Prediksi Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig : Periode Awal Bakal Krusial

0
184
Prediksi Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig 3 Desember 2020

Debatbola.comIstanbul Basaksehir akan menjamu RB Leipzig dalam laga grup E kelima Liga Champions 2020/21, Kamis (3/12/20), di Fatih Terim Stadium. Tim tamu bisa meraih kemenangan sekaligus menjaga kans lolos ke knock-out jika bisa unggul sejak turun minum.

  • Mulai Terpuruk

Istanbul Basaksehir sepertinya mulai kembali mengendur. Dalam dua laga terakhir di Liga Super Turki, hanya meraih satu poin (Besiktas, 2-3; Denizlispor, 3-3). Hasil tersebut didapat setelah tampil lengah di periode tertentu.

Saat kalah dari Besiktas, mereka lengah di penghujung babak pertama sehingga kebobolan dua golnya pada menit ke-44 dan 45. Selanjutnya, ketika imbang melawan Denizlispor, Basaksehir sebenarnya sudah unggul tiga gol. Sayangnya, mereka gagal menjaga fokus sepanjang 30 menit terakhir dan kebobolan tiga gol.

Khusus di Liga Champions, performa Istanbul Basaksehir masih sesuai ekspektasi. Mereka masih bertengger di posisi terakhir dengan tiga poin; hasil dari kemenangan melawan Manchester United (2-1) di matchday ketiga. Setelah kemenangan itu, Fredrik Gulbrandsen dkk. kembali tampil mengecewakan dan balik dihajar United dengan skor 1-4.

Ketika menekuk United, mereka bisa mencetak dua gol hanya dari tiga shots on goal. Dalam laga itu, mereka cukup bagus dalam membuka ruang tembak di kotak penalti lawan, sehingga rasio expected goals mereka cukup besar. Ini sepertinya perlu kembali dilakukan jika ingin kembali menambah poin.

  • Harus Temukan Momentum

RB Leipzig datang ke laga ini dengan suntikan kepercayaan diri. Dalam laga terakhirnya, tim asuhan Julian Nagelsmann meraih kemenangan atas Arminia Bielefeld (2-1) dan merangsek naik ke peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga.

Kemenangan di atas tentu datang di saat yang tepat. Pasalnya, peluang lolos ke babak 16 besar UCL musim ini berada di ujung tanduk. Dalam matchday sebelumnya, mereka kalah dari Paris Saint-Germain (0-1) akibat kebobolan duluan dan kurang efektif meski bisa menguasai jalannya laga.

Hasil itu masih menempatkan Leipzig di peringkat ketiga grup E dengan enam poin. Untuk lolos, Die Roten Bullen wajib memenangkan seluruh laga sisanya jika tak ingin berharap dengan hasil laga Manchester United dan PSG ke depan.

Untuk bisa meraih kemenangan, Leipzig tentu harus bisa menemukan momentumnya sejak awal. Jika terus dominan tanpa disertai penyelesaian akhir yang efektif, mereka sepertinya tak akan mendapatkan hasil optimal.

Selain menemukan momentum, Leipzig pun sebaiknya mencetak gol keunggulan terlebih dahulu. Buktinya, selain melawan PSG, lima kemenangan terakhir Leipzig diawali dengan unggul terlebih dulu di babak pertama (Hertha Berlin, 2-1; Istanbul Basaksehir, 2-0; Augsburg, 2-0; Schalke 04, 4-0; Freiburg, 3-0). 

  • Belum Punya Goal-Getter Mumpuni

RB Leipzig belum memiliki finisher gacoan sepeninggal Timo Werner ke Chelsea. Saat ini, mereka sangat bertumpu kepada Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg; dimana keduanya belum menunjukkan tanda-tanda ketajaman yang sama seperti Werner.

Menariknya, mayoritas gol Leipzig dalam lima kemenangan terakhir diciptakan oleh bek sayapnya, Angelino (5 gol). Peran Angelino dalam menerima umpan dari sisi sayap lainnya terbukti semakin berbahaya. Ia semakin piawai dalam menempatkan diri di kotak penalti lawan.

Angelino bahkan juga menjadi penentu hasil terakhir melawan Frankfurt (1-1) dengan assist-nya. Umpan crossingnya dari sisi kiri berhasil disambar Yussuf Poulsen di kotak penalti. Kontribusi pemain pinjaman dari Manchester City ini diprediksi bakal sangat krusial; mengingat Leipzig belum punya goal-getter mumpuni.

Ia bahkan membuka keunggulan dalam laga terakhir melawan Arminia Bielefeld; tepatnya pada menit ke-29. Sebagian besar gol Angelino musim ini pun tercipta di babak pertama; dan hampir selalu berakhir dengan kemenangan. Kontribusinya tentu sangat diharapkan demi menjaga asa knock-out.

Prediksi Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig 3 Desember 2020

  • Menang Jika Unggul di Awal

RB Leipzig diprediksi casino online terbaik bisa meraih kemenangan di laga ini; tentunya jika bisa membuka angka terlebih dahulu ketimbang sang lawan. Hanya saja, mereka juga masih berpeluang ditahan imbang jika terlalu naik dan bermain terbuka. Pasalnya, Istanbul Basaksehir bisa merespons tekanan lawan dengan serangan balik cepat.

Baca Juga : Prediksi Sevilla vs Chelsea 3 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig :

(Istanbul Basaksehir) : V. Babacan; M. Škrtel, Rafael, Ponck, M. Tekdemir, N. Chadli, E. Višća, İ. Kahveci, D. Türüç, D. Ba, F. Gulbrandsen.

Manager : O. Buruk.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; Angeliño, N. Mukiele, D. Upamecano, I. Konaté, M. Sabitzer, C. Nkunku, Daniel Olmo, A. Haidara, E. Forsberg, Y. Poulsen.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Istanbul Basaksehir vs RB Leipzig
21/10/20UCLRB Leipzig2-0Istanbul Basaksehir
  • 5 Laga Terakhir Istanbul Basaksehir
28/11/20SÜLIstanbul Basaksehir3-3Denizlispor
25/11/20UCLManchester United4-1Istanbul Basaksehir
21/11/20SÜLBeşiktaş3-2Istanbul Basaksehir
15/11/20CLFIstanbul Basaksehir1-3İstanbulspor
08/11/20SÜLIstanbul Basaksehir2-1Gençlerbirliği
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
28/11/20BUNRB Leipzig2-1Arminia Bielefeld
25/11/20UCLPSG1-0RB Leipzig
22/11/20BUNEintracht Frankfurt1-1RB Leipzig
07/11/20BUNRB Leipzig3-0Freiburg
05/11/20UCLRB Leipzig2-1PSG

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here