Prediksi Italia vs Irlandia Utara: Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

0
408
Prediksi Italia vs Irlandia Utara 26 Maret 2021

Debatbola.comItalia akan menjamu Irlandia Utara pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup C, Jumat (26/3/21), di Ennio Tardini. Tim tuan rumah diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan, tentunya jka melihat betapa kuatnya mereka sepanjang dua tahun terakhir.

  • Masih Lanjutkan Tren Positif

Setelah memborong kemenangan di sepuluh laga kualifikasi Euro 2020, rekor apik Italia belum juga berakhir Dalam enam laga UEFA Nations League 2020/21, mereka sanggup menjaga rekor tak terkalahkannya (W3, D3), sekaligus lolos ke babak semifinal.

Kemenangan terakhir Italia tercipta saat menjamu Bosnia (2-0). Saat itu judi poker idn melihat, Azzurri benar-benar tampil dominan dan tak tergoyahkan di belakang. Domenico Berardi dan Andrea Belotti keluar sebagai pahlawan dengan satu golnya.

Kemenangan Azzurri sendiri diperoleh ketika mereka bermain sangat tenang. Mereka tak panik jika diserang sejak menit awal, dan akhirnya bisa tampil efektif ketika mencoba menekan balik.

Ketenangan akan sangat dibutuhkan Italia untuk bisa meraih kemenangan di laga nanti. Pasalnya, Irlandia Utara masih berpotensi membuat Italia frustrasi karena pertahanan rapatnya. Jika Azzurri tampil kurang tenang, mereka masih bisa terancam hanya imbang.

Sumber : https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700×465/photo/2020/11/12/355540019.jpg
  • Layak Disebut Unggulan Eropa

Italia sangat layak menyandang predikat unggulan Eropa. Pasalnya, mereka belum kalah dalam 21 laga terakhir. Dalam rentang laga tersebut, gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma tak pernah kebobolan lebih dari satu gol di tiap laga.

Di samping itu, Italia juga membawa potensi produktivitas. Bagaimana tidak, 38 gol Azzurri dalam 13 laga kompetitif terakhir diciptakan oleh belasan pemain berbeda; dari bek hingga penyerang. 

Dalam laga nanti, menarik untuk ditunggu siapa yang akan diturunkan Roberto Mancini di lini depan. Biasanya, ketika melawan tim kuat di ajang yang cukup bergengsi seperti ini, bakal ada nama Ciro Immobile, Federico Chiesa, dan Andrea Belotti di lini depan. 

Akan tetapi, meratanya kekuatan lini depan Italia membuat sering ada kejutan di susunan starting eleven mereka. Beberapa nama lain yang tak kalah berkualitas, yang berpotensi turun di laga nanti ialah Domenico Berardi, Francesco Caputo, dan Lorenzo Insigne. Ini menunjukkan bahwa kedalaman lini depan Azzurri sangat aman.

  • Datang dengan Tren Buruk

Kans Irlandia Utara untuk bisa tampil apik di ajang Kualifikasi Piala Dunia kali ini sangat diragukan. Belum lama ini, mereka cuma finish di posisi terakhir grup B1 UNL, sehingga harus rela terdegradasi ke League C.

Dalam enam laga yang dilangsungkan, mereka cuma mengemas dua poin dari enam pertandingan (D2, L4). Dua hasil imbang The Norn Iron tersebut didapatkan di dua pertemuan melawan Rumania (1-1). 

Dua hasil imbang tersebut jelas bukan modal yang istimewa. Terlebih, Jonny Evans dkk. kemasukan 11 gol dan cuma empat kali mencetak gol. Ringkihnya pertahanan Norn Iron akan menjadi sinyal negatif di laga nanti; terlebih Italia punya potensi ketajaman yang sangat luar biasa.

Adapun kekalahan paling memalukan yang ditelan Irlandia Utara belakangan ini ialah ketika bertemu Norwegia (1-5). Saat itu, gawang mereka langsung kebobolan tiga gol di 19 menit pertama. Sesudahnya, mereka tidak banyak berkutik dan kemasukan dua gol lagi pada babak kedua.

Irlandia Utara tampaknya hanya bisa bergantung kepada pemain yang tampil apik di level klub. Tiga pemain yang layak dijadikan tumpuan ialah Stuart Dallas (Leeds United), Steven Davis (Glasgow Rangers), dan Jonny Evans (Leicester City). Jika salah satu dari mereka bermain buruk, Norn Iron sepertinya bakal jadi bulan-bulanan.

Sumber : https://i2.wp.com/whatsnew2day.com/wp-content/uploads/
  • Bombardir Sejak Awal

Italia jelas difavoritkan untuk memenangkan laga ini. Gli Azzurri bakal datang dengan tren tak terkalahkan, dan ditambah dengan performa pemain yang terjaga di kancah Serie A. Mereka bakal membombardir pertahanan Irlandia Utara sejak menit awal, dan minimal akan unggul dengan margin dua gol.

Baca Juga : Prediksi Skotlandia vs Austria 26 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Italia vs Irlandia Utara :

(Italia) : G. Donnarumma; F. Acerbi, Emerson, A. Florenzi, A. Bastoni, Jorginho, N. Barella, M. Locatelli, L. Insigne, A. Belotti, D. Berardi.

Manager : R. Mancini.

(Irlandia Utara) : B. Peacock-Farrell; J. Evans, C. Cathcart, M. Smith, S. Dallas, D. Ballard, M. Kennedy, P. McNair, A. McCann, L. Boyce, J. Magennis.

Manager : I. Baraclough.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Italia vs Irlandia Utara
12/10/11ECQItalia3-0Irlandia Utara
09/10/10ECQIrlandia Utara0-0Italia
07/06/09FRIItalia3-0Irlandia Utara
03/06/03FRIItalia2-0Irlandia Utara
22/01/97FRIItalia2-0Irlandia Utara
  • 5 Laga Terakhir Italia
19/11/20UNLBosnia-Herzegovina0-2Italia
16/11/20UNLItalia2-0Poland
12/11/20FRIItalia4-0Estonia
15/10/20UNLItalia1-1Netherlands
12/10/20UNLPoland0-0Italia
  • 5 Laga Terakhir Irlandia Utara
19/11/20UNLIrlandia Utara1-1Romania
16/11/20UNLAustria2-1Irlandia Utara
13/11/20ECQIrlandia Utara1-2 ESlovakia
15/10/20UNLNorway1-0Irlandia Utara
12/10/20UNLIrlandia Utara0-1Austria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here