Prediksi Jerman vs Ukraina 15 November 2020

Debatbola.comJerman bakal menjamu Ukraina dalam laga kelima grup 4 League A UEFA Nations League 2020/21, Minggu (15/11/20), di Red Bull Arena. Hasil akhir laga ini sepertinya akan sangat ditentukan oleh kualitas perlawanan tim tamu.

  • Sering Gagal Pertahankan Keunggulan

Jerman masih menduduki peringkat kedua grup 4 League A UNL 2020/21 usai sekali menang dan tiga kali imbang (vs Spanyol, 1-1; vs Swiss, 1-1; vs Ukraina, 2-1; vs Swiss, 3-3). Rentetan hasil imbang tim asuhan Joachim Low didapatkan meski hampir selalu selalu bisa membuka keunggulan. 

Saat melawan Spanyol, satu poin Jerman terasa menyakitkan karena keunggulan mereka disamakan pada menit ke-90+6. Hasil imbang di kandang Swiss pun tercipta dengan cara yang sama; dimana gol Ilkay Gundogan di babak pertama disamakan oleh gol Sylvan Widmer pada babak kedua.

Menariknya situs judi slot terbaru melihat, dalam laga uji coba bulan lalu, Jerman lagi-lagi bermain imbang (vs Turki, 3-3) di kandang sendiri. Tiga kali unggul, Die Nationalmannschaft harus rela tiga kali juga disamakan. Gol penentu hasil imbang Turki bahkan terjadi pada menit ke-90+3; nyaris sama ketika diimbangi Spanyol.

Tiga kali kegagalan dalam mempertahankan keunggulan ini tentunya cukup berbahaya jika dibiarkan berlarut-larut. Pasalnya, siapa pun lawannya akan berusaha tampil lepas pada menit-menit akhir. Ini membuat mereka akan kembali terancam di laga nanti.

Prediksi Jerman vs Ukraina 15 November 2020

  • Belum Matangnya Skuat Muda 

Jerman hanya memanggil tiga pemain yang ikut menjuarai Piala Dunia 2014; Toni Kroos, Matthias Ginter, dan Manuel Neuer. Selebihnya, Low tetap bersikeras tak memanggil Jerome Boateng dan Thomas Muller karena lebih ingin bertumpu kepada pemain muda seperti Timo Werner, Leroy Sane, Joshua Kimmich, dan Kai Havertz.

Low juga kembali mengikutsertakan dua pemain yang belum lama ini diberikan debutnya, yakni Robin Gosens (Atalanta) dan Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach). Meski baru memasuki periode awal membela Jerman, keduanya tampil apik dengan menyumbang end-products di masing-masing laga debutnya.

Selain itu, ada beberapa nama yang belum mendapatkan caps, yakni Bote Baku (Wolfsburg), Felix Udokhai (Augsburg), Philipp Max (PSV Eindhoven); serta yang baru mengemas kurang dari tiga caps seperti Jonas Hofmann (Gladbach) dan Mahmoud Dahoud (Dortmund). Salah satu dari lima nama tersebut sepertinya akan mendapatkan kesempatan di laga ini.

Keputusan Low memanggil banyak pemain muda tergolong ada baiknya. Dengan memberi pengalaman internasional, Low bisa punya banyak pilihan sebelum dimulainya Euro tahun depan. Ajang tersebut dinilai jauh lebih bergengsi ketimbang UNL ini.

  • Harapan yang Kembali Besar

Ukraina sepertinya akan menyambut datangnya laga ini dengan harapan yang lebih besar. Pasalnya, dalam laga UNL terakhir, mereka sukses mengalahkan Spanyol (1-0) di kandang sendiri berkat gol Viktor Tsygankov.

Kemenangan atas Spanyol itu sepertinya sangat penting demi mengembalikan kepercayaan diri. Pasalnya, sebelum itu, mereka sempat menelan dua kekalahan beruntun (vs Spanyol, 0-4; vs Jerman, 1-2). Belum lagi, mereka sempat dibantai Prancis (1-7) di ajang uji coba.

Kekalahan dari Prancis mungkin menjadi yang terburuk di antara semuanya. Mereka kebobolan empat golnya di 40 menit awal dan tiga sisanya di 25 menit terakhir. Satu-satunya gol yang mereka ciptakan hanyalah lewat aksi individu Tsygankov.

Menilik kekalahan terakhir dari Jerman, Ukraina sebenarnya bisa mengimbangi permainan. Tim asuhan Andriy Shevchenko bahkan bisa dibilang tampil apik karena hanya turun dengan skuat pelapisnya. Maklum, kala itu, sejumlah pemain utama mereka sedang dijangkit virus Corona; dimana posisi penjaga gawang menjadi yang paling menderita.

Seharusnya, dengan materi skuat yang lebih lengkap, Ukraina bisa memberi perlawanan yang sengit. Terlebih, Jerman akan kembali turun dengan pemain muda yang performanya belum selalu stabil. Jika beruntung, Ukraina sepertinya bisa memaksakan hasil imbang.

  • Tergantung Perlawanan Ukraina

Jika Ukraina bisa memberikan perlawanan yang lebih sengit ketimbang di pertemuan sebelumnya, laga ini kemungkinan besar berakhir imbang. Kala itu, pertahanan Ukraina sebenarnya sudah tampil sangat bagus. Sayangnya, pemain yang turun saat itu belum mampu mengimbangi aksi individual Serge Gnabry dan kawan-kawan.

Namun, apabila tim tamu kembali menunjukkan performa buruk sejak menit awal, Jerman bakal diuntungkan dan berpeluang besar meraih kemenangan. Terlebih, Jerman sendiri sudah bisa memperlihatkan konsistensinya di lini pertahanan saat mengalahkan Republik Ceko (1-0) pada ajang uji coba yang digelar Kamis lalu.

Baca Juga : Prediksi Swiss vs Spanyol 15 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Jerman vs Ukraina :

(Jerman) : M. Neuer; A. Rüdiger, M. Ginter, L. Klostermann, R. Gosens, T. Kroos, L. Goretzka, J. Kimmich, K. Havertz, S. Gnabry, T. Werner.

Manager : J. Löw.

(Ukraina) : H. Bushchan; E. Sobol, O. Karavaev, V. Mykolenko, I. Zabarnyi, S. Sydorchuk, Y. Makarenko, M. Shaparenko, A. Yarmolenko, R. Yaremchuk, O. Zubkov.

Manager : A. Shevchenko.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Jerman vs Ukraina
11/10/20UNLUkraina1-2Jerman
13/06/16EUCJerman2-0Ukraina
12/11/11FRIUkraina3-3Jerman
15/11/01WQEJerman4-1Ukraina
11/11/01WQEUkraina1-1Jerman
  • 5 Laga Terakhir Jerman
12/11/20FRIJerman1-0Czech Republic
14/10/20UNLJerman3-3Switzerland
11/10/20UNLUkraine1-2Jerman
08/10/20FRIJerman3-3Turkey
07/09/20UNLSwitzerland1-1Jerman
  • 5 Laga Terakhir Ukraina
12/11/20FRIPoland2-0Ukraina
14/10/20UNLUkraina1-0Spain
11/10/20UNLUkraina1-2Germany
08/10/20FRIFrance7-1Ukraina
07/09/20UNLSpain4-0Ukraina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here