Prediksi Jepang VS Oman, Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

0
288

Debatbola.com – Dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, timnas Jepang akan berhadapan dengan timnas Oman pada laga perdana Grup B zona Asia yang akan berlangsung pada hari Kamis (2/9/2021) mulai pukul 17:45 WIB di Stadion Panasonic.

Jepang Berpeluang Lolos Grup

Negara yang terkenal dengan Negeri Sakura ini diketahui memiliki tim sepak bola senior yang cukup berprestasi. Bahkan Timnas Jepang bisa dibilang menjadi tim paling sukses untuk Zona Asia dengan mengantongi tiga kali gelar kemenangan di Piala Asia dari empat laga final terakhir.

Rival utama dari timnas Jepang ini diantaranya ada Korea Selatan, Republik Rakyat Tiongkok, Iran dan juga Australia. Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 kali, Tim Samurai Biru harus bersaing ketat dengan Republik Rakyat Tiongkok, dan juga Australia di Grup B.

Dilihat dari materi pemain yang dimiliki, Timnas Jepang memiliki banyak pemain kelas dunia. Sebut saja Takumi Minamino yang pernah bermain di Liga Premier Inggris. Selain itu para pemain yang diambil dari liga domestik di Jepang juga cukup tangguh. Sehingga di laga kontra Oman pada hari Kamis mendatang, mereka menjadi tim yang dijagokan untuk menang.

Oman Siap Tampil Pede

Datang sebagai tim tamu, Timnas Oman nampaknya memiliki persiapan yang sangat matang. Hal ini dapat dilihat dari sepuluh laga terbaru mereka yang hanya mencatatkan satu kali kekalahan. Sedangkan laga sisanya mampu dikemas dengan kemenangan manis. Dalam peringkat FIFA, tim dari Asia bagian barat ini menduduki peringkat ke-82.

Pada kualifikasi babak kedua untuk zona Asia, Oman berhasil menjadi runner up di Grup E dan lolos bersama Qatar. Kini di babak ketiga, mereka menjadi lawan yang cukup kuat dan bersaing dengan enam tim lainnya.

Laga pertama kontra Jepang ini dinilai menjadi yang paling sulit untuk kontestan di Grup B ini. Sebab Jepang lebih sering lolos ke Piala Dunia dibandingkan dengan kontestan lainnya di grup ini. Dengan demikian timnas Oman harus bermain dengan kekuatan terbaiknya untuk bisa mendapatkan poin dari laga kontra Jepang.

Data Statistik Head-to-Head Jepang VS Oman

Dilihat dari lima laga terbarunya, Timnas Jepang memiliki rekor kemenangan beruntun. Bahkan dua laga diantaranya berakhir dengan skor yang cukup telak. Pertama mereka menang 14:0 kontra Mongolia, dan kedua kemenangan 10:0 kontra Myanmar. Jika ditotal, dari kelima laga terbaru ini timnas Jepang mengoleksi 34 gol dan hanya kebobolan dua kali saja.

Tidak mau ketinggalan, Timnas Oman juga memiliki catatan yang tidak begitu mengecewakan di lima laga terbarunya. Hanya ada satu kekalahan dan empat laga lainnya berhasil disapu bersih dengan kemenangan. Hanya saja soal koleksi gol mereka kalah jauh dibandingkan dengan koleksi milik Timnas Jepang. Timnas Oman dari lima laga terbarunya hanya mampu mengantongi 10 gol. Gawang mereka juga tercatat kebobolan sebanyak empat kali.

Melihat riwayat pertemuan kedua tim sebelumnya, Timnas Jepang tercatat lebih mendominasi kemenangan. Dari enam pertemuan Timnas Jepang mampu memenangkan lima laga dan hanya satu kali bermain imbang dengan Timnas Oman. Ini artinya Timnas Oman belum pernah sekalipun menang melawan Timnas Jepang. Bursa situs slot online memprediksikan laga antara Timnas Jepang VS Timnas Oman bakal berakhir dengan skor 5 : 1.

Prediksi Susunan Pemain Jepang VS Oman :

Jepang : Kawashima Eiji (GK), Hiroshi Moto, Shinnosuke Nakatani, Ryoya Ogawa, Miki Yamane, Motoki Haraguchi, Hayato Kawabe, Hidemasa Morita, Tatsuhiro Sakamoto, Takuma Asano, Konatake Ato.

Oman : Faiyz Al Rusheidi (GK), Fahmi Durbein, Khalid Al-Braiki, Mohsin Al Khaldi, Omer Fazari, Ahmed Al Kaabi, Jameel Al Yahmadi, Mohammed Al Ghafri, Amjad Al Harthi, Khalid Khalifa Al Hajri, Arshad Al Alawi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here