Prediksi Italia vs Bosnia-Herzegovina 5 September 2020

Debatbola.comItalia akan berhadapan dengan Bosnia-Herzegovina dalam laga perdana UEFA Nations League grup 1 League A, Sabtu (5/9/20), di Stadio Artemio Franchi. Italia berpeluang besar memperpanjang catatan positifnya; yang mana belum terkalahkan sejak Oktober 2018.

  • Produktivitas Fantastis

Italia akan mengawali perjalanannya di UEFA Nations League dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Pasalnya, Gli Azzurri belum lepas dari rekor fantastisnya yakni memenangkan seluruh laga di babak kualifikasi Euro 2021.

Rentetan kemenangan yang tak bisa diputus oleh negara lain itu membuat mereka menjadi juara grup dengan 30 poin dari 10 pertandingan. Laga penutup babak kualifikasi sendiri berakhir sangat mengagumkan. Tim asuhan Roberto Mancini membantai Armenia dengan skor 9-1.

Lebih berbahayanya lagi, produktivitas Italia juga sangat merata. Sebanyak 24 gol Azzurri dalam enam laga kompetitif terakhir diciptakan oleh 13 pemain berbeda. Statistik tersebut menunjukkan bahwa skuat Italia saat ini memiliki kemampuan finishing yang baik serta permainan fluid. 

Jika lini depan mereka buntu, pemain sektor lain seperti Jorginho, Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Nicolo Barella, hingga Alessio Romagnoli akan unjuk gigi di depan gawang lawan. Kelimanya pun resmi dipanggil dan berpeluang tampil di laga nanti.

Prediksi Italia vs Bosnia-Herzegovina 5 September 2020

  • Laga Ulangan Kualifikasi Euro

Pertemuan dengan Bosnia-Herzegovina ini tentunya mengulangi laga grup J kualifikasi Euro 2021, dimana kedua negara juga saling berhadapan. Dalam dua laga (home-away), Italia menyabet semuanya dengan kemenangan (2-1, 3-0).

Dalam pertemuan perdana di negara sendiri, Italia membuat comeback setelah tertinggal di babak pertama akibat gol Edin Dzeko. Gli Azzurri mencoba tampil dominan hingga akhirnya menciptakan dua gol balasan lewat Lorenzo Insigne dan Marco Verratti.

Pada pertemuan berikutnya, Italia tampil jauh lebih efektif. Tim asuhan Roberto Mancini menggebrak sejak menit pertama dan menciptakan dua gol lewat Francesco Acerbi dan Insigne. Selanjutnya, pada awal babak kedua, Italia menambah keunggulan lewat lesakan sang bomber, Andrea Belotti.

Perlu diperhatikan juga bahwa Gianluigi Donnarumma tampil apik di laga tersebut. Sepanjang babak kualifikasi Euro, gawangnya hanya empat kali jebol dan tak pernah kebobolan lebih dari satu gol tiap laga. Pengalamannya yang semakin matang membuat Azzurri menjadi tim yang semakin sulit dijebol.

  • Tanpa Pjanic, Sulit Bangkit?

Ini menjadi penampilan perdana Bosnia-Herzegovina di League A. Tim asuhan Dusan Bajevic berhasil naik kasta setelah pada gelaran UEFA Nations League sebelumnya (2018/19) tak terkalahkan di empat laga League B. 

Namun, Bosnia rupanya tidak mengantongi modal yang bagus jelang tampil di ajang ini. Mereka sebelumnya terseok-seok di babak kualifikasi Euro 2021 dan gagal lolos secara langsung. Edin Dzeko dkk. nantinya masih harus mengarungi babak play-off terlebih dahulu melawan Irlandia Utara.

Bosnia juga tak akan diperkuat playmaker andalannya, Miralem Pjanic. Pemain yang musim depan akan berseragam Barcelona tersebut belum bisa tampil karena masih menjalani proses pemulihan akibat terpapar virus Corona. Absennya Pjanic sepertinya membuat Bosnia semakin kesulitan untuk mencoba membalaskan dendamnya.

Duet bek Ermin Bicakcic dan Sead Kolasinac, serta penjaga gawang Asmir Begovic, akan menjadi tumpuan utama Bosnia. Dengan materi tim yang berada di bawah Italia, penampilan apik mereka di belakang akan sangat dibutuhkan agar tak mengakhiri laga ini dengan memalukan. 

Prediksi Italia vs Bosnia-Herzegovina 5 September 2020

  • Tahu Cara Kalahkan Bosnia

Menurut situs judi Italia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Roberto Mancini seharusnya paham bagaimana cara mengatasi Bosnia-Herzegovina, seperti yang sudah ia lakukan di babak kualifikasi Euro 2021. Hanya saja, dengan Bosnia yang bakal tampil sangat defensif, kemenangan Italia tampaknya tidak akan terlalu telak.

Baca Juga : Prediksi Belanda vs Polandia 5 September 2020

Perkiraan Susunan Pemain Italia vs Bosnia-Herzegovina :

(Italia) : A. Cragno; F. Acerbi, C. Biraghi, M. Caldara, D. D’Ambrosio, N. Barella, G. Castrovilli, M. Locatelli, Jorginho, A. Belotti, F. Caputo.

Manager : R. Mancini.

(Bosnia-Herzegovina) : A. Begović; E. Bičakčić, E. Ćivić, A. Kovačević, T. Šunjić, M. Bešić, V. Danilović, A. Hadžiahmetović, Z. Kvržić, H. Duljević, A. Hodžić.

Manager : D. Bajević.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Italia vs Bosnia-Herzegovina
16/11/19 ECQ Bosnia-Herzegovina 0-3 Italia
12/06/19 ECQ Italia 2-1 Bosnia-Herzegovina
06/11/96 FRI Bosnia-Herzegovina 2-1 Italia
  • 5 Laga Terakhir Italia
19/11/19 ECQ Italia 9-1 Armenia
16/11/19 ECQ Bosnia-Herzegovina 0-3 Italia
16/10/19 ECQ Liechtenstein 0-5 Italia
13/10/19 ECQ Italia 2-0 Greece
09/09/19 ECQ Finland 1-2 Italia
  • 5 Laga Terakhir Bosnia-Herzegovina
19/11/19 ECQ Liechtenstein 0-3 Bosnia-Herzegovina
16/11/19 ECQ Bosnia-Herzegovina 0-3 Italy
16/10/19 ECQ Greece 2-1 Bosnia-Herzegovina
12/10/19 ECQ Bosnia-Herzegovina 4-1 Finland
08/09/19 ECQ Armenia 4-2 Bosnia-Herzegovina

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here