Prediksi Italia vs Belanda : Kemenangan Head-to-Head Beruntun Azzurri

0
274
Prediksi Italia vs Belanda 15 Oktober 2020

Debatbola.comItalia akan menjamu Belanda dalam laga keempat UEFA Nations League grup 1 League A, Kamis (15/10/20), di Giuseppe Meazza. Tim tuan rumah diyakini bisa kembali mengatasi perlawanan Der Oranje; tentunya berkat keunggulan kematangan permainan dan belum nyetelnya Belanda di bahwa Frank De Boer.

  • Masih Lanjutkan Tren Positifnya

Setelah memborong sepuluh kemenangan di kualifikasi Euro 2021, rekor apik Italia belum juga bisa dipatahkan dalam dua laga pembuka UEFA Nations League 2020/21 (vs Bosnia-Herzegovina, 1-1; vs Belanda, 1-0).

Saat melawan Bosnia, ketajaman mereka sedikit melempem akibat solidnya pertahanan lawan. Meski kebobolan duluan, mereka cukup beruntung bisa menyamakan kedudukan lewat sepakan Stefano Sensi; yang memantul ke kaki bek Bosnia dan mengecoh kiper. 

Ketika mengalahkan Belanda, Italia bermain jauh lebih tenang. Gli Azzurri awalnya fokus terlebih dahulu meredam serangan Der Oranje. Setelah keadaan bisa dikendalikan, mereka berbalik menyerang dan mencetak gol lewat Nicolo Barella pada injury time babak pertama. Tugas mereka di 45 menit kedua pun akhirnya lebih mudah.

Modal Italia untuk menjamu Belanda pun sangat kuat. Dalam laga uji coba Kamis lalu, mereka sukses menyikat Moldova (6-0). Trio Francesco Caputo-Domenico Berardi-Stephan El-Shaarawy menyumbang total empat gol. Menariknya, ketiga pemain depan di atas bukanlah pilihan utama Roberto Mancini di lini depan selama beberapa bulan terakhir.

Prediksi Italia vs Belanda 15 Oktober 2020

  • Azzurri Jadi Unggulan

Italia lebih layak menyandang predikat unggulan. Mereka belum terkalahkan dalam 17 laga terakhir dan makin sulit ditembus. Gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma tak pernah kebobolan lebih dari satu gol tiap laga. 

Di samping itu, Italia juga membawa potensi produktivitas. Bagaimana tidak, 25 gol Azzurri dalam enam laga kompetitif terakhir diciptakan oleh belasan pemain berbeda; dari bek hingga penyerang. Di sini, kecepatan serangan Italia dari sisi sayap menjadi kuncinya. 

Dengan kematangan skuat yang dimiliki, Italia tampaknya bakal lebih baik ketimbang saat menghadapi Belanda di pertemuan sebelumnya. Pasalnya, di lain pihak, Belanda masih belum sepenuhnya bisa beradaptasi dengan masuknya Frank De Boer sebagai pelatih baru; yang menggantikan Dwight Lodewedges.

  • Kehadiran De Boer Tak Diharapkan?

Belanda sepertinya sedang harap-harap cemas dengan hadirnya Frank De Boer sebagai pelatih kepala. Dalam laga perdana De Boer, Der Oranje kalah dari Meksiko (0-1) di laga persahabatan beberapa hari yang lalu.

De Boer bisa membawa Belanda tampil dominan; sama seperti yang dilakukan caretaker Lodewedges di dua laga UNL sebelumnya (vs Polandia, 1-0; vs Italia, 0-1). Namun, kualitas penguasaan bola Belanda masih bermasalah sehingga agak rentan ketika menerima serangan balik.

Selain itu, lini belakang Belanda masih melakukan banyak pelanggaran di areanya sendiri. Peluang bola mati seperti ini akan sangat dimanfaatkan Italia lewat dua eksekutor andalannya, Lorenzo Insigne dan Jorginho. 

Lebih mengkhawatirkan lagi, Belanda sendiri punya dua modal rekor buruk. Mereka belum pernah menang atas Italia dalam satu dekade terakhir (D3, L3). Selain itu, pelatih mereka sendiri yakni De Boer selalu gagal total di empat tim yang ia tangani sebelumnya. Nasib Belanda hingga tahun depan sepertinya akan meragukan.

Prediksi Italia vs Belanda 15 Oktober 2020

  • Italia Menang Kematangan

Italia diprediksi judi poker online bisa kembali mengalahkan Belanda; terlebih jika melihat betapa solid dan matangnya permainan Azzurri sejak tahun lalu. Roberto Mancini cukup sukses menjadikan Gli Azzurri tim yang fleksibel dalam bertahan maupun menyerang, sehingga mereka difavoritkan pula untuk memuncaki grup ini.

Baca Juga : Prediksi Inggris vs Denmark 15 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Italia vs Belanda :

(Italia) : A. Cragno; F. Acerbi, L. Bonucci, D. D’Ambrosio, G. Mancini, N. Barella, G. Castrovilli, Jorginho, M. Lazzari, A. Belotti, F. Caputo.

Manager : R. Mancini.

(Belanda) : M. Bizot; N. Aké, S. de Vrij, H. Hateboer, J. Veltman, F. de Jong, M. Ihattaren, K. Strootman, G. Wijnaldum, R. Babel, S. Bergwijn.

Manager : F. de Boer.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Italia vs Belanda
08/09/20UNLBelanda0-1Italia
05/06/18FRIItalia1-1Belanda
29/03/17FRIBelanda1-2Italia
05/09/14FRIItalia2-0Belanda
07/02/13FRIBelanda1-1Italia

5 Laga Terakhir Italia

12/10/20UNLPoland0-0Italia
08/10/20FRIItalia6-0Moldova
08/09/20UNLNetherlands0-1Italia
05/09/20UNLItalia1-1Bosnia-Herzegovina
19/11/19ECQItalia9-1Armenia
  • 5 Laga Terakhir Belanda
11/10/20UNLBosnia-Herzegovina0-0Belanda
08/10/20FRIBelanda0-1Mexico
08/09/20UNLBelanda0-1Italy
05/09/20UNLBelanda1-0Poland
20/11/19ECQBelanda5-0Estonia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here