Prediksi Jepang vs Myanmar: Memasuki Babak Kualifikasi Piala Dunia

0
806
Prediksi Jepang vs Myanmar 28 Mei 2021

Debatbola.com  –  Jepang akan menjamu Myanmar pada kualifikasi Piala Dunia AFC Asia 2020/21, Jumat (28/5/21), di National Japan Stadium. Tim nasional Jepang hanya perlu menikmati pertandingan setelah mereka mampu menyapu bersih tiap ronde. Pertandingan kali ini akan menjadi hal yang berharga bagi Timnas Myanmar.

  • Pemanasan Panjang Menuju Qatar

Kita ketahui bahwa kualifikasi Piala Dunia atau World Cup Qualification AFC ini merupakan serangkaian partai penentu agar setiap negara mampu berpartisipasi. Tentunya dimaksudkan untuk melakukan seleksi dalam persiapan memasuki Piala Dunia Qatar 2022.

Tim nasional Jepang salah satu tim yang selalu wajib diwaspadai dalam Piala Dunia. Meskipun mereka belum pernah menjuarai Piala Dunia namun sepak terjangnya selalu menjadi hal yang menarik.

Namun kali ini Negeri Sakura kerap kali kalah oleh Negeri Gingseng Korea yang mungkin lebih populer. Pasalnya para pemain Korea lebih sering muncul di kompetisi besar seperti Liga Inggris.

Kita taruh saja nama Son Heung Min yang memang populer. Sayangnya era Nakata tidak mampu dilanjutkan lagi oleh pemain juniornya untuk berlaga di kompetisi Eropa.

Sehingga pamor dari pemain tim nasional Jepang kurang menonjol dibanding belasan tahun silam. Meskipun bukan berarti para pemain Jepang ini tidak mengisi di jajaran klub besar Eropa.

Karena memang terdapat juga pemain Jepang yang direkrut oleh beberapa klub besar. Contohnya Takumi Minamino yang bermain di Liverpool. Karena Liverpool banyak pemain bintang seperti M. Salah atau Manne sehingga pamor Takumi ini tidak terlalu tersorot.

Selain Takumi terdapat juga pemain Villarreal yaitu Takefusa Kubo. Mungkin faktor untuk menurunkan para pemain berbakat Jepang yang jarang menjadikan mereka kurang populer. Apalagi sebenarnya persaingan untuk menjadi pemain baris pertama tingkat klub Eropa sangatlah ketat dan tidak dapat dibeli oleh uang.

Prediksi Jepang vs Myanmar 28 Mei 2021
Sumber : https://www.tv-tokyo.co.jp/sports/assets/img/aflo_156831101.jpg
  • Hasil yang Cukup Memukau

Sejauh tim nasional Jepang melangkah mereka selalu menemukan kemenangannya. Dalam fase grup F kualifikasi Piala Dunia AFC ini, tim nasional Jepang mampu melibas habis hampir seluruh ronde.

Sehingga mereka kini berada di puncak klasemen dengan total 15 poin. Tentu saja ambisi tim nasional Jepang adalah masuk ke dalam jajaran fase grup Piala Dunia Qatar 2022.

Hal ini sudah cukup ditunjukan dengan serius oleh pelatih Hajime Moriyasu. Tentunya Hajime ingin membawa Tim nasional Jepang karena mereka sudah cukup tampil kuat.

Dalam pertandingan persahabatan saja Tim nasional Jepang mampu mengalahkan Tim Korea Selatan 3-0. Hal itu membuktikan bahwa mereka adalah tim yang berbahaya dan mungkin cukup ditakuti di Asia.

Kini mereka akan menghadapi Myanmar yang notabenenya bukan sebuah tim unggulan. Namun tetap saja Myanmar harus diwaspadai.

  • Laga Pembelajaran

Tahun 2019 Myanmar pernah dikalahkan oleh Jepang 2-0. Hal itu membuktikan bahwa tim ini cukup kuat tidak seperti Mongolia yang terbantai 14-0.

Namun sayangnya menurut slot online Myanmar dipastikan akan terus terpuruk bila melihat pergerakan mereka di Grup F yang kurang menonjol. Mereka hanya menang dua kali dalam laga terakhir saat melawan Tajikistan 4-3 dan Mongolia 1-0.

Bila Myanmar mampu bermain konsisten sudah pasti laga ini akan berlangsung seru. Dan sepertinya mereka akan bermain habis-habisan untuk menguji kekuatan mereka.

Prediksi Jepang vs Myanmar 28 Mei 2021
Sumber : https://www.the-afc.com/img/image/upload/t_l10/v1573732752/hxkpxvxb7fxbatvssilp.jpg
  • Akan Berjalan Mudah

Apapun kekuatan Myanmar mungkin tidak akan membuat Jepang bergeming. Karena Jepang sendiri sudah mengetahui taktik dari Myanmar. Pada pertemuan dua tahun silam saja Jepang mampu menang walau tidak diisi oleh beberapa pilar terkuat mereka. Laga ini tentu diprediksi akan dimenangkan oleh Timnas Jepang.

Baca Juga : Prediksi Italia vs San Marino 29 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Jepang vs Myanmar :

(Jepang) : S. Gonda; M. Yoshida, K. Matsubara, R. Ogawa, T. Tomiyasu, W. Endo, D. Kamada, H. Morita, Y. Ōsako, T. Minamino, J. Ito.

Manager : H. Moriyasu.

(Myanmar) : Kyaw Zin Htet; Zaw Min Tun, David Htan, Kyaw Zin Lwin, Nyein Chan, Yan Naing Oo, Myo Ko Tun, Hlaing Bo Bo, Suan Lam Mang, Aung Thu, Maung Maung Lwin.

Manager : A. Hey.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Jepang vs Myanmar
10/09/19WQAMyanmar0-2Jepang
  • 5 Laga Terakhir Jepang
30/03/21WQAMongolia0-14Jepang
25/03/21FRIJepang3-0Korea Republic
18/11/20FRIJepang0-2Mexico
13/11/20FRIJepang1-0Panama
13/10/20FRIJepang1-0Côte d’Ivoire
  • 5 Laga Terakhir Myanmar
19/11/19WQAMyanmar1-0Mongolia
14/11/19WQAMyanmar4-3Tajikistan
10/09/19WQAMyanmar0-2Japan
05/09/19WQAMongolia1-0Myanmar
11/06/19FRISingapore1-2Myanmar

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here