Debatbola.com – Sebagai Tuan rumah di ajang Piala Emas Concacaf 2019 bersama Amerika serikat dan Kosta Rika, Jamaica tentu saja memiliki keuntungan karena bisa didukung penuh oleh publik tuan rumah. Namun tampaknya Jamaica berada dalam situasi krusial karena belum bisa dipastikan lolos dari babak penyisihan, dan wajib meraih poin di laga terakhir kala menghadapi Curacao. Jamaica sendiri tergabung di Grup C bersama dengan El salvador, Honduras dan juga Curacao, setidaknya kini 3 tim memiliki kans yang sama untuk lolos karena terpaut poin sangat tipis. Sementara itu kubu Honduras dipastikan tersingkir karena belum bisa meraih poin dari 2 laga yang telah dijalani.

Kubu tuan rumah Jamaica sendiri untuk sementara berada di posisi pertama Grup C dengan raihan 4 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Perolehan poin yang sama dengan el Salvador, membuat situasi di Grup A sangat ketat, bahkan selisih poin dari Curacao yang kali ini menjadi lawan tanding hanya terpaut 1 poin saja. Hal tersebut jelas mengancam situasi dari kubu Jamaica sendiri, karena apabila kalah maka peluang untuk lolos terbilang sangat kecil, dan berharap Honduras bisa mengalahkan El salvador.

Sementara itu kubu Curacao mendapat angin segar dari situasi di Grup C, karena kini berada di posisi 3 dengan raihan 3 poin dari 2 laga yang telah dijalani. Membuat kans untuk lolos bagi Curacao menjadi terbuka, dengan catatan kubu Curacao berhasil mengalahkan Jamaica. Hal ini bukanlah merupakan hal yang mudah mengingat kubu Jamaica merupakan Tim tuan rumah, perlu cara yang lebih agresif bagi Curacao untuk bisa mengatasi hal tersebut. Karena bila sampai gagal mengalahkan Jamaica, maka potensi untuk lolos jelas bakalan tertutup.

Jamaica vs Curacao

Jamaica Harus Tingkatkan Intensitas Serangan

Kegagalan mendulang poin sempurna pada saat berhadapan dengan El Salvador, setelah bermain imbang 0-0, membuat situasi persaingan untuk lolos dari babak penyisihan terbilang sangat ketat. Kubu Jamaica wajib meraih poin, setidaknya dengan hasil imbang potensi untuk lolos jelas sudah di tangan. Namun bila hal tersebut terjadi maka peluang untuk menjadi juara grup mengacu pada hasil lain, dimana kubu El Salvador memiliki peluang untuk menjadi juara Grup bila meraih kemenangan saat menghadapi Honduras. Dengan demikian mau tak mau kubu Jamaica wajib meningkatkan intensitas serangannya supaya bisa melewati laga ini dengan mudah.

Setidaknya kubu Jamaica memiliki peluang besar untuk menang, karena situs judi slot terbaik menyebutkan dari 5 pertemuan terakhir Jamaica sukses menang sebanyak 3 kali, sementara itu kubu Curacao baru menang sebanyak 1 kali. pada laga terakhir kubu Jamaica memiliki catatan positif karena menang dengan skor 2-0, pada laga tersebut kedua tim bertemu pada sebuah ajang yang sama yakni Piala Emas Concacaf di tahun 2017. Dari pengalaman tersebut, tampaknya kubu Jamaica bisa memiliki gambaran untuk mengalahkan Curacao pada laga kali ini.

Jamaica vs Curacao

Curacao Berada dalam Motivasi Tinggi

Kesuksesan mengalahkan Honduras di laga ke dua babak Penyisihan Grup C dengan skor 1-0, tampaknya membuka peluang bagi Curacao untuk mendapatkan jatah lolos dari babak penyisihan. Meskipun dari catatan pertemuan kubu Curacao kalah telak, namun hal tersebut tampaknya bisa saja berubah karena Curacao sedang dalam performa terbaik dan motivasi yang tinggi untuk menang. Situasi ini jelas bisa mengancam kubu Jamaica karena besar kemungkinan kedua tim bakal jual beli serangan di sepanjang laga. Mengingat kubu Jamaica dan juga Curacao tengah bersaing untuk lolos dan melewati babak penyisihan dengan hasil yang positif.

Bila dilihat secara keseluruhan tentu saja kubu Jamaica memiliki banyak keuntungan, dari segi produktivitas saja saat ini cukup menjanjikan dimana Derver Orgil telah sukses mencetak 2 gol. Catatan tersebut menjadikan Orgil menjadi pemain paling produktif di kubu Jamaica, bahkan catatan gol tersebut sangat berpotensi bisa bertambah kembali di laga kali ini. Sementara di kubu Curacao hanya ada satu nama saja yang mengisi daftar pencetak gol, yakni pada sosok Leandro Bacuna yang sukses mencetak 1 gol pada saat menghadapi Honduras.

Prediksi Skor Bola Gold Cup 2019 : Jamaica 1 – 0 Curacao

Baca Juga : Prediksi Honduras Vs El Salvador, Gold Cup 26 Juni 2019

Perkiraan Susunan Pemain Jamaica vs Curacao :

(Jamaica) : Blake; Francis, Lawrence, Powell, Hector, Lowe, Lewis, Orgill, Flemmings, Brown, Bailey.
Manager : T. Whitmore.

(Curacao) : Room; Martina, Lachman, Statie, Gaari, Bacuna, Maria, Antonia, Hooi, Nepomuceno, Arias.
Manager : R. Bicentini.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Jamaica vs Curacao
10/07/17 CGC Curacao 0-2 Jamaica
26/06/17 CAC Jamaica 1-2 Curacao
26/07/98 CAC Jamaica 3-2 Curacao
24/07/71 OQC Curacao 1-1 Jamaica
29/05/71 OQC Jamaica 2-1 Curacao
  • 5 Laga Terakhir Jamaica
22/06/19 CGC El Salvador 0-0 Jamaica
18/06/19 CGC Jamaica 3-2 Honduras
06/06/19 FRI Amerika Serikat 0-1 Jamaica
27/03/19 FRI Kosta Rika 1-0 Jamaica
24/03/19 CNL El Salvador 2-0 Jamaica
  • 5 Laga Terakhir Curacao
22/06/19 CGC Honduras 0-1 Curacao
18/06/19 CGC Curacao 0-1 El Salvador
08/06/19 KIC Vietnam 1-1P Curacao
05/06/19 KIC Curacao 3-1 India
24/03/19 CNL Antigua Barbuda 2-1 Curacao

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here