Prediksi Italia vs Estonia : Menanti Kemenangan Mudah Gli Azzurri

0
134
Prediksi Italia vs Estonia 12 November 2020

Debatbola.com – Italia akan menjamu Estonia dalam ajang uji coba internasional, Kamis (12/11/20), di Stadio Artemio Franchi. Tim tuan rumah jauh lebih layak diunggulkan keluar sebagai pemenang; terlebih jika melihat momentum positif dan kedalaman lini depannya.

  • Masih Lanjutkan Tren Positifnya

Setelah memborong sepuluh kemenangan di kualifikasi Euro 2020, rekor apik Italia belum juga bisa dipatahkan. Dalam empat laga pembuka UEFA Nations League 2020/21, mereka tak kunjung terkalahkan (vs Bosnia-Herzegovina, 1-1; vs Belanda, 1-0; vs Polandia, 0-0; vs Belanda, 1-1).

Satu-satunya kemenangan mereka di atas, yakni saat bertemu Belanda, diperoleh ketika bermain lebih tenang. Mereka tak panik ketika diserang sejak menit awal. Ketenangan tersebut membuat Azzurri perlahan menguasai keadaan dan berbalik unggul pada injury time babak pertama.

Sedangkan, dalam tiga hasil imbang sisanya, ketajaman mereka sedikit melempem. Tiga hasil tersebut sebenarnya lebih menunjukkan bahwa tim lawan tak segan bermain garis pertahanan yang sangat dalam, bukan karena lini depan Italia sangat lemah.

Meski nantinya diprediksi bakal melawan tim yang sangat bertahan, modal Italia untuk mengalahkan Estonia terbilang sangat kuat. Terakhir kali bertemu tim kurcaci Eropa seperti Estonia, Italia sukses menang telak (vs Moldova, 6-0); bahkan dengan hanya menurunkan tim lapis keduanya. 

  • Azzurri Jadi Unggulan

Italia lebih layak menyandang predikat unggulan. Mereka belum terkalahkan dalam 19 laga terakhir dan makin sulit ditembus. Gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma tak pernah kebobolan lebih dari satu gol tiap laga. 

Di samping itu, Italia juga membawa potensi produktivitas. Bagaimana tidak, 30 gol Azzurri dalam sepuluh laga kompetitif terakhir diciptakan oleh belasan pemain berbeda; dari bek hingga penyerang. 

Dalam laga nanti, menarik untuk ditunggu siapa yang akan diturunkan Mancini di depan. Biasanya, ketika melawan tim lemah seperti ini, ada nama Francesco Caputo dan Domenico Berardi. Kombinasi kedua pemain tersebut akan sangat menarik; terlebih keduanya tengah membawa Sassuolo menempati posisi runner-up sementara Serie A.

Dengan kematangan skuat yang dimiliki, Italia tampaknya bakal lebih baik ketimbang sang lawan. Terlebih, sejak pertama kali menghadapi Estonia pada 1993, Gli Azzurri selalu bisa meraih kemenangan; dan selalu mencetak 2+ gol.

  • Sangat Tidak Menjanjikan

Kontras dengan Italia, Estonia malah berada dalam tren negatif. Mereka belum kunjung bisa meraih kemenangan dalam 10 laga terakhirnya (D3, L7). Tiga lawatan terakhir ke kandang lawan bahkan selalu berakhir dengan kekalahan.

Dua hasil positif terakhir Estonia, yakni di ajang UNL, tercipta dalam dua laga terakhir. Tim asuhan Karel Voolaid berhasil menahan imbang Macedonia (3-3) dan Armenia (1-1) lewat pertarungan yang sangat menarik. Hanya saja, hasil itu selalu diperoleh di kandang sendiri dan sepertinya tak cukup relevan untuk laga nanti.

Jelang menghadapi Italia, Estonia sepertinya tak perlu berharap banyak. Dalam dua laga terakhir yang berakhir imbang saja, mereka selalu kebobolan terlebih dahulu. Jika ini terulang kembali, nasib mereka sangat tidak menjanjikan; bahkan untuk bisa sekadar menahan imbang.

  • Kekuatan yang Terlampau Jauh

Menurut situs judi Italia lebih layak diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Estonia. Gli Azzurri memiliki kedalaman yang jauh lebih baik; terutama di lini depan. Terlebih, momentum apik masih menyelimuti mereka, sehingga optimisme pun akan membawa hasil positif dengan cara yang cukup mudah.

Baca Juga : Prediksi Jerman vs Republik Ceko 12 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Italia vs Estonia :

(Italia) : G. Donnarumma; L. Bonucci, G. Chiellini, D. D’Ambrosio, L. Spinazzola, M. Verratti, Jorginho, N. Barella, L. Pellegrini, C. Immobile, F. Chiesa.

Manager : R. Mancini.

(Estonia) : K. Hein; T. Teniste, N. Baranov, A. Pikk, M. Kuusk, K. Vassiljev, M. Käit, V. Kreida, R. Sappinen, F. Liivak, V. Sinyavskiy.

Manager : K. Voolaid.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Italia vs Estonia
04/06/11ECQItalia3-0Estonia
04/09/10ECQEstonia1-2Italia
26/03/95ECQItalia4-1Estonia
09/10/94ECQEstonia0-2Italia
22/09/93WQEEstonia0-3Italia
  • 5 Laga Terakhir Italia
15/10/20UNLItalia1-1Netherlands
12/10/20UNLPoland0-0Italia
08/10/20FRIItalia6-0Moldova
08/09/20UNLNetherlands0-1Italia
05/09/20UNLItalia1-1Bosnia-Herzegovina
  • 5 Laga Terakhir Estonia
15/10/20UNLEstonia1-1Armenia
11/10/20UNLEstonia3-3North Macedonia
07/10/20FRIEstonia1-3Lithuania
08/09/20UNLArmenia2-0Estonia
05/09/20UNLEstonia0-1Georgia

Salam, Debatbola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here