Prediksi Jerman vs Macedonia: Perlu Sedikit Lebih Waspada

0
404
Prediksi Jerman vs Macedonia 1 April 2021

Debatbola.comJerman akan menjamu Macedonia pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup J, Kamis (1/4/21), di MSV-Arena. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan ketiganya, meski kali ini harus ekstra waspada akan ancaman ketajaman sang lawan.

  • Buka dengan Mulus

Jerman membuka langkahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan mulus. Dalam dua laga awal, mereka sukses menekuk Islandia (3-0) dan Rumania (1-0) berkat start yang sangat agresif. 

Bagaimana tidak, Die Nationalmannschaft selalu unggul saat laga baru berjalan 20 menit di kedua laga tersebut. Leon Goretzka dan Kai Havertz jadi pencetak gol cepat saat menekuk Islandia, sedangkan Serge Gnabry jadi pencetak gol tunggal di laga kedua.

Kemenangan itu menjadi pertanda meyakinkan bagi Jerman untuk bisa memuncaki grup ini. Sebelumnya, Jerman sendiri cukup diragukan, terlebih usai sering tampil buruk di ajang UEFA Nations League, akhir tahun lalu. 

Untuk bisa meraih kemenangan ketiganya, Jerman hanya tinggal menjaga konsistensinya dalam bertahan menjaga keunggulan. Level fokus di menit akhir sering menggagalkan kemenangan mereka sepanjang tahun kemarin. Beruntung, dalam laga ini, tugas mereka bakal ringan karena lawan yang secara kekuatan berada jauh di bawahnya.

Prediksi Jerman vs Macedonia 1 April 2021
Sumber : https://s3.india.com/wp-content/uploads/2021/03/Germany.jpg
  • Bertumpu Skuat Muda 

Jerman hanya memanggil tiga pemain jawara Piala Dunia 2014, yakni Toni Kroos, Matthias Ginter, dan Manuel Neuer. Selebihnya, Low bersikeras tak memanggil legiun senior seperti Jerome Boateng dan Thomas Muller karena lebih ingin bertumpu kepada pemain muda seperti Timo Werner, Leroy Sane, Joshua Kimmich, dan Kai Havertz.

Low juga kembali mengikutsertakan dua pemain yang belum lama ini diberikan debutnya, yakni Robin Gosens (Atalanta) dan Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach). Meski baru memasuki periode awal membela Jerman, kedua pemain ini tampil apik dengan menyumbang end-products di masing-masing laga debutnya.

Selain itu, ada beberapa nama yang belum mendapatkan caps, yakni Florian Wirtz (Bayer Leverkusen) dan Jamal Musiala (Bayern Munchen). Kedua pemain ini baru saja mencuri perhatian berkat performa impresifnya di Bundesliga.

Keputusan Low memanggil banyak pemain muda tergolong ada baiknya. Dengan memberi pengalaman internasional, Low bisa punya banyak pilihan sebelum dimulainya Euro tahun depan. Terlebih, Euro sendiri bakal jadi ajang terakhir Low bersama Nationalmannschaft.

  • Motivasi dari Lolos Euro

Macedonia jadi salah satu tim yang paling tidak diunggulkan di grup ini. Namun, sepanjang dua laga pembuka, mereka tampil cukup apik dan berhasil meraih tiga poin (W1, L1). Kemenangannya didapatkan saat bertemu Liechtenstein di laga kedua (5-0), sedangkan kekalahannya didapat dengan terhormat kala bertandang ke Rumania (2-3).

Penampilan apik Macedonia sendiri terwujud berkat adanya sejumlah pemain yang tampil di liga top Eropa. Mereka ialah Stefan Ristovski (Sporting Lisbon), Ezgjan Alioski (Leeds United), Goran Pandev (Genoa), Ilija Nestorovski (Udinese), dan Eljif Elmas (Napoli). Dua nama terakhir bahkan menyumbang gol di laga melawan Liechtenstein.

Di samping itu, motivasi skuat Macedonia diyakini sedang sangat tinggi. Mereka membuat kejutan besar dengan lolos ke putaran final Euro. Pada babak final play-off, mereka mengalahkan Georgia (1-0) berkat lesakan striker gaeknya, Goran Pandev.

Status underdog seolah semakin memompa Macedonia untuk membuktikan diri. Setiap laga di ajang kualifikasi ini akan menjadi tolak ukur kesiapan mereka jelang berlaga di Euro, sembari berharap ada kans lolos ke Piala Dunia 2022 tentunya.

Prediksi Jerman vs Macedonia 1 April 2021
Sumber : https://macedoniatimes.news/wp-content/uploads/2021/03/romania-macedonia-3-2.jpg
  • Masih Cukup Mudah

Jerman diprediksi poker online bisa menekuk Macedonia dengan cukup mudah. Menilik dua laga awal, tim tuan rumah diyakini bakal mencari gol secepat mungkin demi mempermudah tiga poinnya. Hanya saja, Jerman kali ini perlu lebih waspada karena ancaman ketajaman Macedonia bisa sangat berbahaya.

Baca Juga : Prediksi Liechtenstein vs Islandia 1 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Jerman vs Macedonia :

(Jerman) : M. Neuer; N. Süle, M. Ginter, P. Max, R. Koch, T. Kroos, İ. Gündoğan, L. Goretzka, S. Gnabry, T. Werner, L. Sané.

Manager : J. Löw.

(Macedonia) : D. Shishkovski; S. Ristovski, V. Musliu, G. Zajkov, D. Velkovski, E. Bejtulai, I. Trichkovski, T. Kostadinov, E. Totre, A. Trajkovski, V. Stojanovski.

Manager : I. Angelovski.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Jerman vs Macedonia

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Jerman
29/03/21WQERomania0-1Jerman
26/03/21WQEJerman3-0Iceland
18/11/20UNLSpain6-0Jerman
15/11/20UNLJerman3-1Ukraine
12/11/20FRIJerman1-0Czech Republic
  • 5 Laga Terakhir Macedonia
29/03/21WQEMacedonia5-0Liechtenstein
26/03/21WQERumania3-2Macedonia
19/11/20UNLArmenia1-0Macedonia
15/11/20UNLMacedonia2-1Estonia
13/11/20ECQGeorgia0-1Macedonia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here