Prediksi Juventus vs AS Roma: Modal Bianconeri Lebih Lengkap

0
165
Prediksi Juventus vs AS Roma 7 Februari 2021

Debatbola.comJuventus akan menjamu AS Roma pada pekan ke-21 Serie A Italia 2020/21, Minggu (7/2/21), di Allianz Stadium. Tim tuan rumah diprediksi bisa mengalahkan Roma; terlebih mereka sedang berada dalam momentum terbaiknya, ditambah lagi Roma relatif rentan kalah ketika bertemu sesama tim papan atas.

  • Tergolong Cepat Bangkit

Juventus tergolong cepat bangkit meski beberapa kali meraih hasil minor. Setelah kalah dari Inter Milan (0-2), mereka kembali menemukan momentum positif dengan meraih trofi Supercoppa Italiana (Napoli, 2-0); dan berlanjut dengan menekuk Sampdoria di laga terakhir Serie A (2-0), serta menang di leg pertama semifinal Coppa Italia (Inter, 2-1).

Hasil di atas membuat Juventus menempati posisi keempat klasemen sementara Serie A dengan 39 poin. Menariknya, mereka masih menyisakan satu laga; dan bakal menggeser Roma di posisi tiga jika memenangkannya.

Tiga kemenangan terakhir Juve diperoleh dengan proses adaptasi yang cepat. Pirlo bisa menambal kelemahan timnya di area half-space; dan ini langsung membuat mereka jauh lebih sulit kebobolan. Sudah tentu, laga ini akan menunjukkan apakah perbaikan mereka semakin berjalan baik ataupun malah kembali terpuruk.

Sejauh ini, pertahanan memang menjadi hal yang sering menghambat Juve; khususnya pada akhir masing-masing babak. Beberapa contoh di antaranya ialah kala imbang melawan Lazio (1-1) akibat kebobolan pada menit 95, ditahan imbang Benevento usai kebobolan di injury time babak pertama, dan kebobolan pada menit ke-90 di laga melawan Udinese. 

Prediksi Juventus vs AS Roma 7 Februari 2021
Sumber : https://www.fantamaster.it/wp-content/uploads/2020/09/esult_gol_Ronaldo_2NC5787.jpg
  • Tajam di Babak Kedua

Seperti yang sudah-sudah, babak kedua sepertinya bakal menjadi periode terkuat Juventus. Sebanyak 49 dari 71 gol terakhirnya dicetak pada periode tersebut. Jika kedudukan masih imbang pada awal babak kedua, Juve kemungkinan akan menjadi penguasa periode itu.

Juventus pun tetap menebar ancaman dengan keberadaan Cristiano Ronaldo di starting line-up. Sejak pulih dari virus Corona akhir Desember lalu, Ronaldo telah menyumbangkan 19 gol dari 20 laga terakhirnya di semua ajang.

Bianconeri pun punya sumber ketajaman baru di tengah-tengah inkonsistensi performa Alvaro Morata dan Paulo Dybala. Belakangan ini, Federico Chiesa dan Weston McKennie mencuri perhatian tifosi Bianconeri dengan beberapa golnya; dan semakin nyetelnya performa kedua pemain tersebut bakal makin menguntungkan Juve.

  • Harapan Lanjutan Tren Positif

AS Roma bakal datang ke laga ini dengan harapan untuk melanjutkan momentum positifnya. Pasalnya, dalam dua laga terakhirnya di Serie A, mereka sanggup menekuk Spezia (4-3) dan Hellas Verona (3-1). Hasil tersebut menjaga mereka di posisi tiga klasemen sementara.

Akan tetapi, harapan tiga poin Roma bakal ditempuh dengan susah payah. Pasalnya, kala melawan tim kuat, Giallorossi lebih banyak menelan hasil buruk; yakni kala berhadapan dengan Atalanta (1-4), Napoli (0-4), Inter Milan (2-2), Sassuolo (0-0), dan Lazio (0-3).

Untuk bisa menang, agen judi bola meyakini Roma bakal memaksimalkan potensi produktivitasnya. Dalam tujuh kemenangan terakhirnya, Roma tak terlalu dirugikan dengan performa naik-turun Edin Dzeko. Pasalnya, tim asuhan Paulo Fonseca memiliki Henrikh Mkhitaryan, Jordan Veretout, dan Borja Mayoral; yang rajin menjadi penyumbang gol.

Mkhitaryan ialah pemain yang sangat versatile di lini depan. Gelandang serang asal Armenia ini mencetak 11 gol dari 16 laga terakhir. Rinciannya ialah hattrick ke gawang Genoa, brace ke gawang Parma, dan masing-masing satu gol ketika bertemu CFR Cluj, Torino, Bologna, Cagliari, Crotone, dan Verona.

Selain Mkhitaryan, Veretout bakal sangat diandalkan ketika Giallorossi mendapatkan hadiah penalti; sebagaimana eksekusi Veretout hampir selalu berhasil. Adapun Mayoral punya kecepatan di lini depan yang bisa mendisorganisasi barisan pertahanan lawan.

Terlepas dari potensinya, Roma harus tetap disiplin di lini belakang. Chris Smalling dkk. masih sering terlambat melakukan track-back dan gagal membuat intercept; sehingga seringkali mudah ditembus oleh lawan. Situasi ini tak boleh terulang lagi, mengingat setiap laga paruh kedua ini sangat krusial untuk menjaga posisi di zona Liga Champions.

Prediksi Juventus vs AS Roma 7 Februari 2021
Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/09/AS-Roma-vs-Benevento.jpg
  • Kali Ini Untuk Juve?

Juventus diprediksi bisa mengalahkan AS Roma dalam laga nanti. Bianconeri sedang berada dalam momentum terbaiknya; dan ini bisa membantu mereka mengeksploitasi rentannya pertahanan Roma. Berbicara sosok penentu, Cristiano Ronaldo dan Federico Chiesa tampaknya berpotensi kembali unjuk gigi.

Baca Juga : Prediksi Fulham vs West Ham 7 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Juventus vs AS Roma :

(Juventus) : W. Szczęsny; L. Bonucci, G. Chiellini, Danilo, J. Cuadrado, Arthur, R. Bentancur, W. McKennie, Cristiano Ronaldo, Morata, F. Chiesa.

Manager : A. Pirlo.

(AS Roma) : Pau López; C. Smalling, L. Spinazzola, R. Karsdorp, M. Kumbulla, Ibañez, J. Veretout, L. Pellegrini, Gonzalo Villar, Borja Mayoral, Carles Pérez.

Manager : Paulo Fonseca.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Juventus vs AS Roma
28/09/20SEAAS Roma2-2Juventus
02/08/20SEAJuventus1-3AS Roma
23/01/20COIJuventus3-1AS Roma
13/01/20SEAAS Roma1-2Juventus
13/05/19SEAAS Roma2-0Juventus
  • 5 Laga Terakhir Juventus
03/02/21COIInter Milan1-2Juventus
31/01/21SEASampdoria0-2Juventus
28/01/21COIJuventus4-0SPAL
24/01/21SEAJuventus2-0Bologna
21/01/21SUCJuventus2-0Napoli
  • 5 Laga Terakhir AS Roma
01/02/21SEAAS Roma3-1Hellas Verona
23/01/21SEAAS Roma4-3Spezia
20/01/21COIAS Roma0-3Spezia
16/01/21SEALazio3-0AS Roma
10/01/21SEAAS Roma2-2Inter Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here