Prediksi Italia vs Republik Ceko: Laga Pemanasan Mengokohkan Mental

0
432
Prediksi Italia vs Republik Ceko 5 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Italia akan hadapi timnas Republik Ceko pada uji coba persahabatan 2020/21, hari Sabtu (5/6/21), di Stadio Renato Dall’Ara. Tim nasional Italia memang sudah berusaha keras untuk tetap menang dalam beberapa kompetisi. Mereka sebenarnya terlihat cukup superior dan harus terus meningkatkan performanya.

  • Meningkatkan Mental

Bila dilihat dari kompetisi kualifikasi EURO 2020, tampaknya tim nasional Italia mampu tampil dominan. Mereka mampu memenangkan 10 laga secara beruntun dan membuat mereka tidak tersentuh.

Sepak terjang tim nasional Italia sangatlah menawan ketika mereka hanya kebobolan 4 gol saja dalam 10 pertandingan tersebut. Sontak saat kualifikasi EURO 2020 itu tim nasional Italia mendapatkan 30 poin maksimal dan digadang-gadang menjadi tim yang akan menjuarai EURO 2020.

Meskipun sebenarnya perjalanan mereka akan sangat panjang dan ujian akan dimulai ketika mereka melawan tim raksasa. Bisa dikatakan bahwa tim nasional Italia memang cukup beruntung.

Tidak sama seperti tim nasional Portugal yang satu grup dengan tim raksasa, tim nasional Italia lebih beruntung karena sepertinya satu grup dengan tim menengah. Sehingga kemungkinan lolos untuk ke 16 besar sangatlah tinggi.

Oleh karena itu tentu saja tim nasional Italia harus mempersiapkan segala kemungkinan untuk menghadapi setiap kompetisi yang sudah dijalani. Sehingga menghadapi tim nasional Republik Ceko ini adalah sangat strategis untuk menguji segala kemampuan mereka. Terlebih tim nasional Ceko dapat dikatakan sebagai tim yang cukup kuat dalam segi pertahanan.

Prediksi Italia vs Republik Ceko 5 Juni 2021
Sumber : https://media.gettyimages.com/photos/davide-frattesi-of-italy
  • Fokus Terhadap Strategi

Kita ketahui bahwa tipikal permainan tim nasional Italia adalah sangat dinamis dan memainkan ritme yang tidak begitu cepat. Mereka biasanya akan mengandalkan bola-bola umpan panjang dan memanfaatkan ketajaman para pemain depan.

Tahun ini tentu sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana beberapa pemain tampak muda dan diisi oleh para pemain berbakat.

Pemain dapat diisi oleh Moise Kean asal PSG, Ciro Immobile dari Lazio. Untuk barisan tengah diisi oleh Marco Verratti dari PSG, Barella dari Inter Milan dan masih banyak pemain berbakat lainnya.

Dengan banyaknya pemain muda berbakat mungkin saja harapan untuk menjadi juara akan sangat besar. Berbicara tentang kesempatan menang tampaknya mereka belum cukup teruji bila menghadapi tim-tim besar.

Meskipun beberapa bulan yang lalu tim nasional Italia sempat menang melawan tim nasional Belanda 1-0. Kemenangan tersebut memang cukup membuktikan bahwa tim nasional Italia belum cukup jam terbang untuk menghadapi tim besar.

Kini mereka akan bertarung di kompetisi EURO 2020. Dimana sebenarnya tim nasional Italia wajib lolos untuk membuktikan bahwa mereka lebih baik di fase grup. Apalagi tim-tim yang mengisi fase grup A tidak se superior tim nasional Italia.

  • Mempelajari Tim Kuat

Tentunya kesempatan menghadapi tim nasional Italia di laga uji coba akan sangat menguntungkan bagi tim nasional Republik Ceko. Laga kali ini tentu akan sangat bermanfaat untuk memperoleh data- data pemain kuat.

Apalagi sebenarnya tim nasional Republik Ceko mampu mendapatkan kursi di EURO 2020 dan wajib melakukan persiapan matang. Sepertinya ujian besar tim nasional Republik Ceko akan dimulai ketika mereka menghadapi tim nasional Kroasia dan Tim Nasional Inggris.

Karena kedua tim tersebut merupakan tim besar maka laga uji coba ini adalah bahan latihan yang pas.

Prediksi Italia vs Republik Ceko 5 Juni 2021
Sumber : https://imgresizer.eurosport.com/unsafe/1200×0/filters:format(jpeg)
  • Memaksimalkan Potensi

Tentu dalam laga kali ini tim nasional Italia tidak akan banyak mengambil resiko untuk menurunkan pemain inti. Namun tetap saja sepertinya timnas Italia dapat menangani laga ini dengan baik. Pertandingan kali ini diprediksi judi online akan dimenangkan oleh Italia.

Baca Juga : Prediksi Slovenia vs Gibraltar 5 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Italia vs Republik Ceko :

(Italia) : A. Cragno; R. Tolói, C. Biraghi, G. Ferrari, G. Mancini, B. Cristante, V. Grifo, M. Pessina, G. Castrovilli, F. Bernardeschi, M. Kean.

Manager : R. Mancini.

(Republik Ceko) : T. Vaclík; O. Kúdela, O. Čelůstka, J. Bořil, V. Coufal, T. Holeš, V. Darida, L. Provod, T. Souček, J. Jankto, P. Schick.

Manager : J. Šilhavý.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Italia vs Republik Ceko
11/09/13WQEItalia2-1Republik Ceko
08/06/13WQERepublik Ceko0-0Italia
22/06/06WOCRepublik Ceko0-2Italia
18/02/04FRIItalia2-2Republik Ceko
18/05/02FRIRepublik Ceko1-0Italia
  • 5 Laga Terakhir Italia
29/05/21FRIItalia7-0San Marino
01/04/21WQELithuania0-2Italia
29/03/21WQEBulgaria0-2Italia
26/03/21WQEItalia2-0Northern Ireland
19/11/20UNLBosnia-Herzegovina0-2Italia
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
31/03/21WQEWales1-0Republik Ceko
28/03/21WQERepublik Ceko1-1Belgium
25/03/21WQEEstonia2-6Republik Ceko
19/11/20UNLRepublik Ceko2-0Slovakia
16/11/20UNLRepublik Ceko1-0Israel

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here