Prediksi Israel vs Republik Ceko : Tim Tamu Incar Puncak Klasemen

0
511
Prediksi Israel vs Republik Ceko 12 Oktober 2020

Debatbola.comIsrael akan menjamu Republik Ceko dalam laga ketiga UEFA Nations League grup 2 League B, Senin (12/10/20), di Sammy Ofer Stadium. Tim tamu diyakini bisa mencuri kemenangan dan berpotensi menggeser Skotlandia di puncak klasemen sementara.

  • Ada Harapan dari Lini Depan

Penampilan Israel di dua laga pembuka UNL 2020/21 lumayan bagus dengan mengemas dua poin (D2). Dalam kedua pertandingan itu, mereka masing-masing bermain imbang dengan skor 1-1 melawan Skotlandia dan Slovakia.

Pertahanan masih menjadi masalah terbesar Israel, dengan kebobolan 12 gol di lima laga terakhir (2,4 gol per laga). Mereka bahkan gagal menciptakan clean sheet dalam sembilan pertandingan terakhir; sehingga wajar jika tim asuhan Willibald Ruttensteiner cuma bisa meraih satu kemenangan dalam rentang tersebut.

Sisi positifnya, Israel punya lini depan yang bisa diharapkan. Eran Zahavi adalah salah satunya; dimana ia menjadi runner-up top skorer fase grup kualifikasi Euro dengan 11 golnya. Ia pun mencetak gol penyeimbang kedudukan saat melawan Skotlandia.

Selain Zahavi, Ruttensteiner masih punya Moanes Dabbur dan Shon Weissman. Dabbur mencetak gol saat Hoffenheim membantai Bayern Munchen di Bundesliga Jerman; sedangkan Weismann berstatus sebagai top skorer Bundesliga Austria 2019/20 bersama LASK Linz. Kedua pemain ini bisa punya pengaruh besar dalam menentukan jalannya laga.

  • Dominan Terhadap Sang Rival

Republik Ceko menempati peringkat kedua grup 2 League B setelah mengemas tiga poin dari dua pertandingan. Setelah menang atas Slovakia (3-1), tim asuhan Jaroslav Silhavy menelan kekalahan saat menjamu Skotlandia di kandang sendiri (1-2).

Kekalahan dari Skotlandia di laga terakhir sebenarnya lebih disebabkan karena tidak bisa tampil dengan seluruh penggawa terbaiknya. Maklum, setelah melawan Slovakia, ada beberapa pemain mereka yang terjangkit virus Corona sehingga terpaksa menggunakan skuat lapis kedua.

Dalam laga nanti, tim utama Republik Ceko diprediksi sudah bisa bermain karena kembali dipanggil ke skuat. Hal ini tentunya membangkitkan harapan mereka untuk bisa segera meraih kemenangan dan mencoba meraih puncak klasemen.

Harapan kemenangan itu bukan omong kosong semata. Dalam laga uji coba yang digelar Kamis kemarin, Ceko berhasil mengalahkan Siprus (2-1) dengan mayoritas pemain terbaiknya. Dua gol tersebut tercipta lewat Tomas Holes dan penalti Vladimir Darida.

Dua Pilar Kunci Republik Ceko

Tomas Soucek bakal menjadi figur kunci Republik Ceko di laga nanti. Selain kuat dalam duel udara di area tengah lapangan, gelandang West Ham tersebut cukup produktif belakangan ini. Buktinya, dalam beberapa pekan terakhir Liga Inggris musim lalu, ia tiga kali berhasil memanfaatkan umpan set-piece dan crossing rekannya menjadi gol.

Soucek sendiri juga sudah pernah membantu Ceko meraih kemenangan di kualifikasi Euro 2021. Gol pembukanya ke gawang Montenegro pada September 2019 lalu menjadi awal dari keran skor Ceko; yang akhirnya menang 3-0.

Selain Soucek, dipanggilnya Tomas Vaclik jelas menjadi tambahan kekuatan signifikan. Penjaga gawang berusia 31 tahun itu turut berperan membawa Sevilla menjuarai Liga Europa 2019/20 sekaligus tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir LaLiga musim lalu.

Jika kedua pemain tersebut tampil apik, gawang Ceko sepertinya bisa aman dari kebobolan. Ini akan menjadi modal yang sangat bagus. Pasalnya, dalam sembilan laga terakhir ketika mencetak clean sheet, Ceko selalu meraih kemenangan.

  • Bakal Lebih Kolektif

Republik Ceko diprediksi judi online bisa meraih kemenangan atas Israel. Mereka bakal menjadi tim yang lebih kolektif dan dominan dalam penguasaan bola. Jika bisa mengontrol jalannya pertandingan, Tomas Soucek dkk. mungkin bisa mengamankan kemenangannya sejak babak pertama; seperti saat melawan Siprus.

Baca Juga : Prediksi Azerbaijan vs Siprus 13 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Israel vs Republik Ceko :

(Israel) : A. Harush; J. Abu Hanna, E. Dasa, H. Elhamed, L. Taha, M. Abu Fani, N. Bitton, E. Golasa, B. Natcho, M. Dabour, E. Zahavi.

Manager : W. Ruttensteiner.

(Republik Ceko) : O. Kolář; J. Bořil, V. Coufal, P. Kadeřábek, A. Matějů, A. Barák, B. Dočkal, L. Masopust, P. Ševčík, A. Hložek, M. Vydra.

Manager : J. Šilhavý.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Israel vs Republik Ceko
27/05/12FRIRepublik Ceko2-1Israel
26/04/00FRIRepublik Ceko4-1Israel
  • 5 Laga Terakhir Israel
09/10/20ECQScotlandP 0-0Israel
08/09/20UNLIsrael1-1Slovakia
05/09/20UNLScotland1-1Israel
20/11/19ECQNorth Macedonia1-0Israel
17/11/19ECQIsrael1-2Poland
  • 5 Laga Terakhir Republik Ceko
07/10/20FRICyprus1-2Republik Ceko
08/09/20UNLRepublik Ceko1-2Scotland
05/09/20UNLSlovakia1-3Republik Ceko
18/11/19ECQBulgaria1-0Republik Ceko
15/11/19ECQRepublik Ceko2-1Kosovo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here