Prediksi Italia vs Spanyol, Bentrok Dua Favorit Juara Nations League

0
100

Debatbola.com – Laga semifinal UEFA Nations League bakal menjadi ujian berat bagi timnas Italia yang selama ini tampil cukup impresif. Italia bakal berhadapan dengan Spanyol di Giuseppe Meazza, Kamis (7/10) dinihari nanti pukul 01.45 WIB. Spanyol yang berhasil meraih kemenangan di dua laga terakhirnya bakal berusaha hentikan laju jawara Euro 2020 yang masih perkasa.

Gli Azzurri Masih Perkasa

Seperti yang telah disebutkan tadi, Italia berada dalam performa impresif sebelum berhadapan dengan Spanyol di semifinal UEFA Nations League dini hari nanti. Gli Azzruri bersiap menghadapi laga ini dengan bekal kemenangan lima gol tanpa balas atas Lithuania. Kemenangan ini membuat catatan Italia makin mentereng.

Menurut catatan statistik versi situs judi online yang menyebutkan Italia terakhir kali menelan kekalahan ketika bertemu Portugal di ajang UEFA Nations League, 11 September 2018. Itu akhirnya, sudah lebih dari tiga tahun pasukan Roberto Mancini belum rasakan kekalahan lagi. Bahkan, dari 18 laga terakhir, Italia tercatat hanya dua kali gagal meraup hasil maksimal.

Sebagai jawara Euro 2020, Italia tentu berusaha mempertahankan gengsi mereka di ajang UEFA Nations League. Karenanya, dengan bekal keperkasaannya, armada Mancini pasti bakal berusaha memenangkan laga. Bagaimanapun, pemenang laga ini berhak mendapat satu tiket ke final, dan akan berhadapan dengan salah satu di antara Belgia atau Prancis.

Pembalasan La Furia Roja

Calon tuan rumah memang bakal menjamu Spanyol dengan catatan mentereng, namun statistik calon tamu, Spanyol juga tidak boleh diremehkan. Di dua pertandingan terakhirnya, Spanyol selalu sukses mengantongi kemenangan. Masing-masing kemenangan empat gol tanpa balas kontra Georgia, dan dua gol tanpa balas atas Kosovo.

Jika dilihat, memang catatan Spanyol tak sementereng Italia, tetapi statistik mereka masih bisa dibilang sangat baik. Dari 22 pertandingan terakhir yang mereka lakoni, La Furia Roja tercatat baru kalah tiga kali, kontra Italia, Swedia dan Ukraina. Di laga kontra Italia, Spanyol sejatinya bisa meraih hasil seri seandainya laga tak berlanjut ke babak adu penalti.

Spanyol sendiri merupakan salah satu negara favorit juara di turnamen UEFA Nations League tahun ini. Tergabung di Liga A Grup 4, armada Luis Enrique lolos ke babak selanjutnya dengan status jawara grup, meninggalkan Jerman, Swiss dan Ukraina. Laga kontra Italia ini bisa jadi laga balas dendam Spanyol atas kekalahan di ajang Euro 2020 lalu.

Sejarah Pertemuan Italia vs Spanyol

Dalam hal sejarah, Italia dan Spanyol punya rekor pertemuan cukup panjang. Statistik pertemuan antara keduanya pun terbilang seimbang. Secara keseluruhan, Italia dan Spanyol sudah bertemu sebanyak 38 kali. Masing-masing negara tercatat meraih sebelas kemenangan, ditambah 16 hasil seri.

2 September 1920 menjadi hari bersejarah, karena pada tanggal ini, Spanyol dan Italia pertama kali bertemu di Antwerp, tepatnya di ajang Olimpiade 1920. Adapun pertemuan antara keduanya di Euro 2020 kemarin menjadi pertemuan terakhir bagi kedua negara. Di enam bentrok terakhir, statistik keduanya juga seimbang, sama-sama menang satu kali.

Prediksi Skor Bola Antara Italia vs Spanyol 07 Oktober 2021

Ada beberapa perubahan dalam skuad Italia, tetapi Roberto Mancini nampaknya masih akan memakai skema 4-3-3 andalannya. 4-3-3 juga nampaknya bakal menjadi senjata Luis Enrique dalam upayanya menjinakkan Italia arahan Mancini. Serangan Spanyol sepertinya bakal bertumpu pada Ferran Torres, dibantu Mikel Oyarzabal dan Pablo Sarabia.

Pertandingan antara Italia menghadapi Spanyol diprediksi bakal berjalan ketat, seperti pada pertemuan terakhir keduanya. Dengan demikian, sulit menentukan pemenang pertandingan ini. Salah satu negara bakal menang, dan nampaknya, kemenangan akan menghampiri Italia, tetapi melalui babak perpanjangan waktu, atau bahkan babak adu penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here