Prediksi Israel vs Islandia, Jamu Islandia, Israel Targetkan Kemenangan Perdana

0
62

Debatbola.com – Israel akan menjamu Islandia dalam laga pertama dari kompetisi Liga Negara UEFA musim 2022/2023 untuk Liga B2 pada hari Jumat (3/6/2022) mulai pukul 01:45 dini hari WIB, di Stadion Sammy Ofer.

Israel Jaga Konsistensi

Setelah gagal lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Eropa, Timnas Israel akan berusaha tampil sebaik mungkin di Liga Negara UEFA. Kompetisi dua tahunan ini akan menjadi kesempatan kedua untuk Timnas Israel. Untuk itu kemenangan kandang kali ini wajib untuk dicatatkan.

Dilihat dari perjalanan Timnas Israel di kompetisi ini, musim lalu mereka nyaris terdegradasi ke Liga C. Beruntung tim ini mampu mengantongi kemenangan lebih banyak dan finis di peringkat ketiga Liga B. Alhasil untuk edisi musim 2022/2023 kali ini, mereka bertahan di Liga B.

Melihat persaingan kali ini, Timnas Israel merasa sedikit diuntungkan karena Timnas Rusia masih belum memiliki izin mengikuti pertandingan. Ini artinya Timnas Israel hanya akan bersaing dengan Timnas Albania dan juga Islandia. Untuk itu Liga B2 hanya akan diramaikan oleh tiga kontestan saja.

Islandia Berusaha Naik Liga

Untuk kompetisi Piala Dunia 2022 mendatang, Islandia juga dipastikan absen karena gagal lolos di babak kualifikasi. Mereka bahkan hanya finis di urutan kedua dari bawah klasemen grup di zona Eropa. Hal ini kemudian mendorong Timnas Islandia untuk fokus bermain di Liga Negara UEFA.

Dari kompetisi Liga Negara UEFA musim 2020/2021 kemarin, Timnas Islandia sebenarnya berkompetisi di Liga A. Hanya saja mereka gagal bersaing dan akhirnya finis di dasar klasemen grup. Islandia berada di grup neraka bersama Inggris, Denmark, dan Belgia.

Karena tidak mampu memenangkan satupun laga tersaji, maka Islandia terdegradasi ke Liga B untuk musim ini. Akan tetapi edisi kali ini mereka beruntung karena satu kontestan, yaitu Rusia dipastikan didiskualifikasi terkait konflik negara dengan Ukraina. Untuk itu Islandia akan dengan mudah mengunci puncak klasemen grup.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat tren laga yang sudah dilalui Timnas Israel hasilnya terlihat cukup baik. Dari kampanye lima laga terbaru di semua kompetisi saat ini, tim ini mampu mengunci dua kemenangan atas lawan. Hanya saja dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Kemudian dari satu laga tersisa, Timnas Israel tercatat mengantongi hasil imbang dan berbagi poin dengan lawan. Dari kelima laga ini Timnas Israel mengoleksi sebanyak sembilan gol namun gawang mereka sudah kemasukan sebanyak sebelas kali.

Dari kubu tim lawan, Timnas Islandia menyambut laga yang akan datang dengan membawa tren bertanding yang lebih buruk. Tim ini belum pernah sekalipun memetik kemenangan dari lawan yang dihadapi. Catatan terbaik mereka hanya dua kali bermain imbang.

Kemudian untuk tiga laga tersisa, semuanya berakhir dengan kekalahan. Dari kelima laga yang sudah berlalu ini, Timnas Islandia tercatat menorehkan empat gol saja namun gawang mereka sudah kemasukan sebanyak 15 kali dari lawan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Laga yang akan datang dipastikan akan menjadi pertemuan keempat dalam sejarah masing-masing tim. Di atas kertas memang rekor kemenangan Timnas Israel dari tiga pertemuan sebelumnya lebih baik. Sebab Timnas Israel mampu mengalahkan Timnas Islandia sebanyak dua kali dan belum pernah kalah.

Sedangkan untuk satu pertemuan lainnya, kedua tim sepakat untuk mengakhiri laga dengan skor imbang. Dari rekor pertemuan ini, bisa disimpulkan jika kualitas permainan Timnas Israel lebih baik. Bahkan pada laga mendatang, peluang menang mereka lebih besar.

Berbekal statistik di atas, kemenangan diperkirakan akan berpihak kepada Timnas Israel sebagai tuan rumah. Diprediksi duel antara Israel kontra Islandia akan selesai dengan skor akhir 1:0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here