Prediksi Islandia vs Denmark : Peluang The Dynamite Pertahankan Dominasi

0
623
Prediksi Islandia vs Denmark 12 Oktober 2020

Debatbola.comIslandia akan menjamu Denmark dalam laga ketiga UEFA Nations League grup 2 League A, Senin (12/10/20), di Laugardalsvollur. Tim tamu lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang; sebagaimana Denmark selalu mengalahkan Islandia dalam tujuh pertemuan sepanjang sejarah.

  • Penghuni Dasar Klasemen

Jelang laga nanti, Islandia harus berangkat dengan modal performa buruk. Dalam dua laga pembuka UEFA Nations League A, tim asuhan Erik Hamren selalu kalah (vs Inggris, 0-1; vs Belgia, 1-5). Dalam kedua laga tersebut, Islandia tak mampu berbuat banyak dan cuma mencatatkan ball possession kurang dari 30%.

Kekalahan dari Inggris menjadi yang amat disayangkan. Islandia tak mampu memanfaatkan keunggulan pemain usai bek Inggris, Kyle Walker, diusir pada menit ke-70. Islandia malah kehilangan satu pemainnya, Sverrir Ingason, yang juga menerima kartu merah usai sengaja handsball di kotak penalti.

Kemudian, Islandia sebenarnya punya peluang mengimbangi Inggris dengan hadiah penalti pada menit ke-90+3. Sayangnya, Birkir Bjarnason yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya melebar jauh meski arahnya sudah mengecoh Jordan Pickford.

Dengan hasil buruk di atas judi poker idn menilai, Islandia duduk sebagai juru kunci sementara grup 2. Laga kandang melawan Denmark ini sepertinya menjadi satu-satunya harapan kemenangan mereka; karena nantinya tak akan diunggulkan bisa meraih poin ketika kembali bertemu Inggris dan Belgia.

  • Kembalinya Duo Premier League

Dalam dua laga terakhir, Islandia hanya fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik. Taktik tersebut nyatanya tidak cukup bagus karena sang lawan tampil dengan efektivitas yang sangat tinggi.

Hanya saja, mereka nanti bakal sangat terbantu dengan kehadiran Gylfi Sigurdsson dan Johann Berg Gudmundsson. Kedua pemain yang merumput di Premier League ini kembali setelah sebelumnya tak dipanggil karena cedera.

Kehadiran Sigurdsson bakal sangat krusial untuk penguasaan bola di lini tengah, serta kreativitas umpan ke sepertiga pertahanan lawan. Sigurdsson sendiri tengah berada dalam performa terbaiknya. Ia menjadi salah satu pemain penting yang membawa Everton duduk di puncak klasemen sementara Premier League.

Sedangkan, Gudmundsson akan berperan besar dalam melindungi beknya dan memutus aliran bola lawan di area tengah. Kedua pemain yang telah disebutkan ini diprediksi bakal tampil sebagai starter.

  • Belum Bisa Perbaiki Sejumlah Kelemahan

Denmark harus mengakhiri tren positifnya setelah belum meraih kemenangan di dua laga awal UNL 2020/21 (vs Belgia, 0-2; vs Inggris, 0-0). Meski dalam dua laga itu mengimbangi ball possession lawan, kualitas serangan mereka sangat buruk. Lebih dari itu, mereka ‘dipukul’ oleh efektivitas penyelesaian akhir; khususnya kala bersua Belgia.

Padahal, dua hasil minor di atas itu, The Dynamite tak terkalahkan dalam 15 laga internasional terakhir; baik itu di kualifikasi Euro 2021 maupun uji coba. Hanya saja, dari tren positif itu, mereka cuma bisa bermain imbang ketika melawan tim yang sepadan.

Penyelesaian akhir dan pengambilan keputusan masih menjadi kelemahan terbesar Denmark. Dalam beberapa kesempatan, lini depan mereka sebenarnya mampu memberikan pressing kepada kiper lawan. Namun, karena kurang responsif, peluang Denmark menguap dan gagal berbuah gol.

Denmark juga perlu membenahi cara bertahannya, terutama dalam mengatasi situasi kemelut, jika tak ingin kalah seperti kemarin. Kesalahan kecil di depan gawang sendiri saja bakal berbuah mahal jika ingin melaju ke babak semifinal.

  • Selalu Menang

Meski kedua negara ini sama-sama menunjukkan kelemahan serius, Denmark tampaknya lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang. Sejak pertama kali bertemu melawan Islandia pada tahun 2000 silam, Denmark selalu meraih kemenangan (W7).

Meski jauh lebih unggul dari segi rekor pertemuan, perbaikan kualitas sepak bola Islandia sepertinya akan membuat Denmark lebih kesulitan. Sehingga, kemenangan The Dynamite nantinya mungkin hanya dengan margin tipis saja. 

Baca Juga : Prediksi Prancis vs Portugal 12 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Islandia vs Denmark :

(Islandia) : P. Gunnarsson; K. Árnason, H. Eyjólfsson, H. Hermannsson, A. Sampsted, M. Anderson, B. Bjarnason, E. Hallfreðsson, A. Sigurdsson, J. Böðvarsson, A. Guðmundsson.

Manager : E. Hamrén.

(Denmark) : J. Hansen; A. Christensen, M. Jørgensen, S. Kjær, H. Dalsgaard, P. Billing, T. Delaney, C. Nørgaard, D. Wass, M. Braithwaite, K. Dolberg.

Manager : K. Hjulmand.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Islandia vs Denmark
25/03/16FRIDenmark2-1Islandia
05/06/11ECQIslandia0-2Denmark
08/09/10ECQDenmark1-0Islandia
22/11/07ECQDenmark3-0Islandia
07/09/06ECQIslandia0-2Denmark
  • 5 Laga Terakhir Islandia
09/10/20ECQIslandia2-1Romania
09/09/20UNLBelgium5-1Islandia
05/09/20UNLIslandia0-1England
20/01/20FRIIslandia1-0El Salvador
16/01/20FRIIslandia1-0Canada
  • 5 Laga Terakhir Denmark
07/10/20FRIDenmark4-0Faroe Islands
09/09/20UNLDenmark0-0England
06/09/20UNLDenmark0-2Belgium
19/11/19ECQRepublic of Ireland1-1Denmark
16/11/19ECQDenmark6-0Gibraltar

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here