Prediksi Islandia vs Rumania : Menanti Pengaruh Positif Sigurdsson

0
383
Prediksi Islandia vs Rumania 9 Oktober 2020

Debatbola.comIslandia bakal menjamu Rumania dalam babak semifinal blok A play-off Kualifikasi Euro 2020, Jumat (9/10/20), di Laugardalsvollur. Tim tuan rumah diprediksi bisa bangkit dan melaju ke partai final dengan kembalinya dua gelandang andalan, Gylfi Sigurdsson dan Johann Berg Gudmundsson.

  • Baru Jadi Subyek Pembantaian

Islandia harus menempuh babak play-off kualifikasi setelah hanya menempati peringkat ketiga grup H. Mereka kalah bersaing dengan Prancis dan Turki; yang secara berurutan menjadi juara dan runner-up grup.

Jelang laga nanti, Islandia harus berangkat dengan modal performa buruk. Dalam dua laga pembuka UEFA Nations League A, tim asuhan Erik Hamren selalu kalah (vs Inggris, 0-1; vs Belgia, 1-5). Dalam kedua laga tersebut, Islandia tak mampu berbuat banyak dan cuma mencatatkan ball possession kurang dari 30%.

Kekalahan dari Inggris menjadi yang amat disayangkan. Islandia tak mampu memanfaatkan keunggulan pemain usai bek Inggris, Kyle Walker, diusir pada menit ke-70. Islandia malah kehilangan satu pemainnya, Sverrir Ingason, yang juga menerima kartu merah usai sengaja handsball di kotak penalti.

Kemudian, Islandia sebenarnya punya peluang mengimbangi Inggris dengan hadiah penalti pada menit ke-90+3. Sayangnya, Birkir Bjarnason yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya melebar jauh meski arahnya sudah mengecoh Jordan Pickford.

  • Kembalinya Duo Premier League

Dalam dua laga terakhir, Islandia hanya fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik. Taktik tersebut nyatanya tidak cukup bagus karena sang lawan tampil dengan efektivitas yang sangat tinggi.

Hanya saja, mereka nanti bakal sangat terbantu dengan kehadiran Gylfi Sigurdsson dan Johann Berg Gudmundsson. Kedua pemain yang merumput di Premier League ini kembali setelah sebelumnya tak dipanggil karena cedera.

Kehadiran Sigurdsson bakal sangat krusial untuk penguasaan bola di lini tengah, serta kreativitas umpan ke sepertiga pertahanan lawan. Sigurdsson sendiri tengah berada dalam performa terbaiknya. Ia menjadi salah satu pemain penting yang membawa Everton duduk di puncak klasemen sementara Premier League.

Sedangkan menurut situs judi online, Gudmundsson akan berperan besar dalam melindungi beknya dan memutus aliran bola lawan di area tengah. Kedua pemain yang telah disebutkan ini diprediksi bakal tampil sebagai starter.

  • Gemilang Namun Tak Diperkuat Sang Kapten

Rumania berhak tampil di fase ini meski hanya menduduki peringkat keempat grup F. Mereka cukup beruntung karena bisa mengoleksi 14 poin di tengah-tengah perlawanan Spanyol, Swedia, dan Norwegia yang finish sebagai tiga besar.

Jelang laga nanti, Rumania masih menjaga tradisinya. Sejak 2010, mereka tak pernah kalah di laga internasional perdananya tiap tahun. Tradisi tersebut masih berlanjut hingga tahun ini, terlihat dari hasil imbang melawan Irlandia Utara (1-1) dan Austria (3-2) di ajang UEFA Nations League.

Kemenangan atas Austria menjadi performa yang memuaskan. Tim asuhan Mirel Radoi sebenarnya lebih banyak turun bertahan (32% ball possession) dan berjibaku meredam 20 tembakan Austria. Namun, efektivitas mereka layak menjadi highlight karena keberhasilan mencetak dua gol dari hanya empat shots on goal.

Dalam laga nanti, Rumania akan bertumpu kepada trio lini depannya, Denis Alibec-George Puscas-Alexandru Maxim. Ketiganya adalah pencetak tiga gol terakhir Rumania. Hanya saja, mereka sedikit dalam bahaya karena tak diperkuat kapten sekaligus bek tengah andalannya, Vlad Chiriches, yang tengah mengalami cedera.

Prediksi Islandia vs Rumania 9 Oktober 2020

  • Tuah Kandang dan Lebih Kreatif

Islandia lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas Rumania. Gylfi Sigurdsson dkk. mendapatkan keuntungan tampil di kandang karena laga ini hanya dimainkan dalam satu leg. Islandia pun sepertinya bisa menguasai bola dan lebih kreatif dalam menciptakan serangan.

Baca Juga : Prediksi Bulgaria vs Hongaria 9 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Islandia vs Rumania :

(Islandia) : P. Gunnarsson; K. Árnason, H. Eyjólfsson, H. Hermannsson, A. Sampsted, M. Anderson, B. Bjarnason, E. Hallfreðsson, A. Sigurdsson, J. Böðvarsson, A. Guðmundsson.

Manager : E. Hamrén.

(Rumania) : D. Lazar; A. Burcă, V. Chiricheș, Camora, A. Toșca, A. Cicâldău, C. Deac, S. Hanca, A. Maxim, D. Alibec, C. Keșerü.

Manager : M. Rădoi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Islandia vs Rumania
10/09/97WQERumania4-0Islandia
10/10/96WQEIslandia0-4Rumania
  • 5 Laga Terakhir Islandia
09/09/20UNLBelgium5-1Islandia
05/09/20UNLIslandia0-1England
20/01/20FRIIslandia1-0El Salvador
16/01/20FRIIslandia1-0Canada
18/11/19ECQMoldova1-2Islandia
  • 5 Laga Terakhir Rumania
08/09/20UNLAustria2-3Rumania
05/09/20UNLRumania1-1Northern Ireland
19/11/19ECQSpain5-0Rumania
16/11/19ECQRumania0-2Sweden
16/10/19ECQRumania1-1Norway

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here