Prediksi Jamaika vs Panama

Debatbola.com – Sebagai salah satu tuan rumah di Ajang Gold Cup Concacaf 2019 bersama dengan Amerika Serikat dan Kosta Rika, kubu Jamaika telah memanfaatkan statusnya dengan sangat baik. Hal tersebut dikarenakan kubu Jamaika telah sukses menjadi juara grup C, meskipun hal tersebut tidak bisa diraih dengan mudah. Dengan pencapaian nya tersebut kini Jamaika harus siap menghadapi lawan yang lebih berat dari sebelumnya, meskipun lawan yang dihadapi merupakan runner up di Grup D yakni Panama. Sebagai lawan tanding Jamaika di babak perempat final nanti, Panama tentu aja bukan lawan yang mudah, mengingat Panama sendiri merupakan kontestan Piala dunia 2018.

Kesuksesan menjadi juara Grup C mengungguli tim lain seperti, Curacao, El Salvador dan Honduras, membuat kubu Jamaika memiliki mentalitas yang lebih naik dari pada babak penyisihan sebelumnya. Pasalnya di laga perempat final nanti yang diperlukan hanyalah kemenangan, tidak seperti di babak penyisihan dimana Jamaica telah memperoleh 2 kali hasil imbang sebagai penyelamat nya untuk lolos dari penyisihan grup C. Situasi tersebut jelas menjadi sebuah indikasi jika kubu Jamaika memiliki sebuah problem dalam segi produktivitas golnya, dan hal tersebut tampaknya bisa menjadi kendala kala menghadapi Panama.

Berbeda halnya dengan kubu Jamaica yang berhasil lolos dengan situasi yang menguntungkan, Panama berhasil lolos ke babak perempat final dengan sebuah perjuangan dan tekanan yang tinggi. Hal ini dikarenakan di Grup D sendiri, kubu Panama tergabung dengan Guyana, Trinidad Tobago dan juga Amerika Serikat yang menjadi tuan rumah. Meskipun berada dalam tekanan besar, namun kubu Panama sukses meraih 6 poin dari 3 laga di babak penyisihan dan hasil tersebut mengantarkan Panama sebagai runner up di Grup D, dimana kubu tuan rumah Amerika Serikat yang sukses keluar sebagai juara Grup.

Jamaika vs Panama

Jamaika Harus Tingkatkan Agresivitas Serangan

Suksesnya menjadi juara Grup C, didapat karena Jamaica memiliki 5 poin hasil dari 1 kali kemenangan dan 2 kali hasil imbang. Hasil tersebut setidaknya mengisyaratkan jika kubu Jamaica tampak sangat kesulitan untuk bisa meraih kemenangan. Dimana dua laga berakhir dengan hasil imbang, baik itu pada saat berhadapan dengan El Salvador dengan skor 0-0 dan juga kala tertahan imbang oleh Curacao dengan skor 1-1. Hasil kurang maksimal ini tentu saja bukanlah kondisi yang baik, mengingat kubu Jamaica sendiri merupakan salah satu rumah di ajang Piala Emas Concacaf 2019.

Apalagi lawan yang kini dihadapi di babak perempat final adalah Panama, tim yang secara kualitas lebih baik dari kontestan di Grup C, mengingat kubu Panama sendiri merupakan salah satu tim yang ikut berpartisipasi di Piala Dunia 2018 Russia. Kapasitas tersebut jelas menjadi hal pembeda antara Jamaica dan juga Panama, apalagi bila dilihat dari sejarah pertemuan tim, tampak kubu Panama juga dominan. Hal tersebut karena, dari 5 pertemuan terakhir kubu Panama belum terkalahkan dengan 3 kali menang dan 2 kali imbang.

Jamaika vs Panama

Panama Memiliki Mentalitas yang Lebih Baik

Situs agen judi bola terpercaya menyatakan bahwa kesuksesan Panama lolos ke babak perempat final, tidak terlepas dari sebuah mentalitas bermain dari Panama sendiri. Meskipun di laga terakhir harus kalah dengan skor tipis 1-0 dari Amerika Serikat, namun setidaknya kubu Panama telah menunjukkan bisa bermain yang baik saat menghadapi tim lain seperti pada saat di laga perdana dan kedua. Pada laga perdana tersebut kubu Panama sukses mengalahkan Trinidad Tobago dengan skor 2-0, sementara itu di laga kedua Panama juga sukses mengalahkan Guyana dengan skor akhir 4-2. Kemenangan tersebut menjadi salah satu bukti, jika Panama merupakan salah satu tim yang diperhitungkan di Piala Emas Concacaf.

Terlepas dari hal tersebut, kubu Panama tentu saja harus mewaspadai kubu Jamaica sebagai tuan rumah. Pasalnya dengan berstatus sebagai tuan rumah, tentu saja semangat bermain dari Jamaika bisa lebih tinggi dari pada tim yang lainnya. Bahkan bukan tidak mungkin pemain andalan Jamaika seperti Dever Orgill bisa bermain dalam performa terbaiknya, pasalnya dengan suksesnya mencetak 2 gol di babak penyisihan, tentu bisa melecutkan semangat Orgill lebih tinggi untuk mencetak gol kembali di laga nanti.

Prediksi Skor Bola Malam Ini : Jamaica 1 – 2 Panama

Baca Juga : Prediksi Amerika Serikat Vs Curacao, Gold Cup 01 Juli 2019

Perkiraan Susunan Pemain Jamaica vs Panama :

(Jamaica) : Blake; Francis, Lawrence, Powell, Lowe, Watson, Williams, Morris, Lewis, Flemmings, Nicholson.
Manager : Theodore Whitmore.

(Panama) : Calderon; Machado, Cummings, Escobar, Palacios, Sanchez, Galvan, Rodriguez, Torres, Browne, Fajardo.
Manager : Julio Dely Valdes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Jamaica vs Panama
03/09/16 WQC Panama 2-0 Jamaica
14/11/15 WQC Jamaica 0-2 Panama
07/09/13 WQC Panama 0-0 Jamaica
23/03/13 WQC Jamaica 1-1 Panama
02/06/12 FRI Panama 2-1 Jamaica
  • 5 Laga Terakhir Jamaica
26/06/19 CGC Jamaica 1-1 Curacao
22/06/19 CGC El Salvador 0-0 Jamaica
18/06/19 CGC Jamaica 3-2 Honduras
06/06/19 FRI Amerika Serikat 0-1 Jamaica
27/03/19 FRI Kosta Rika 1-0 Jamaica
  • 5 Laga Terakhir Panama
27/06/19 CGC Panama 0-1 Amerika Serikat
23/06/19 CGC Guyana 2-4 Panama
19/06/19 CGC Panama 2-0 Trinidad Tobago
08/06/19 FRI Uruguay 3-0 Panama
04/06/19 FRI Kolombia 3-0 Panama

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here