Prediksi Japan vs Trinidad Tobago

Debatbola.com – Japan tampaknya terus berbenah usai gagalnya meraih gelar juara di Piala Asia 2019 yang di gelar di UAE bulan januari lalu. Kini di jeda internasional, tampaknya Jepang tidak ingin hal buruk terjadi lagi di kompetisi besar, setidaknya dengan menggelar laga uji coba menghadapi Trinidad Tobago bisa mengobati lukanya. Menghadapi Trinidad Tobago merupakan pertemuan kali pertama, karena Jepang belum pernah mencicipi kekuatan dari Timnas yang berasal dari zona Concacaf tersebut. Laga tentunya bakalan berjalan ketat karena kedua tim masih meraba – raba kekuatan lawan.

Sebagai kekuatan dari zona asia tentunya reputasi Jepang sudah tidak usah diragukan lagi, pasalnya tim berjuluk Samurai biru tersebut sudah mampu meraih 4 kali gelar juara piala Asia. Memasuki jeda internasional, Jepang memilih Trinidad Tobago sebagai lawannya, hal ini penting dilakukan. Terlebih lagi Jepang belum pernah bertemu dengan Trinidad Tobago, untuk itu kesan dari pertemuan pertama rasanya Jepang harus bisa menujukkan kapasitasnya sebagai Macan Asia. Bila berkaca pada beberapa laga terakhir, bisa dikatakan bahwa Jepang memiliki catatan manis saat sukses mengalahkan Bolivia dengan skor 1-0. Meskipun di laga sebelumnya saat bertanding uji coba dengan Kolombia takluk dengan skor 0-1.

Meskipun dipandang sebelah mata, tampaknya Trinidad Tobago perlu diwaspadai pasalnya dari beberapa pertandingan uji coba nya sukses menang atas UAE yang notabene merupakan salah satu kekuatan di Asia. Hal ini menjadi gambaran jika Trinidad Tobago juga memiliki kans untuk mengalahkan lawan, terlebih lagi dari zona Asia. UAE sendiri di tahun ini menjadi semi finalis Piala Asia, dan mampu ditumbangkan dengan skor 2-0 oleh Trinidad Tobago. Hal tersebut jelas menjadi indikasi bahwa Trinidad Tobago juga merupakan lawan yang patut diperhitungkan, meski dari segi reputasi kalah pamor dari Jepang.

Japan vs Trinidad Tobago

Jepang Wajib Berbenah Lebih Baik

Apabila berkaca pada laga uji coba dengan beberapa negara dari Amerika selatan di bulan Maret, Jepang setidaknya mampu menunjukkan permainan apik. Kemenangan dari Bolivia 1-0 menjadi bukti jika Jepang mulai membenahi kedalaman tim, pasalnya kekalahan dari Qatar dan juga Kolombia jelas menjadi cambukan bagi kubu Jepang. Kekalahan dari Qatar sendiri terjadi di partai puncak Piala Asia dengan skor 3-1, sementara kekalahan dari Kolombia dengan skor 1-0 merupakan laga persahabatan. Kini Jepang seakan mencoba bangkit dan berusaha memperbaiki catatan pertandingannya dengan kemenangan seperti halnya kala mengalahkan Bolivia di laga terakhir.

Menghadapi Trinidad Tobago sendiri, tentunya Jepang harus bisa secepatnya mencari kelemahan kubu lawan. Pasalnya pertemuan pertama pertandingan selalu berkesan berjalan lambat di babak pertama. Situasi ini tentu sangat lumrah terjadi, apalagi Trinidad Tobago merupakan lawan dari zona berbeda dan tampak memiliki ciri permainan berbeda dengan kebanyakan Timnas Asia. Terlepas dari hal tersebut, kubu jepang wajib memaksimalkan pelung sekecil mungkin dan harapan tersebut ada pada Shoya Nakajima. Hal tersebut dikarenakan di beberapa lag uji coba sebelumnya mampu menujukkan performa baik dan mencetak gol.

Japan vs Trinidad Tobago

Trinidad Tobago Bisa Kejutkan Kubu Jepang

Trinidad Tobago tentu saja tidak memiliki banyak pemain bintang dalam kedalaman skuat Timnas, terlebih lagi Trinidad Tobago tidak sanggup menuju ke partai Piala Dunia 2018 di Rusia tahun lalu. Hal tersebut menjadi sebuah indikasi jelas bahwa kubu Trinidad Tobago tidak diunggulkan oleh beberapa situs bola agen sbobet terpercaya pada laga kali ini, apalagi laga kali ini bertajuk pertandingan persahabatan atau uji coba. Namun salah satu hal yang perlu diwaspadai adalah Trinidad Tobago mampu mengalahkan UAE di laga uji coba nya.

Bahkan Trinidad Tobago sendiri memiliki pengalaman khusus kala menjajal beberapa kekuatan dari zona Asia di beberapa partai persahabatan sebelumnya meskipun berakhir dengan kekalahan. Setidaknya Iran dan juga Thailand pernah menjadi lawan dalam rangkaian uji coba, hal tersebut tentu saja menjadi sebuah hal positif bagi Trinidad Tobago. Pasalnya kubu Trinidad Tobago tentu memiliki catatan khusus apabila berhadapan dengan beberapa Timnas di zona Asia. Dengan demikian, besar kemungkinannya kubu dari Trinidad Tobago bisa mengejutkan Jepang di laga nanti.

Prediksi Skor Bola Malam Ini : Jepang 2 – 1 Trinidad Tobago

Baca Juga : Prediksi Portugal Vs Swiss, Liga Negara UEFA 06 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Jepang vs Trinidad Tobago :

(Jepang) : Higashiguchi; Shoji, Tomiyasu, Sasaki, Muroya, Yamaguchi, Shibasaki, Inui, Usami, Kagawa, Minamino.
Manager : Hajime Moriyasu.

(Trinidad Tobago) : Phillip; David, Bateau, Cyrus, Mitchell, Hyland, George, Lewis, Cato, Peltier, Plaza.
Manager : Dennis Lawrence.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Jepang vs Trinidad Tobago

Belum pernah bertemu

  • 5 Laga Terakhir Jepang
26/03/19 PER Jepang 1-0 Bolivia
22/03/19 PER Jepang 0-1 Kolombia
01/02/19 PIA Jepang 1-3 Qatar
28/01/19 PIA Iran 0-3 Jepang
24/01/19 PIA Vietnam 0-1 Jepang
  • 5 Laga Terakhir Trinidad Tobago
29/05/19 PER Venezuela BATAL Trinidad Tobago
21/03/19 PER Wales 1-0 Trinidad Tobago
15/11/18 PER Iran 1-0 Trinidad Tobago
14/10/18 PER Trinidad Tobago 0-1 Thailand
06/09/18 PER Trinidad Tobago 2-0 UAE

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here