Prediksi Italia vs Polandia 16 November 2020

Debatbola.com – Italia akan menjamu Polandia dalam laga kelima UEFA Nations League grup 1 League A, Senin (16/11/20), di Mapei Stadium. Meski di atas kertas lebih kuat secara overall, tuan rumah harus ekstra waspada dengan ancaman lini depan Polandia.

  • Masih Lanjutkan Tren Positifnya

Setelah memborong kemenangan di sepuluh laga kualifikasi Euro 2020, rekor apik Italia belum juga berakhir . Dalam empat laga pembuka UEFA Nations League 2020/21, mereka tak kunjung terkalahkan (vs Bosnia-Herzegovina, 1-1; vs Belanda, 1-0; vs Polandia, 0-0; vs Belanda, 1-1).

Satu-satunya kemenangan mereka di atas, yakni saat bertemu Belanda, diperoleh ketika bermain lebih tenang. Mereka tak panik ketika diserang sejak menit awal. Ketenangan tersebut membuat Azzurri perlahan menguasai keadaan dan berbalik unggul pada injury time babak pertama.Sedangkan, dalam tiga hasil imbang sisanya, ketajaman mereka sedikit melempem. Tiga hasil tersebut sebenarnya lebih menunjukkan bahwa tim lawan tak segan bermain garis pertahanan yang sangat dalam, bukan karena lini depan Italia sangat lemah.

Meski belum pernah kalah, Italia sendiri saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara. Mereka tertinggal satu poin dari Polandia yang sudah dua kali menang. Oleh karenanya, pertandingan ini diyakini akan sangat menarik karena kedua negara saling berebut posisi puncak klasemen.

Meski nantinya diprediksi bakal melawan tim yang sangat bertahan, modal Italia untuk mengalahkan Estonia terbilang sangat kuat. Terakhir kali bertemu tim kurcaci Eropa seperti Estonia, Italia sukses menang telak (vs Moldova, 6-0); bahkan dengan hanya menurunkan tim lapis keduanya.

Prediksi Italia vs Polandia 16 November 2020

  • Azzurri Jadi Unggulan

Italia lebih layak menyandang predikat unggulan. Mereka belum terkalahkan dalam 20 laga terakhir dan makin sulit ditembus. Dalam rentang laga tersebut, gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma tak pernah kebobolan lebih dari satu gol tiap laga.

Di samping itu, Italia juga membawa potensi produktivitas. Bagaimana tidak, 34 gol Azzurri dalam 11 laga kompetitif terakhir diciptakan oleh belasan pemain berbeda; dari bek hingga penyerang.

Italia sendiri sudah melakukan ‘pemanasan’ dengan laga uji coba melawan Estonia pada Kamis lalu. Turun dengan sebagian besar pemain pelapis, Azzurri menang dengan skor 4-0; dimana 75% gol mereka diciptakan oleh pemain kelas dua seperti Riccardo Orsolini (Bologna) dan Vincenzo Grifo (Freiburg).

Dalam laga nanti menurut casino online terbaik, menarik untuk ditunggu siapa yang akan diturunkan Roberto Mancini di lini depan. Biasanya, ketika melawan tim kuat di ajang yang cukup bergengsi seperti ini, bakal ada nama Ciro Immobile, Federico Chiesa, dan Moise Kean sebagai trisula.

Menariknya, laga ini akan digelar di markas Sassuolo. Duo bomber Sassuolo yang berperan besar mengangkat timnya ke posisi kedua klasemen sementara Serie A, yakni Domenico Berardi dan Francesco Caputo, dipanggil ke skuat. Salah satu dari keduanya diprediksi akan tampil dan memanfaatkan ‘pengetahuannya’ di Mapei Stadium untuk memenangkan Italia.

  • Bisa Jaga Tren Positif

Hampir sama dengan Italia, Polandia masih berkutat dengan tren positifnya. Setelah meraih kemenangan perdananya di UEFA Nations League atas Bosnia-Herzegovina (2-1) pada September lalu, mereka tak menelan kekalahan dalam empat laga sesudahnya (vs Finlandia, 5-1; vs Italia, 0-0; vs Bosnia-Herzegovina, 3-0; vs Ukraina, 2-0).

Ketajaman Polandia nanti tampaknya bakal semakin berbahaya dengan kembalinya Robert Lewandowski. Dalam laga uji coba terakhir melawan Ukraina, dirinya masih diistirahatkan oleh pelatih Jerzy Brzeczek. Kondisi fit striker Bayern Munchen itu bakal sangat membantu Polska menggedor jala Azzurri.

Lewandowski tentunya tak hanya akan diandalkan dalam mencetak gol, tetapi juga assist. Dua peran ini sudah ia tunjukkan bersama Bayern sejak pertengahan musim lalu; dan bukan tak mungkin akan terlihat lagi di laga nanti.

Di samping Lewandowski, ada tiga pemain lain yang tak kalah mengancam. Mereka meliputi Arkadiusz Milik, Krzysztof Piatek, dan Kamil Grosicki. Dua nama pertama punya pengalaman bermain di Serie A, sedangkan Grosicki belakangan ini tampil semakin apik bersama Polandia; contohnya saat mencetak hattrick ke gawang Finlandia bulan lalu.

Prediksi Italia vs Polandia 16 November 2020

  • Ancaman Lewandowski Bakal Mengintai

Jika melihat kolektivitas dan kekuatan skuat secara overall, Italia layak untuk difavoritkan keluar sebagai pemenang dalam laga nanti. Hanya saja, jika Robert Lewandowski mampu unjuk ketajaman, tak perlu heran jika Polandia bisa menahan imbang, sekaligus menjaga posisi puncak klasemennya.

Baca Juga : Prediksi Belgia vs Inggris 16 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Italia vs Polandia :

(Italia) : G. Donnarumma; L. Bonucci, G. Chiellini, D. D’Ambrosio, L. Spinazzola, M. Verratti, Jorginho, N. Barella, L. Pellegrini, C. Immobile, F. Chiesa.

Manager : R. Mancini.

(Polandia) : W. Szczęsny; K. Glik, T. Kędziora, J. Bednarek,K. Grosicki, M. Klich, J. Góralski, K. Linetty, A. Reca, K. Jóźwiak, R. Lewandowski.

Manager : J. Brzęczek.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Italia vs Polandia
12/10/20UNLPolandia0-0Italia
15/10/18UNLPolandia0-1Italia
08/09/18UNLItalia1-1Polandia
12/11/11FRIPolandia0-2Italia
13/11/03FRIPolandia3-1Italia
  • 5 Laga Terakhir Italia
12/11/20FRIItalia4-0Estonia
15/10/20UNLItalia1-1Netherlands
12/10/20UNLPoland0-0Italia
08/10/20FRIItalia6-0Moldova
08/09/20UNLNetherlands0-1Italia
  • 5 Laga Terakhir Polandia
12/11/20FRIPolandia2-0Ukraine
15/10/20UNLPolandia3-0Bosnia-Herzegovina
12/10/20UNLPolandia0-0Italy
08/10/20FRIPolandia5-1Finland
08/09/20UNLBosnia-Herzegovina1-2Polandia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here