Prediksi Italia vs Belgia, Sanggupkah Gli Azzurri Kembali Ke Jalur Kemenangan?

0
136

Debatbola.com – Pertandingan seru akan tercipta di gelaran UEFA Nations League tepatnya di perebutan tempat ketiga. Sebelumnya empat tim telah melakoni dua pertandingan semifinal dan menghasilkan pemenang, Spanyol dan Prancis.

Sementara itu dua tim yang mengalami kekalahan sudah pasti kehilangan tiket ke final. Mereka harus puas mempertaruhkan nasib di posisi ketiga. Pertandingan tersebut akan mempertemukan Italia vs Belgia yang bermain di Allianz Arena, Italia pada Minggu (10/10) besok malam pukul 20.00 WIB.

Italia Berniat Kembali Ke Jalur Kemenangan

Italia harus mengakui keunggulan timnas Spanyol pada laga semifinal yang dilaksanakan satu leg saja kemarin. Berkat hasil tersebut, tim yang dijuluki Gli Azzurri tersebut pecah sudah rekor tak terkalahkan miliknya selama 37 laga.

Dimana rekor tersebut berhasil diraihnya juga di Euro 2020 lalu dan sukses mengangkat trofi di akhir gelaran. Setelah turnamen terbesar di Eropa tersebut usai, rekor tetap bertahan selama tim ikut serta dalam gelaran kualifikasi piala dunia. Hingga terakhir harus berlaga di UEFA Nations League.

Melawan timnas Belgia di perebutan tempat ketiga dipastikan pelatih, Roberto Mancini bakal meracik taktik terbaiknya untuk kembali ke jalur kemenangan. Kemungkinan besar eks juru taktik Manchester City ini bakal menggunakan formasi 4-3-3. Dimana mereka akan membawa ingatan kemenangan di gelaran Euro 2020 lalu melawan Belgia.

Moise Kean kemungkinan besar akan diturunkan sebagai striker inti sejak menit pertama. Penyerang Juventus itu diprediksi bakal ditandemkan bersama dua orang winger tim, Lorenzo Insigne serta Federico Chiesa.

Zona sentral tim diperkirakan bakal menjadi tempat bermain bagi tiga orang pemain yang berposisi sebagai gelandang dengan peran berbeda. Nicolo Barella serta Marco Verratti berpotensi bermain di sektor gelandang tengah. Sementara Jorginho ditempatkan di posisi gelandang bertahan.

Lini belakang Gli Azzurri akan dihuni oleh empat punggawa tim sebagai pemain bertahan. Emerson bakal ditandemkan bersama Giovanni Di Lorenzo di posisi bek sayap. Sedangkan Alessandro Bastoni kali ini akan berpasangan bersama Giorgio Chiellini di sektor bek tengah. Gianluigi Donnarumma dipastikan mengisi posisi kiper.

Belgia Tertarik Perpanjang Rekor Kekalahan Italia

Di sisi lain, timnas Belgia tidak boleh diremehkan begitu saja. Tim yang berjuluk The Red Devils ini sangat berminat untuk membalaskan kekalahan mereka pada babak perempat final Euro 2020 silam. Dimana pada laga tersebut mereka harus merasakan kekalahan 1-2.

Pada laga nanti kemungkinan besar Roberto Martinez, pelatih timnas Belgia akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut dinilai akan memasang pola permainan 3-4-3.

Striker Chelsea, Romelu Lukaku sudah pasti bakal menjadi andalannya di lini depan dengan ditempatkan sebagai striker. Dirinya bakal ditemani dengan hadirnya Eden Hazard dan Kevin De Bruyne sebagai winger. Kedua pemain ini diharapkan dapat membantu tugas dari sang striker sekaligus juga merepotkan pertahanan timnas Italia.

Beralih ke lini sentral, Yannick Carrasco dan Timothy Castagne akan bersama-sama dipasangkan memperkuat posisi gelandang sayap. Dilanjutkan duet gelandang tengah yang membentuk peran double pivot, Youri Tielemans dan Axel Witsel.

Zona pertahanan The Red Devils bakal ramai dengan hadirnya tiga orang pemain tim yang berposisi sebagai bek. Toby Alderweireld, Jan Vertonghen serta Jason Denayer kemungkinan besar diposisikan di posisi ini. Sementara peran kiper akan diambil Thibaut Courtois.

Prediksi Skor Italia vs Belgia 10 Oktober 2021

Pertandingan perebutan tempat ketiga ini dipastikan akan tetap berjalan dengan seru meskipun kedua tim sudah gagal ke final. Diprediksi oleh agen judi online bahwa kemungkinan timnas Italia dapat kembali meraih kemenangan dengan mengalahkan Belgia dan skor akhir diperkirakan 2 – 1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here