Prediksi Jerman vs Spanyol 4 September 2020

Debatbola.comJerman akan berhadapan dengan Spanyol dalam laga perdana UEFA Nations League grup 4 League A, Jumat (4/9/20), di Mercedes-Benz Arena. Tim tuan rumah harus ekstra waspada dengan Spanyol yang memiliki skuat berisi pemain-pemain ‘on-fire’.

  • Belum Meyakinkan Atas Tim Kuat

Jerman menyambut laga panas ini dengan modal kemenangan rekor pertemuan. Dalam total 23 laga kompetitif melawan Spanyol, negara berperingkat 15 FIFA ini lebih banyak mencatatkan hasil positif (sembilan kemenangan, tujuh imbang, dan tujuh kali kalah).

Hanya saja, dalam lima laga kompetitif terakhir melawan Spanyol, tim asuhan Joachim Low cuma sekali menang. Hal itu diperkuat dengan lemahnya rekor pertemuan Jerman melawan negara yang berperingkat 15 besar FIFA dalam dua tahun terakhir; dimana hanya sekali menang dalam tujuh laga.

Contoh lainnya, dalam pertemuan terakhir melawan Belanda, Argentina (2019), dan Prancis (2018), mereka gagal meraih kemenangan. Semenjak tidak memanggil sebagian besar pemainnya yang ikut menjuarai Piala Dunia 2014, performa Jerman kala bertemu tim kuat belum kunjung meyakinkan. 

  • Minim Pemain Senior

Dalam laga nanti, Jerman hanya memanggil tiga pemain yang ikut menjuarai Piala Dunia 2014; Toni Kroos, Matthias Ginter, dan Julian Draxler. Selebihnya, Low akan bertumpu kepada penggawa muda seperti Timo Werner, Leroy Sane, Niklas Sule, dan Kai Havertz.

Low bahkan mengikutsertakan dua pemain yang belum merasakan caps bersama Timnas Jerman, yakni Robin Gosens (Atalanta) dan Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach). Akan tetapi, pemanggilan keduanya terbilang wajar karena mereka bersinar di klubnya.

Hal itu sebenarnya memicu banyak pertanyaan dari para suporter Jerman. Pasalnya, penggawa ‘veteran’ yang berperan besar memenangkan Bayern Munchen di Liga Champions 2019/20, seperti Manuel Neuer dan Thomas Muller, tak dipanggil. 

Tetapi, keputusan Low memanggil banyak pemain muda itu ada baiknya. Selain memberikan pengalaman internasional, beberapa di antaranya juga bisa membuktikan kapasitasnya. Salah satunya ialah rekrutan bar Chelsea, Kai Havertz, yang mencetak gol saat berhadapan dengan Argentina (Oktober 2019).

  • Enrique Panggil Pemain Terbaik

Spanyol malah akan tampil dengan kekuatan dan skema permainan yang baru dari tahun lalu. Hal ini adalah buntut penunjukan pelatih baru, Luis Enrique, yang menggantikan Robert Moreno pada akhir 2019. Laga ini sekaligus menjadi debut Enrique karena Spanyol belum tampil di ajang internasional setelah ia ditunjuk.

Keputusan negara berperingkat delapan FIFA merekrut Enrique sebenarnya memicu banyak pertanyaan. Pasalnya, Robert Moreno selaku pelatih sebelumnya sukses mengantar Spanyol lolos ke putaran final Euro 2021 usai tak terkalahkan dalam sembilan laga.

Sisi negatifnya, penggawa Spanyol, khususnya yang sepanjang tahun lalu sering dipanggil, harus melakukan adaptasi lebih. Namun, selalu ada sisi positif dari momen seperti ini. Pengalaman Enrique meraih banyak gelar bersama Barcelona beberapa musim lalu bisa membantu La Furia Roja kembali berjaya.

Enrique tak segan memanggil pemain yang musim lalu membawa timnya bersinar. Ia menyertakan kapten Sevilla yang menjuarai Liga Europa 2019/20, Jesus Navas, serta Thiago Alcantara yang meraih medali Liga Champions bersama Bayern Munchen.

Skuat Spanyol saat ini juga dipenuhi banyak muka-muka potensial. Beberapa di antaranya ialah Gerard Moreno (Villarreal), Ansu Fati (Barcelona), Adama Traore (Wolves), Ferran Torres (Manchester City), dan Sergio Reguilon (Sevilla). Empat nama yang disebut terakhir bahkan belum memiliki caps.

  • Keunggulan Performa Individu Spanyol

Sejak 2018, laga grup A UEFA Nations League cukup banyak dimenangkan oleh negara yang bermain di kandang (12/24). Hanya saja, jika melihat dari performa pemain di klub masing-masing pada musim lalu, Spanyol lebih berpotensi memberi kejutan.

Jika performa terbaik penggawa Spanyol di klub masing-masing ‘menular’ di laga nanti, mereka diprediksi judi bola online akan meraih kemenangan tipis. Pasalnya, skuat muda Jerman masih belum kunjung tampil meyakinkan juga. Terlebih, La Furia Roja akan dipimpin pemain bermental juara, Sergio Ramos, yang tampil begitu produktif bersama Real Madrid.

Baca Juga : Prediksi Ukraina vs Swiss 4 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Jerman vs Spanyol :

(Jerman) : O. Baumann; M. Ginter, T. Kehrer, A. Rüdiger, J. Tah, E. Can, İ. Gündoğan, T. Kroos, N. Schulz, J. Brandt, L. Waldschmidt.

Manager : J. Löw.

(Spanyol) : Kepa; Carvajal, Eric García, Llorente, Sergio Ramos, Thiago Alcântara, Rodri, Daniel Olmo, Fabián Ruiz, Asensio, Rodrigo.

Manager : Luis Enrique.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Jerman vs Spanyol
24/03/18 FRI Jerman 1-1 Spanyol
19/11/14 FRI Spanyol 0-1 Jerman
08/07/10 WOC Jerman 0-1 Spanyol
30/06/08 EUC Jerman 0-1 Spanyol
12/02/03 FRI Spanyol 3-1 Jerman
  • 5 Laga Terakhir Jerman
20/11/19 ECQ Jerman 6-1 Northern Ireland
17/11/19 ECQ Jerman 4-0 Belarus
14/10/19 ECQ Estonia 0-3 Jerman
10/10/19 FRI Jerman 2-2 Argentina
10/09/19 ECQ Northern Ireland 0-2 Jerman
  • 5 Laga Terakhir Spanyol
19/11/19 ECQ Spanyol 5-0 Romania
16/11/19 ECQ Spanyol 7-0 Malta
16/10/19 ECQ Sweden 1-1 Spanyol
13/10/19 ECQ Norway 1-1 Spanyol
09/09/19 ECQ Spanyol 4-0 Faroe Islands

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here