Prediksi Juventus vs Atletico Madrid 13 Maret 2019

Debatbola.com – Pada Rabu 13 Maret mendatang Juventus akan kembali melawan Atletico Madrid di Allianz Stadium dalam rangka gelaran Liga Champions 2018/19. Pertandingan antara Juventus dan Atletico ini merupakan leg kedua babak 16 besar Liga Champion 2018/19. Hal ini akan menjadi kesempatan emas bagi Juventus untuk mengejar ketertinggalan atas 2 gol apabila ingin lolos ke babak perempat final. Memang bukan perkara yang mudah tetapi selalu ada kemungkinan yang terjadi dalam sebuah permainan.

Sebelumnya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Juventus harus rela tunduk kepada Atletico Madrid dengan skor 2 – 0 dimana gol pertama tercipta saat menit ke-79 oleh Gimenez sedangkan gol kedua terjadi saat menit ke-83 oleh Diego Godin. Juventus sempat melawan dengan tendangan Bernadeschi di menit terakhir, namun sayang hal tersebut mampu diatasi oleh Oblak dengan baik.

Meskipun mempunyai julukan ‘rekor 100 persen’ namun bayang – bayang kekalahan pada leg kedua tak terelakkan. Bagaimana tidak, Juventus pernah tersingkir saat mengalami kekalahan pada leg pertama di ajang UEFA dengan skor 0 – 2. Hal ini bukan pertama kalinya Juventus kalah dalam laga pada leg pertama, mereka pernah mengalaminya sebanyak 5 kali dan 5 kali pula mereka tidak berhasil untuk membalaskan kekalahan mereka di leg kedua.

Walaupun bayang – bayang kekalahan menghantui, harapan akan selalu ada. Oleh karena itu Juventus optimis mampu membalikkan keadaan dan melenggang ke babak perempat final layaknya Ajax Amsterdam yang berhasil menaklukan Real Madrid 4 – 1 di Stadion Santiago Bernabeu pada leg kedua setelah kalah di kandang sendiri dengan skor 1 – 2 pada leg pertama.

Dengan semangat yang membara pada leg dua, tampaknya Juventus harus meningkatkan kewaspadaan pada Atletico Madrid. Hal ini karena Atletico bukan lawan yang mudah ditaklukan. Dengan skill pertahanan yang solid, lalu pressing yang ketat diimbangi dengan gaya permainan yang rapi serta serangan balik yang cepat dan tepat sasaran, membuat Atletico mampu mengalahkan lawan – lawannya.

Menurut kabar yang beredar di beberapa media Italia pelatih Massimiliano Allegri sedang mempertimbangkan skema permainan untuk laga melawan Atletico, salah satunya dengan menggunakan pola tiga bek dalam formasi 3-5-2. Pada barisan penyerang, Ronaldo dan Mario Mandzukic akan diturunkan dari awal pertandingan sedangkan Paulo Dybala akan duduk di bangku cadangan.

Sementara pelatih Juventus masih dalam pertimbangan dengan pilihan skema permainannya, Simeone akan tetap menggunakan sistem 4-4-2 saat laga leg dua mendatang. Pada barisan tengah, Atletico akan memainkan Saul dan Koke, sedangkan Thomas Lemar akan bermain di bagian sayap.

Di permainan leg pertama Atletico bertahan dan menunggu Juventus berbuat kesalahan untuk kemudian memanfaatkan celah yang ada untuk menyerang balik. Hal ini dapat dicegah apabila Juventus dapat bertahan dan menggunakan peluang dengan baik. Dengan permainan tersebut dan terlebih permainan dilaksanakan di kandang sendiri, Juventus diprediksikan dapat membobol gawang Atletico dengan skor akhir 1 – 0.

Baca juga artikel terkait lainnya mengenai pembahasan Prediksi Skor Liga Champions yang telah memasuki babak 16 besar.

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Atletico Madrid :

(Juventus) : Szczesny ; Barzagli ; Alex Sandro ; Bonucci ; Chiellini ; Emre Can ; Matuidi ; Bentancur ; Ronaldo ; Mandzukic ; Dybala.
Manager : M.Allegri

(Atl.Madrid) : Oblak ; Arias ; Savic ; Gimenez ; Juanfran ; Vitolo ; Lemar ; Kalinic ; Griezmann ; Correa ; Morata.
Manager : D.Simeone

Statistik Kedua Tim :

– H2H Juventus vs Atletico Madrid :

21/02/19 UCL Atl.Madrid 2-0 Juventus
10/12/14 UCL Juventus 0-0 Atl.Madrid
02/10/14 UCL Atl.Madrid 1-0 Juventus

– 5 Laga Terakhir Juventus :

09/03/19 SEA Juventus 4-1 Udinese
04/03/19 SEA Napoli 1-2 Juventus
24/02/19 SEA Bologna 0-1 Juventus
21/02/19 UCL Atl.Madrid 2-0 Juventus
16/02/19 SEA Juventus 3-0 Frosinone

– 5 Laga Terakjir Atletico Madrid :

09/03/19 LAL Atl.Madrid 1-0 Leganes
04/03/19 LAL Real Sociedad 0-2 Atl.Madrid
24/02/19 LAL Atl.Madrid 2-0 Villarreal
21/02/19 UCL Atl.Madrid 2-0 Juventus
16/02/19 LAL Vallecano 0-1 Atl.Madrid

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here