Prediksi Júbilo Iwata vs Vissel Kobe, Jadwal Sepakbola Liga Jepang 9 Juli 2022

0
84
Prediksi Júbilo Iwata vs Vissel Kobe 9 Juli 2022

Debatbola.comLiga Jepang meneruskan perjalanannya di musim 2022 dengan menggelar pekan pertandingan ke-21 di akhir pekan ini. Kasta teratas persepakbolaan Jepang tersebut akan memainkan total sembilan laga yang melibatkan 18 tim.

Salah satu laga yang dipertandingkan adalah pertarungan antara Jubilo Iwata vs Vissel Kobe. Kedua pasukan tersebut akan bermain menggunakan Yamaha Stadium sebagai arena. Dijadwalkan laga dimulai pada Sabtu (9/7) pukul 17.00 WIB.

Jubilo Iwata Punya Kesempatan Besar

Berstatus sebagai penyelenggara pertandingan ke-21 Liga Jepang, Jubilo Iwata akan diunggulkan untuk menjadi pemenang. Dukungan penuh dari mayoritas penonton yang hadir di Yamaha Stadium tentunya menambah semangat juang para pemainnya.

Jubilo Iwata memiliki kesempatan besar membalikkan keadaan dimana dalam lima pertemuan terakhir antara keduanya, mereka tidak pernah meraih satupun kemenangan. Mereka dapat memanfaatkan penurunan performa yang tengah dialami Vissel Kobe sejak awal musim.

Sementara ini tim berjuluk The Jubilo ini berada di peringkat ke-16 dengan hanya mengemban 19 angka dari 20 laga. Mereka berjarak dua poin saja dari Gamba Osaka dan dapat keluar dari zona degradasi jika meraih kemenangan di laga ini.

Vissel Kobe Dalam Dua Kemenangan Beruntun

Vissel Kobe sukses keluar dari peringkat dasar klasemen setelah memenangkan dua pertandingan terakhirnya di Liga Jepang. Tim berjuluk The Cows ini berhasil mengalahkan S-Pulse dan Sagan Tosu dengan dua golnya.

Perjalanan mereka akan berlanjut dengan bermain di markas Jubilo Iwata pada pekan ke-21 Liga Jepang. Mereka sedikit diunggulkan pada laga ini dengan prediksi akan melanjutkan tren kemenangan dua kali berturut-turut tersebut.

Dengan kemenangan pada laga ini, Vissel Kobe berpeluang besar dapat menggeser Jubilo Iwata di peringkat ke-16. Dimana keduanya pasukan tersebut hanya berjarak dua angka saja dan akan terputus bila meraih angka penuh.

Prediksi Pemain

Jubilo Iwata kemungkinan besar akan menjamu lawannya dengan menggunakan pola permainan 3-4-2-1 rancangan Akira Ito. Pelatih berusia 49 tahun tersebut akan menurunkan satu strikernya sebagai ujung tombak, Kenyu Sugimoto.

Masuk ke lini tengah terdapat enam orang gelandang yang siap tempur. Shota Kaneko dan Atsushi Kurokawa bermain sebagai gelandang serang dengan fokus untuk menyerang dan membantu striker dalam mencetak gol.

Di belakangnya bermain empat orang gelandang dengan posisi berbeda. Yuto Suzuki dan Masaya Matsumoto dimainkan sebagai gelandang sayap. Dilanjutkan oleh dua gelandang tengah, Kosuke Yamamoto serta Rikiya Uehara.

Pertahanan Jubilo Iwata akan diserahkan kepada ketiga orang pemain bertahan tim berposisi sebagai bek tengah. Riku Morioka, Makito Ito serta Kentaro Oi berpotensi besar dimainkan oleh sang pelatih. Posisi kiper pada laga ini diberikan kepada Ryuki Miura.

Sementara Vissel Kobe berharap banyak kepada taktik 4-2-3-1 hasil rumusan Takayuki Yoshida. Juru taktik berusia 45 tahun tersebut bakalan memasukkan nama Yoshinori Muto sebagai striker tungalnya. Dirinya diharapkan dapat menciptakan gol bagi tim.

Andrés Iniesta dimainkan sebagai gelandang serang pada laga ini sebagai otak dari serangan Vissel Kobe. DI sisi kiri dan kanannya bermain dua orang gelandang sayap, Yutaro Oda beserta sang tandem, Koya Yuruki.

Hotaru Yamaguchi dan Kento Hashimoto menjadi andalan bagi sang pelatih di posisi gelandang tengah. Keduanya mengemban peran sebagai double pivot dan dituntut untuk dapat bertahan dan menyerang sama baiknya.

Zona pertahanan Vissel Kobe akan berisikan empat orang bek. Tetsushi Yamakawa dan Gotoku Sakai menjadi bek sayap. Leo Osaki serta Yuki Kobayashi diserahkan posisi bek tengah. Terakhir posisi penjaga gawang diberikan kepada Hiroki Iikura.

Prediksi Hasil Jubilo Iwata vs Vissel Kobe

Pertarungan pekan ke-21 Liga Jepang ini berpotensi besar dimenangkan oleh Vissel Kobe. Pasukan berjuluk The Cows tersebut diperkirakan dapat menutup pertandingan atas Jubilo Iwata dengan skor akhir 0-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here