Prediksi Italia vs Jerman, Laga Terpanas Di Grup 3

0
36

Debatbola.com – Italia akan melakoni pertandingan perdana di Liga Negara UEFA, dan Jerman yang menjadi lawannya saat itu. Pertandingan keduanya akan terlaksana pada tanggal 05 Juni 2022 tepatnya Minggu besok di jam 01.45 WIB. Lokasi pertandingan kali ini adalah Stadio Renato Dall’Ara.

Musim ini, Italia dan Jerman sama-sama tergabung di League A grup 3 dan akan bertanding untuk berebut posisi pertama. Italia yang berstatus juara di musim lalu tentu bukanlah lawan yang mudah untuk Jerman. Namun kini Jerman lebih diunggulkan dengan catatan statistiknya yang apik.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Catatan statistik Italia di 5 laga terbaru sangat buruk dengan hanya menang di 1 pertandingan saja. Italia juga mencatatkan dua laga dengan hasil imbang di 5 pertandingan tersebut tepatnya saat melawan Irlandia Utara dan Swiss. Dua laga sisanya Italia mendapat kekalahan termasuk saat melawan Argentina di pertandingan terakhir.

Berbanding terbalik dengan Italia, Jerman justru mencatatkan statistik yang sangat bagus dengan tanpa kekalahan di 5 laga terbaru. Total 4 kemenangan beruntun yang diperoleh Jerman dari 5 laga itu. Sayang sekali saat melawan Belanda di pertandingan terakhir Jerman hanya bisa meraih hasil imbang.

Dalam catatan pertemuan Timnas kedua negara itu, Italia hanya mengantongi satu kemenangan saja. Jerman sebenarnya mengantongi dua kemenangan, namun salah kemenangan yang diperoleh berasal dari kemenangan penalti. Dua laga sisanya, pertemuan Italia dan Jerman berakhir imbang termasuk di pertemuan terakhir.

Kembali mengikuti Liga Negara UEFA di tahun 2022 ini, Italia dan Jerman berada di League tepatnya grup 3. Kedua negara tersebut bergabung dengan Inggris serta Hungaria yang juga berada di klub yang sama. Pertandingan kali ini merupakan pertandingan perdana di League A grup 3 yang dilakoni Italia dan Jerman.

Musim sebelumnya, Italia yang menjadi juara di grupnya berhasil melaju hingga ke final. Italia keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan Belgia di pertandingan final dengan skor 2-1. Jerman sendiri gagal masuk semifinal karena kalah poin dari Spanyol yang berada di grup yang sama.

Kondisi Tim Terkini

Menjadi peraih peringkat ketiga Liga Negara UEFA musim sebelumnya, Italia tentu ingin mempertahankan gelar tersebut di musim ini. Italia juga membutuhkan perbaikan statistik setelah rentetan hasil buruk yang diperoleh di pertandingan kemarin. Terlebih Italia baru saja mendapat kekalahan yang menyakitkan di Finalissima 2022 saat melawan Argentina.

Jerman sendiri memiliki catatan yang cukup apik dalam statistik Timnas negara tersebut yang bisa dijadikan bekal di pertandingan nanti. Belum lagi kompetisi kali ini bisa dijadikan laga uji coba dalam rangka persiapan Piala Dunia. Seperti yang diketahui, Jerman masuk dalam daftar negara yang lolos Piala Dunia di Qatar nanti.

Menghadapi Italia bukanlah hal yang mudah untuk Jerman meskipun unggul dari segi statistik. Italia tentu akan memanfaatkan pertandingan nanti untuk balas dendam karena gagal di Piala Dunia serta Finalissima 2022. Pertandingan yang cukup alat dipastikan akan terjadi di Minggu nanti.

Kemenangan di pertandingan perdana kali ini akan menjadi bekal positif bagi Italia maupun Jerman. Namun untuk bisa meraih posisi pertama di grup 3 League A tentu bukanlah hal yang mudah dicapai. Pasalnya Italia dan Jerman berada di grup neraka yang juga berisi Inggris dan Hungaria.

Prediksi Line Up Pemain

Gianluigi Donnarumma akan kembali menjaga gawang milik Italia yang menggunakan skema 4-3-3. Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini ditambah dengan Emerson akan bertugas di sektor pertahanan. Pessina, Jorginho serta Barella akan turun mengisi lini tengah. Bernardeschi, Belotti serta Raspadori akan memimpin serangan.

Manuel Neuer kembali akan menjaga gawang Jerman yang kemungkinan menggunakan skema 4-2-3-1. Raum, Schlotterbeck, Rudiger ditambah Kehrer akan bertugas di sektor pertahanan dibantu Gundogan serta Musiala. Timo Werner akan memimpin serangan dibantu Sane, Havertz dan kemudian Muller.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang Italia untuk bisa menang atas Jerman cukup kecil jika melihat perbedaan statistik keduanya. Meskipun begitu, masih ada peluang untuk seri di laga tersebut seperti pertemuan terakhir. Jerman diprediksi akan keluar sebagai pemenang dengan skor akhir tercatat 3-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here