Prediksi Juventus vs Atalanta

Debatbola.com – Setelah mengunci gelar juaranya di musim ini, otomatis Juventus sudah tidak terfokus kembali mengejar kemenangan di sisa akhir musim. Hal ini kemungkinan juga bisa terjadi pada saat menjamu Atalanta di sua laga terakhirnya, bila hal tersebut terjadi jelas menjadi keuntungan besar bagi Atalanta yang sangat berambisi mengunci posisinya di zona Liga Champions. Setidaknya Atalanta bisa mendapatkan berkah dari situasi kubu tim tamu yang sudah kehilangan fokusnya untuk mendulang poin dan melebarkan jarak dari Milan dan juga Roma.

Bagi Juventus sisa laga di musim ini, menjadi sebuah ajang spekulasi dalam melakukan serangkaian rotasi pemain. Meski kalah di sisa laga sisanya, status Juventus tidak akan berubah sebagai juara di musim ini karena dengan 89 poin yang dimiliki sudah terlampau jauh dari pesaing terdekat Napoli. Dengan demikian sudah dipastikan, kemungkinan besar sederet pemain inti dari Juventus bakalan di simpan dan cenderung mengandalkan beberapa pemain muda nya untuk berkembang. Hal ini tentu sangat positif bagi Juventus karena bisa mempersiapkan skema baru untuk musim depan lebih awal dari kontestan lainnya di Serie A.

Dengan progres yang terus diperlihatkan di musim ini, Atalanta kini sukses menembus posisi 4 dengan 65 poin, perolehan poin tersebut tentunya masih berpotensi mengejar poin dari Inter karena kini hanya terpaut 1 poin saja. Kemenangan di laga ini jelas bisa membuat posisi Atalanta menjadi lebih baik, terlebih lagi dengan kemenangan maka selisih dari Milan dan roma bisa melebar. Untuk itu kemenangan di laga ini masih teramat penting bagi Atalanta untuk menyegel tiket ke Liga Champions musim depan, sekaligus menembus posisi yang lebih tinggi lagi.

Juventus vs Atalanta

Juventus Sudah Tidak Fokus Meraih Kemenangan

Kekalahan 2-0 dari Roma, jelas mejadi indikasi jika Juventus sudah tidak memiliki ambisi lebih untuk mengunci kemenangan di setiap laga sisa di musim ini. Bahkan hal ini ditunjukkan dari 5 laga terakhir dari Juventus, dimana Juventus, hanya satu kali meraih kemenangan saja dengan 2 kali imbang dan 2 kali kekalahan. Situasi tersebut jelas bisa menjadi kesempatan bagi kubu tamu Atalanta yang masih sangat bernafsu untuk mencari poin penuh. Namun kini tampaknya situasi sedikit lebih sulit, pasalnya Juventus bermain di kandangnya sendiri, dengan demikian setidaknya Juventus memiliki sedikit keuntungan dari dukungan penuh publik tuan rumah.

Berkaca pada 5 pertemuan terakhir dengan Atalanta, setidaknya Juventus sangat dominan di beberapa musim sebelumnya. hal ini didasari dari 3 kali kemenangan telah diraih oleh Juventus dan hanya satu kali mengalami kekalahan dan juga satu kali hasil imbang. Kekalahan di ajang Coppa Italia, menjadi pertemuan terakhir kedua tim, pada laga tersebut Atalanta sukses mempermalukan Juventus dengan skor 3-0. Dari catatan pertemuan tersebut tentunya bisa disimpulkan jika Atalanta memiliki kans besar untuk menang jika Juventus memainkan line up ke duanya di laga kali ini.

Juventus vs Atalanta

Atalanta Miliki Kans Besar Untuk Menang

Meskipun Atalanta kalah di ajang final Coppa italia musim ini dari Lazio dengan skor 2-0, namun di ajang Serie A tampaknya Atalanta menorehkan hasil sempurna. Karena dari 5 laga terakhir di ajang Serie A, Atalanta sukses menang 5 kali beruntun, catatan positif tersebut tentunya bisa menjadi bahan acuan bagi Atalanta untuk terus memperpanjang rekor kemenangannya di Serie A sampai akhir musim. Terlebih lagi kubu Juventus tengah kehilangan selera bermain di sisa akhir kompetisi Serie A musim ini. Dengan situasi tersebut, tampaknya Atalanta bisa dipastikan mampu memanfaatkan kelengahan kubu Juventus dan membawa pulang poin penting.

Bila dilihat dari produktivitas gol setiap pemain kedua tim, sudah tidak diragukan lagi sebagai penghuni papan atas keduanya memiliki bomber andalan. Bila di kubu Juventus ada nama Cristiano Ronaldo dengan 21 golnya, maka di kubu Atalanta ada nama Duvan Zapata yang sukses mengemas 22 gol. Keduanya masih berpotensi menjadi top skorer di musim ini apabila sanggup mengejar perolehan gol dari Fabio Quagliarella dengan 26 gol bagi Sampdoria.

Prediksi Bola Hari Ini : Juventus 2 – 2 Atalanta

Baca Juga : Prediksi Napoli Vs Inter Milan, Liga Italia 20 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs Atalanta :

(Juventus) : Szczesny; Cancelo, Bonucci, Chiellini, Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Ronaldo, Dybala.
Manager : Massimiliano Allegri.

(Atalanta) : Gollini; Mancini, Djimsiti, Masiello; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Gomez, Zapata; Ilicic.
Manager : Gian Piero Gasperini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs Atalanta
31/01/19 COI Atalanta 3-0 Juventus
26/12/18 SEA Atalanta 2-2 Juventus
15/03/18 SEA Juventus 2-0 Atalanta
28/02/18 COI Juventus 1-0 Atalanta
31/01/18 COI Atalanta 0-1 Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
13/05/19 SEA Roma 2-0 Juventus
04/05/19 SEA Juventus 1-1 Torino
28/04/19 SEA Inter Milan 1-1 Juventus
20/04/19 SEA Juventus 2-1 Fiorentina
17/04/19 UCL Juventus 1-2 Ajax
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
16/05/19 COI Atalanta 0-2 Lazio
11/05/19 SEA Atalanta 2-1 Genoa
05/05/19 SEA Lazio 1-3 Atalanta
30/04/19 SEA Atalanta 2-0 Udinese
26/04/19 COI Atalanta 2-1 Fiorentina

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here