Prediksi Jepang vs Chile

Debatbola.com – Jepang mendapat kesempatan pertama untuk berlaga di ajang Copa Amerika 2019 dan berhadapan langsung dengan juara bertahan Chile. Jepang sendiri tergabung di Grup C beserta Uruguay, Ekuador dan juga Chile yang di edisi sebelumnya menjadi juara di dua edisi Copa. Situasi persaingan yang terbilang sangat seru, bakalan tersaji dimana Jepang sejatinya mewakili peta kekuatan dari Asia. Setidaknya di ajang Copa Amerika kali ini ada dua tamu yang berasal dari Asia yakni Jepang dan juga Qatar. Kedua tim yang menjadi tamu tentunya memiliki reputasi yang baik di zona Asia, terlebih lagi bagi Qatar yang baru saja sukses menjadi juara Piala AFC.

Bagi Jepang, sensasi persaingan dengan tim dari Amerika Latin setidaknya pernah dirasakan di Piala dunia, meskipun pada kesempatan tersebut Jepang hanya berhadapan dengan Kolombia saja. Kini Jepang berkesempatan merasakan beberapa level dari kekuatan di zona Conmebol, di mulai dari menghadapi Chile, Uruguay dan juga Ekuador. Situs online agen judi bola menjadwalkan sebuah pertandingan seru, dimana, laga perdana Jepang sudah langsung berjumpa dengan sang Juara bertahan, Chile. Hal ini jelas bisa menjadi sebuah pengalaman berharga, mengingat Jepang sendiri sudah lama tidak bertemu dengan Chile.

Tergabung bersama satu tamu dari Asia, membuat Chile bisa merasakan sebuah sensasi pertandingan berbeda. Pasalnya gaya bermain dari Jepang jelas sangat berbeda, terlepas dari itu Chile setidaknya memiliki beban besar di laga perdana kali ini. Hal ini didasari dengan status juara bertahan Copa America yang dipegang, situasi tersebut jelas menjadi beban tersendiri mengingat Chile sendiri sukses menang di dua Copa yang berbeda yakni di ajang Copa Centenario dan juga Copa America. Pencapaian prestisius ini terkesan sangat spesial karena Chile sukses mengalahkan Argentina dua kali.

Jepang vs Chile

Jepang Masih Perlu Pengalaman Tambahan

Setidaknya beberapa langkah uji coba telah dilakukan oleh Jepang sebelum ajang Copa America berlangsung. Tercatat 4 laga uji coba dilakukan di tahun 2019, dua laga dengan berhadapan dari zona Conmebol seperti Bolivia dan Kolombia, sementara dua laga lainnya bertemu dengan zona Concacaf yakni Trinidad Tobago dan El Salvador. Tentu saja laga uji coba dengan zona Conmebol menjadi sorotan utama dimana Jepang sukses menang kala menghadapi Bolivia dengan skor 1-0, namun kalah ketika berhadapan dengan Kolombia dengan skor 1-0. Dari sederet laga uji coba tersebut setidaknya Jepang bisa bersaing di Copa America, karena sanggup bermain dengan apik.

Bahkan torehan sempurna pernah dirasakan kala bertemu dengan Chile dimana Jepang tentunya telah bertemu dalam sebuah ajang yang bertajuk Piala Kirin 2009. Pada laga tersebut secara meyakinkan Jepang sukses menang dengan skor 4-0. Kemenangan tersebut jelas menjadi indikasi bila Jepang telah berhasil menguasai pertandingan, pada laga tersebut sederet nama populer seperti Okazaki, Kyosuke Honda dan juga Yuki Abe sukses menjadi pencetak gol. Kini komposisi pemain tampaknya sedikit berbeda dimana ada banyak nama – nama baru yang dimasukan pada line up utama Jepang.

Jepang vs Chile

Chile Minim lakukan Persiapan

Berbeda dengan Jepang yang terlihat sangat fokus mempersiapkan keikutsertaan pada ajang Copa America 2019. Kubu Chile tampak kurang begitu maksimal dalam melakukan persiapan, tercatat Chile hanya menjalani 3 laga uji coba saja di tahun 2019. Bahkan dari 3 laga tersebut tidak tampak sebuah hasil yang spesial karena Chile harus mengalami kekalahan dari Meksiko dengan skor 3-1, tertahan imbang oleh Amerika Serikat dengan skor 1-1 dan menang kala menghadapi Haiti dengan skor 2-1. Bila dibandingkan dengan Jepang, jelas catatan dari Chile sedikit kurang begitu baik karena kalah dari tim tangguh.

Sebagai salah satu kekuatan di Copa America, setidaknya Chile memiliki catatan yang cukup membanggakan karena sejauh ini sukses meraih 2 gelar Copa America. Sementara itu kubu tamu dari Asia yakni Jepang, setidaknya memiliki reputasi dan kelayakan yang cukup mumpuni untuk berlaga di Copa America karena selain menjadi finalis di Piala Asia 2019, Jepang juga telah sukses meraih gelar Piala Asia sebanyak 4 kali.

Prediksi Skor Bola Copa America : Jepang 2 – 2 Chile

Baca Juga : Prediksi Bolivia Vs Peru, Copa America 19 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Jepang vs Chile :

(Jepang) : Schmidt; Shoji, Hatanaka, Tomiyasu, Haraguchi, Kobayashi, Hashimoto, Doan, Nagai, Minamino, Ito.
Manager : Hajime Moriyasu.

(Chile) : Cortes; Isla, Medel, Maripan, Vidal, Fuenzalida, Aranguiz, Beausejour, Pavez, Vargas, Castillo.
Manager : Reinaldo Rueda.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Jepang vs Chile
27/05/09KICJepang4-0Chile
26/01/08FRIJepang0-0Chile
  • 5 Laga Terakhir Jepang
09/06/19FRIJepang2-0El Salvador
05/06/19FRIJepang0-0Trinidad Tobago
26/03/19FRIJepang1-0Bolivia
22/03/19FRIJepang0-1Kolombia
01/02/19AACJepang1-3Qatar
  • 5 Laga Terakhir Chile
07/06/19FRIChile2-1Haiti
27/03/19FRIAmerika Serikat1-1Chile
23/03/19FRIMeksiko3-1Chile
21/11/18FRIChile4-1Honduras
17/11/18FRIChile2-3Kosta Rika

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here