Prediksi Italia vs Bulgaria, Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C

0
148

Debatbola.com – Juara Piala Eropa 2020, Italia bakal menghadapi Bulgaria dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pertandingan akan bergulir di Stadio Artemio Franchi pada Jumat (3/9) pukul 01.45 WIB dini hari.

Italia mengincar kemenangan demi mempertahankan pucuk klasemen Grup C dan memuluskan langkah mereka tampil di Piala Dunia 2022 mendatang. Di satu sisi, Bulgaria harus berjuang sebisa mungkin untuk mencuri poin dari Italia agar peluang mereka tampil di Piala Dunia tetap terbuka.

Rekor Pertemuan Italia vs Bulgaria

Dalam dua dekade terakhir, Bulgaria belum menang atas Italia dalam delapan pertemuan. Bulgaria hanya mampu meraih tiga hasil imbang, sementara Italia sukses memetik lima kemenangan saat menghadapi tim tersebut sejauh ini.

Di dua pertemuan terakhir, Italia selalu menang dan tidak kebobolan sama sekali oleh Bulgaria. Catatan ini tentu bakal menambah beban Bulgaria, apalagi lawan yang akan mereka hadapi baru saja menjuarai Piala Eropa 2020 lalu.

Pada pertandingan terakhir yang berlangsung akhir Maret lalu, Bulgaria harus takluk dengan skor 2-0 oleh Italia. Bulgaria kalah karena kebobolan dua gol oleh Andrea Belotti lewat tendangan penalti dan satu gol dari Manuel Locatelli.

Italia Masih Perkasa

Italia saat ini memiliki rekor fantastis, yakni memenangkan 15 pertandingan terakhir secara beruntun di semua ajang. Ini merupakan torehan yang luar biasa bagi sang juara Eropa, sebab tidak banyak negara yang bisa melakukan itu.

Meskipun begitu, Italia masih memiliki kelemahan walaupun mengumpulkan koleksi 15 kemenangan beruntun sejauh ini. Dalam dua pertandingan terakhir, Italia harus ditahan imbang di waktu normal tetapi berhasil memenangkan dua pertandingan itu lewat adu penalti.

Roberto Mancini selaku pelatih Gli Azzurri perlu memperbaiki masalah produktivitas mereka dalam urusan mencetak gol. Karena di lima laga terakhir, Italia hanya mengoleksi lima gol dalam 90 menit pertandingan.

Italia kemungkinan besar bakal memakai formasi empat bek seperti di pertandingan melawan Inggris di final Piala Eropa 2020. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci akan tetap menjadi bek di tengah, didukung oleh Alessandro Florenzi dan Giovanni Di Lorenzo pada sisi sayap.

Sementara itu, di lini tengah nampaknya akan diisi oleh Jorginho, Nicolo Barella dan Manuel Locatelli. Sementara itu, di lini depan trio Lorenzo Insigne, Ciro Immobile dan Federico Chiesa kemungkinan bakal tetap menjadi andalan Roberto Mancini di laga tersebut.

Bulgaria Wajib Kerahkan Kekuatan Penuh

Berbanding terbalik dengan Italia yang meraih banyak kemenangan beruntun, Bulgaria justru belum menang di delapan pertandingan terakhir. Pada dua pertandingan terakhir mereka justru menelan kekalahan beruntun saat menghadapi Rusia dan Prancis tanpa mencetak satu pun gol.

Bulgaria Wajib mengerahkan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk membendung kekuatan yang dimiliki oleh Italia dalam pertandingan nanti. Walaupun Italia tidak terlalu produktif dalam urusan gol, Bulgaria harus tetap waspada.

Tim asuhan Yasen Petrov ini akan menggunakan formasi yang sedikit defensif yakni 4-4-2. Di lini belakang, Bulgaria bakal mengandalkan Ivan Turitsov, Petko Hristov, Valentin Antov dan Vasil Bozhikov.

Sementara itu, di lini depan mereka mengandalkan ketajaman Atanas Iliev dan Kiril Despodov. Didukung oleh Ilian Iliev, Ivajlo Chocef, Bozhidar Kraef dan Dominik Yankov dari lini tengah.

Prediksi Skor Bola Antara Italia vs Bulgaria 03 September 2021

Italia menjadi lawan yang luar biasa sulit bagi Bulgaria, tetapi bukan tidak mungkin tim asuhan Roberto Mancini itu bisa dikalahkan oleh mereka. Minimal Bulgaria seharusnya bisa mencuri satu poin jika bermain efektif dalam melancarkan serangan balik.

Meskipun begitu kualitas Italia masih jauh di atas Bulgaria saat ini, wajar seandainya Gli Azzurri tetap menjadi unggulan pada bursa situs judi slot terbaru di laga nanti. Pertandingan antara Italia dan Bulgaria diperkirakan bakal berakhir dengan skor 2 – 0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here