Prediksi Jepang vs Spanyol Di Semifinal Olimpiade Tokyo 2021

0
184

Debatbola.comOlimpiade Tokyo 2020 cabang olahraga sepakbola telah memasuki babak semifinal. Masing-masing empat tim telah mentahbiskan diri dan berhak bertanding di fase tersebut. Tuan rumah Jepang juga sukses menembus babak semifinal setelah mengalahkan Selandia Baru lewat adu penalti.

Samurai Biru akan ditantang oleh Spanyol yang pada laga lain sukses mengalahkan Pantai Gading dengan kedudukan akhir 5-2. Laga antara Jepang U23 vs Spanyol U23 ini akan diselenggarakan di Saitama Stadium pada Selasa (3/8) mendatang pukul 18.00 WIB.

Timnas Jepang Harus Lebih Berusaha Keras

Bermain imbang tanpa gol melawan Selandia Baru menjadi refleksi yang harus dilakukan oleh jajaran pelatih tim. Beruntung tim bertanding di babak gugur dan mempunyai penendang penalti yang sukses melaksanakan tugasnya.

Sebab mereka akan bertemu tim bertabur bintang, Spanyol pada fase semifinal mendatang. Diprediksi sang pelatih Hajime Moriyasu akan mengutak-atik taktiknya agar bisa meraih kemenangan pada laga nanti. Apalagi pertandingan diselenggarakan di tanah sendiri.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut diperkirakan akan menurunkan pemain-pemain terbaiknya dengan formasi 4-2-3-1. Ujung tombak tim dipastikan akan kembali dihuni oleh penyerang Sagan Tosu, Daichi Hayashi.

Penyerang berusia 24 tahun tersebut kemungkinan besar akan disokong kinerja dua pemain sayap tim, Yuki Soma dan Ritsu Doan. Kedua pemain ini dituntut untuk bisa menambah daya gedor timnya dan melakukan serangan dari sisi sayap.

Lini sentral Samurai Biru bakal diperkuat dengan hadirnya tiga gelandang tim. Takefusa Kubo yang melejit namanya di gelaran ini akan memperkuat posisi gelandang serang. Sementara duo Ao Tanaka seta Wataru Endo menempati sektor gelandang tengah.

Pertahanan Jepang akan menjadi tempat bagi empat pemain bertahan tim. Duo Reo Hatate dan Daiki Hashioka bakalan mengisi posisi bek sayap kiri dan kanan. Kemudian duet kapten tim, Maya Yoshida dan Takehiro Tomiyasu bakalan menempati sektor palang pintu. Sementara posisi kiper bakal diserahkan kepada Kosei Tani.

Spanyol Siap Kalahkan Tuan Rumah

Bertanding jauh dari negaranya tidak membuat Spanyol menjadi tim bulan-bulanan para musuhnya. Justru mereka pada laga ini bakalan banyak diunggulkan lantaran memiliki pemain-pemain bertabur bintang.

Luis de la Fuente selaku pelatih dari timnas U23 Spanyol mengharapkan skuatnya yang mahal itu untuk bisa mengalahkan tuan rumah. Strategi 4-3-3 dengan pola menyerang agar bisa meraih tiket ke babak final.

Mikel Oyarzabal, penyerang Real Sociedad diprediksi kembali tumpuan bagi La Furia Roja di posisi penyerang inti. Di sisi kiri dan kanannya akan berdiri dua pemain sayap yaitu Dani Olmo dan Bryan Gil. Keduanya diharapkan dapat membantu kinerja dari sang penyerang.

Masuk ke lini tengah, Luis de la Fuente akan menempatkan tiga gelandang langsung di posisi ini. Pedri dan kapten tim, Mikel Merino akan mengisi posisi gelandang tengah. Sedangkan Martin Zubimendi mengisi posisi gelandang bertahan.

Pertahanan Spanyol diperkirakan akan dikawal ketat oleh duo Juan Miranda dan Jesus Vallejo sebagai bek sayap. Selanjutnya duo Pau Torres dan Eric Garcia akan saling bahu membahu di sektor bek tengah. Sementara peran penjaga gawang akan diperankan oleh Unai Simon.

Prediksi Sepakbola Antara Jepang U23 vs Spanyol U23

Bertindak sebagai tuan rumah, Jepang akan menghadapi lawan yang sulit. Timnas Spanyol tidak boleh dianggap remeh begitu saja oleh tim yang berjuluk Samurai Biru itu. Kedalaman skuat yang mumpuni serta pengalaman bermain para pemainnya disinyalir menjadi faktor yang mampu membawa kemenangan sekaligus tiket ke final.

Prediksi Skor Jepang U23 vs Spanyol U23 : 0 – 2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here