Prediksi Jerman vs Islandia: Seharusnya Mudah Untuk Tuan Rumah

0
529
Prediksi Jerman vs Islandia 26 Maret 2021

Debatbola.comJerman akan menjamu Islandia pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup J, Jumat (26/3/21), di HSV-Arena. Tim tuan rumah diprediksi bisa melewati tantangan ini dengan cukup mudah, mengingat Islandia tak diperkuat salah satu pilar kuncinya.

  • Kacau di Laga Terakhir UNL

Jerman tampak kacau saat terakhir kali berlaga di UEFA Nations League. Pada laga terakhir, ketika hanya membutuhkan satu poin untuk lolos ke semifinal, mereka malah dibantai oleh Spanyol di kandang sendiri (0-6). Hasil tersebut malah membuat sang lawan memuncaki grup dan melaju ke final four.

Hasil buruk di atas juga menunjukkan bahwa Die Nationalmannschaft belum sepenuhnya meyakinkan. Dalam beberapa laga sebelum itu, Jerman lebih sering bermain imbang usai sering gagal mempertahankan keunggulannya.

Hasil imbang paling menyakitkan terjadi saat bertemu Turki di ajang uji coba (3-3). Tiga kali unggul, Jerman harus rela tiga kali juga disamakan. Gol penentu hasil imbang Turki bahkan terjadi pada menit ke-90+3.

Kegagalan dalam mempertahankan keunggulan ini tentunya cukup berbahaya jika terjadi berlarut-larut. Pasalnya, siapa pun lawannya akan tampil lepas pada menit-menit akhir. Pekerjaan untuk membenahi hal ini masih jadi yang terberat untuk Jerman.

Sumber : https://www.getfootballnewsgermany.com/assets/49244915-806×537.jpg
  • Bertumpu Skuat Muda 

Jelang laga ini, Jerman hanya memanggil tiga pemain yang ikut menjuarai Piala Dunia 2014, yakni Toni Kroos, Matthias Ginter, dan Manuel Neuer. Selebihnya, Low tetap bersikeras tak memanggil Jerome Boateng dan Thomas Muller karena lebih ingin bertumpu kepada pemain muda seperti Timo Werner, Leroy Sane, Joshua Kimmich, dan Kai Havertz.

Low juga kembali mengikutsertakan dua pemain yang belum lama ini diberikan debutnya, yakni Robin Gosens (Atalanta) dan Florian Neuhaus (Borussia Monchengladbach). Meski baru memasuki periode awal membela Jerman, kedua pemain ini tampil apik dengan menyumbang end-products di masing-masing laga debutnya.

Selain itu, ada beberapa nama yang belum mendapatkan caps, yakni Florian Wirtz (Bayer Leverkusen) dan Jamal Musiala (Bayern Munchen). Kedua pemain ini baru saja mencuri perhatian dunia berkat performa impresifnya di Bundesliga.

Keputusan Low memanggil banyak pemain muda tergolong ada baiknya. Dengan memberi pengalaman internasional, Low bisa punya banyak pilihan sebelum dimulainya Euro tahun depan. Terlebih, Euro sendiri bakal jadi ajang terakhir Low bersama Nationalmannschaft.

  • Tanpa Sigurdsson

Lebih parah dari Jerman, Islandia hancur lebur di ajang UNL. Mereka dipastikan terdegradasi ke League B usai hanya meraih satu poin dari enam laga grup A2 (D1, L5). Dalam laga terakhir, mereka malah dibantai oleh Inggris (0-4).

Tergabung dalam grup neraka, wajar jika Islandia selalu gagal mendominasi jalannya laga. Mereka tak bisa menciptakan banyak tembakan, hanya terus-terusan turun bertahan, hingga dieksploitasi oleh kekuatan lini depan lawannya. 

Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini bakal menjadi babak baru, apakah mereka bisa bangkit atau melanjutkan keterpurukannya. Berbicara kans lolos, Islandia punya peluang yang cukup besar karena hanya akan melawan empat tim lemah di samping Jerman.

Poin di laga melawan Jerman ini jelas sangat krusial. Untuk mencuri poin, Islandia akan bertumpu kepada Johann Berg Gudmundsson. Gelandang tim Burnley ini bakal berperan besar dalam melindungi beknya, serta memutus aliran bola lawan di area tengah.

Sayangnya, pelatih Arnar Vidarsson malah tak memanggil andalannya, Gylfi Sigurdsson, yang menyumbangkan tiga dari lima gol terakhir Islandia. Ketiadaan Sigurdsson sepertinya bakal berpengaruh banyak dalam hal penguasaan bola di lini tengah dan kreativitas umpan ke sepertiga pertahanan lawan. 

Prediksi Jerman vs Islandia 26 Maret 2021
Sumber : https://i0.wp.com/grapevine.is/wp-content/uploads/Wikinger-Alarm
  • Bisa Fokus Menyerang

Jerman diprediksi situs judi slot terbaru bisa meraih kemenangan atas Islandia. Meski belum terlalu meyakinkan, tim tuan rumah tampaknya bisa fokus menyerang dan tak kerepotan dalam bertahan. Pasalnya, kekuatan serangan Islandia diyakini menurun drastis karena tampil tanpa Gylifi Sigurdsson.

Baca Juga : Prediksi Rumania vs Macedonia 26 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Jerman vs Islandia :

(Jerman) : M. Neuer; N. Süle, M. Ginter, P. Max, R. Koch, T. Kroos, İ. Gündoğan, L. Goretzka, S. Gnabry, T. Werner, L. Sané.

Manager : J. Löw.

(Islandia) : Ö. Kristinsson; B. Sævarsson, A. Skúlason, K. Árnason, S. Ingason, H. Hermannsson, B. Bjarnason, R. Sigurjónsson, V. Pálsson, J. Böðvarsson, A. Guðmundsson.

Manager : E. Hamrén.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Jerman vs Islandia
11/10/03ECQJerman3-0Islandia
07/09/03ECQIslandia0-0Jerman
  • 5 Laga Terakhir Jerman
18/11/20UNLSpain6-0Jerman
15/11/20UNLJerman3-1Ukraine
12/11/20FRIJerman1-0Czech Republic
14/10/20UNLJerman3-3Switzerland
11/10/20UNLUkraine1-2Jerman
  • 5 Laga Terakhir Islandia
19/11/20UNLEngland4-0Islandia
16/11/20UNLDenmark2-1Islandia
13/11/20ECQHungary2-1Islandia
15/10/20UNLIslandia1-2Belgium
12/10/20UNLIslandia0-3Denmark

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here