Prediksi Jeonbuk Motors vs Tampines Rovers: Bertahan di Jalur Kemenangan

0
377
Prediksi Jeonbuk Motors vs Tampines Rovers 1 Juli 2021

Debatbola.com  –  Jeonbuk Motors akan menjamu Tampines Rovers dalam ronde ke 2 AFC Champions League fase Grup H 2020/21, Kamis (1/7/21) di Lokomotiv National Stadium. Mendapatkan kemenangannya di partai pertama membuat Jeonbuk Motors berada di posisi aman. Sedangkan Tampines Rovers harus terpuruk karena babak pertama tidak mampu dilalui dengan baik.

  • Menjaga Posisi Kedua

Awal yang baik sudah dijalani oleh Jeonbuk Motors. Meskipun mereka hanya mampu menang tipis saat mengalahkan Chiangrai Utd 2:1.

Tetapi setidaknya mereka mampu mendapatkan tiga poin yang dibutuhkan untuk mengamankan posisi selanjutnya. Kini mereka akan menghadapi tim yang sedang terpuruk karena tidak mampu berjalan mulus di babak pertamanya.

Seharusnya kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menekan lawan. Namun bila mereka memang mampu lebih baik dari pertandingan ronde pertama, maka sudah pasti ronde kedua ini akan lebih mulus.

Sebenarnya Jeonbuk Motors sendiri cukup baik bila dilihat dari sepak terjangnya di liga lokal. Pada liga K league 1 saja mereka kini mampu berada di urutan nomor dua di bawah Ulsan Hyundai.

Perlu kita ketahui bahwa Ulsan Hyundai adalah tim yang mampu menjuarai AFC Champions League 2020. Sehingga dapat dikatakan bahwa Jeonbuk Motors seharusnya tidak memiliki kualitas yang berbeda jauh dengan Ulsan Hyundai. Mereka hanya belum menemukan performa terbaiknya saja.

Prediksi Jeonbuk Motors vs Tampines Rovers 1 Juli 2021
Sumber : https://1.bp.blogspot.com/-E40raMEzP1E/XsTC_yltm_I/AAAAAA
  • Strategi yang Cukup Cerdik

Setelah mampu dengan maksimal di babak pertama, maka ujian selanjutnya adalah bagaimana menjaga performa tim agar tetap on fire. Sebenarnya saat menghadapi Chiangrai United, Jeonbuk Motors sendiri cukup beruntung.

Keberuntungan tersebut karena mereka mendapatkan gol kedua dari bonus penalti. Bila dilihat dari data statistik tampaknya penguasaan bola mereka tidak berbeda jauh dari Chiangrai United.

Mereka hanya mampu mendapatkan penguasaan bola sebanyak 58 persen saja. Hal itu selaras pula dengan total tembakan yang tidak berbeda jauh dengan lawan.

Mereka mendapatkan total 10 tembakan dengan 6 tembakan tetap sasaran, 2 tembakan melenceng dan 2 tembakan yang diblok. Namun yang perlu diacungi jempol adalah akurasi umpan dari tim Jeonbuk Motors ini.

Mereka mampu melakukan total umpan 586 dengan akurasi umpan passing 88 persen. Dapat dikatakan bahwa akurasi umpan passing mereka cukup akurat.

Yang sangat disayangkan adalah lini pertahanan dan kiper mereka yang kurang cemerlang. Sebagai bek tengah Ja Ryong Koo kurang begitu maksimal.

Sehingga di menit kedua mereka harus kebobolan. Terlebih Young Lee yang merupakan bek sayap tidak begitu piawai dalam melakukan umpannya.

Untungnya mereka mampu membenamkan bola ke gawang lawan berkat Seung Ki Lee. Kelemahan tersebut seharusnya diperbaiki dengan cepat oleh pelatih mereka.

  • Berusaha Mendapatkan Poin

Setelah kalah cukup besar di ronde pertama tentu menjadikan pukulan telak bagi Tampines Rovers. Mereka ternyata tidak mampu berkutik saat kalah menghadapi Gamba Osaka 2-0.

Hal itu membuktikan koordinasi mereka kurang baik dalam segala lini. Terlebih lini belakang mereka yang banyak melakukan blunder yang tidak dibutuhkan.

Apalagi saat menghadapi Gamba Osaka, pelatih mereka lebih mengarahkan memakai strategi bertahan. Sudah pasti Gamba Osaka akan dengan mudah untuk menguasai pertandingan. Bila ingin lebih baik maka mereka harus mengganti strateginya.

Prediksi Jeonbuk Motors vs Tampines Rovers 1 Juli 2021
Sumber : https://www.the-afc.com/img/image/upload/t_l7/xomfdtnya35xpqrx0myo.jpg
  • Menang Tipis

Bukan berarti kekalahan awal adalah keterpurukan bagi Tampines Rovers. Mereka pastinya akan bertarung habis-habisan. PR besar bagi Jeonbuk Motors untuk mengakali laga ini agar mendapat poin tambahan. Tampaknya Jeonbuk Motors diprediksi oleh situs judi online akan menang tipis saja.

Baca Juga : Prediksi Nagoya Grampus vs Ratchaburi 1 Juli 2021

Perkiraan Susunan Pemain Jeonbuk Motors vs Tampines Rovers :

(Jeonbuk Motors) : Lee Bum-Young; Hong Jeong-Ho, Lee Yong, Ku Ja-Ryong, Choe Hee-Won, Lee Seung-Gi, Choi Young-Jun, Modou Barrow, T. Kunimoto, Kim Seung-Dae, Gustavo.

Manager : Kim Sang-Sik.

(Tampines Rovers) : S. Buhari; D. Bennett, I. Shah, M. Mohana, R. Sanizal, Y. Hanapi, A. Bošnjak, K. Nakamura, Z. Mehmedović, M. Tan, B. Kopitović.

Manager : G. Lee.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Jeonbuk Motors vs Tampines Rovers

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Jeonbuk Motors
28/06/21ACLGamba Osaka2-2Jeonbuk Motors
25/06/21ACLJeonbuk Motors2-1Chiangrai United
06/06/21KL1Seongnam1-5Jeonbuk Motors
29/05/21KL1Incheon United1-1Jeonbuk Motors
26/05/21FACJeonbuk Motors0-0 PYangju Citizen
  • 5 Laga Terakhir Tampines Rovers
28/06/21ACLChiangrai United1-0Tampines Rovers
25/06/21ACLTampines Rovers0-2Gamba Osaka
22/05/21PRLTampines Rovers2-3Hougang United
15/05/21PRLTampines Rovers5-1Balestier Khalsa
08/05/21PRLTampines Rovers2-2Albirex Niigata S

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here