penyelesaian akhir Juve terbilang sangat buruk; karena cuma bisa mencetak satu gol dari delapan shots on goal.

Dalam laga nanti, Juventus pun masih akan ditinggal Ronaldo yang masih karantina. Ia kabarnya terjangkit virus Corona untuk yang kedua kalinya, sehingga kondisinya belum memungkinkan untuk bergabung ke skuat.

Ketiadaan Ronaldo membuat Juventus semakin berada dalam kondisi meragukan. Pasalnya, meski masih laga kedua, ini akan menjadi perebutan puncak klasemen sementara. Lawan yang akan mereka hadapi pun tak main-main. Juventus masih kalah rekor pertemuan dari Barca dalam lima musim terakhir (W1, D2, L2).

Prediksi Juventus vs Barcelona 29 Oktober 2020

  • Lemah Tanpa Ronaldo

Laga tanpa penonton pada masa pandemi ini tampak sangat mempengaruhi antusiasme Juventus. Sejak liga dilanjutkan pasca-jeda pandemi, Bianconeri sering melakukan start lamban. Mereka sangat jarang bisa mencetak gol di babak pertama.

Sebanyak 22 dari 31 gol terakhir Juventus dicetak pada periode tersebut. Ini terjadi lagi saat bermain imbang melawan Verona pekan lalu, dimana Dejan Kulusevski menjadi penyelamat berkat golnya pada menit ke-78.

Kembali lagi, absennya Ronaldo bakal sangat berpengaruh karena ketajaman Juventus di babak kedua sejak awal tahun ini didominasi olehnya. Paulo Dybala, yang bermain sebagai tandemnya, masih kalah tajam. Dybala masih tak lebih baik dari Ronaldo; terutama dalam aspek pemanfaatan set-piece.

Satu sosok yang bisa sangat diharapkan di laga nanti ialah Aaron Ramsey. Dengan visi dan kemampuan roaming-nya, gelandang serang asal Wales tersebut diprediksi slot online akan bertugas merusak peran Sergio Busquets di lini pertahanan Barcelona. Ramsey bahkan berpotensi menciptakan assist di laga nanti.

  • Kunci Poin dengan Gol Pembuka

Sama dengan Juventus, Barcelona mengawali laga perdana Liga Champions musim ini dengan kemenangan atas tim debutan, Ferencvaros (5-1). Barca benar-benar sanggup memanfaatkan keunggulan kualitas pemainnya dengan tampil agresif sejak awal.

Berbanding terbalik dari itu, mereka malah mengalami nasib sial di LaLiga Spanyol. Pada laga terakhir, mereka takluk di partai El Clasico, melawan Real Madrid, di kandang sendiri (1-3). Barca memperlihatkan kelemahan mendasar, terutama di lini tengah, berupa sering gagal meredam kecepatan lawan akibat zonal marking yang buruk.

Performa bertahan yang buruk ini akan semakin dipersulit dengan absennya beberapa pemain kunci. Marc-Andre Ter Stegen (kiper), Gerard Pique, dan Samuel Umtiti (bek) dikabarkan belum bisa tampil akibat cedera. 

Untuk bisa meraih poin di laga ini, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal; dengan mencetak gol pembuka keunggulan secara cepat. Hal ini sudah sering membuat mereka terhindar dari kekalahan dan bisa saja terjadi lagi. Mayoritas gol Barca di LaLiga musim ini saja tercipta pada babak pertama (7/9). 

Dalam hal gol cepat, Barca sendiri sepertinya bakal sangat bertumpu kepada Lionel Messi dan Ansu Fati. Pasalnya, Philippe Coutinho, yang menjadi satu dari front-three Blaugrana, dikabarkan juga belum tentu tampil akibat cedera ringan.

Prediksi Juventus vs Barcelona 29 Oktober 2020

  • Imbang Karena Belum Lengkap

Laga nanti digadang-gadang belum lengkap dan tak menunjukkan kekuatan kedua tim yang sebenarnya, salah satunya karena absennya Cristiano Ronaldo. Meski begitu, inilah tantangan sesungguhnya yang harus bisa diantisipasi oleh masing-masing pelatih.

Berbicara hasil akhir, laga nanti sepertinya bakal berakhir imbang. Barcelona kemungkinan bisa mencetak gol pembuka berkat agresivitas serangannya sejak peluit mula. Hanya saja, lemahnya pertahanan Barca pada penghujung laga sepertinya bakal dimanfaatkan dengan baik oleh Juventus.

Baca Juga : Prediksi Manchester United vs RB Leipzig 29 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Barcelona :

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, G. Chiellini, Danilo, J. Cuadrado, A. Ramsey, A. Rabiot, R. Bentancur, D. Kulusevski, Morata, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

(Barcelona) : Neto; Piqué, Jordi Alba, C. Lenglet, S. Dest, Busquets, Philippe Coutinho, F. de Jong, L. Messi, Ansu Fati, Pedri.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Barcelona
23/11/17UCLJuventus0-0Barcelona
13/09/17UCLBarcelona3-0Juventus
23/07/17ICCJuventus1-2Barcelona
20/04/17UCLBarcelona0-0Juventus
12/04/17UCLJuventus3-0Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Juventus
26/10/20SEAJuventus1-1Hellas Verona
20/10/20UCLDynamo Kyiv0-2Juventus
18/10/20SEACrotone1-1Juventus
05/10/20SEAJuventus3-0Napoli
28/09/20SEARoma2-2Juventus
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
24/10/20LALBarcelona1-3Real Madrid
21/10/20UCLBarcelona5-1Ferencvaros
18/10/20LALGetafe1-0Barcelona
05/10/20LALBarcelona1-1Sevilla
02/10/20LALCelta Vigo0-3Barcelona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here