Prediksi Islandia vs Belgia : Bisakah Ketajaman Red Devils Bersinar Lagi?

0
434
Prediksi Islandia vs Belgia 15 Oktober 2020

Debatbola.comIslandia akan menjamu Belgia dalam laga keempat grup 2 League A UEFA Nations League 2020/21, Kamis (15/9/20), di Laugardalsvollur. Tim tamu tetap menjadi unggulan di laga nanti; tentunya berkat potensi ketajaman yang mereka miliki.

  • Baru Jadi Subyek Pembantaian

Islandia masih menjadi juru kunci grup 2 League A UNL 2020/21 setelah selalu kalah dalam dua laga pembuka (vs Inggris, 0-1; vs Belgia, 1-5). Dalam kedua laga tersebut, tim asuhan Erik Hamren tak mampu berbuat banyak dan cuma mencatatkan ball possession kurang dari 30%.

Kekalahan dari Inggris menjadi yang amat disayangkan. Islandia tak mampu memanfaatkan keunggulan pemain usai bek Inggris, Kyle Walker, diusir pada menit ke-70. Mereka malah kehilangan satu pemainnya, Sverrir Ingason, yang juga menerima kartu merah usai sengaja handsball di kotak penalti.

Islandia bahkan punya peluang mengimbangi Inggris dengan hadiah penalti pada menit ke-90+3. Sayangnya, Birkir Bjarnason yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya melebar jauh meski arahnya sudah mengecoh Jordan Pickford.

Sedangkan, saat kalah telak dari Belgia, mereka tak berkutik meski mencuri gol pada menit ke-10. Islandia tak kuasa meredam serangan Belgia; hingga membuat lima gol bersarang ke gawang mereka. Nuansa situasi tersebut tampaknya bakal terulang, mengingat Belgia bakal datang dengan kekuatan penuhnya.

  • Kembalinya Duo Premier League

Dalam dua laga terakhir, Islandia hanya fokus bertahan dan mengandalkan serangan balik. Taktik tersebut nyatanya tidak cukup bagus karena sang lawan tampil dengan efektivitas yang sangat tinggi.

Hanya saja, mereka nanti bakal sangat terbantu dengan kehadiran Gylfi Sigurdsson dan Johann Berg Gudmundsson. Kedua pemain yang merumput di Premier League ini kembali setelah sebelumnya tak dipanggil karena cedera.

Kehadiran Sigurdsson bakal sangat krusial untuk penguasaan bola di lini tengah, serta kreativitas umpan ke sepertiga pertahanan lawan. Ia pun sedang dalam performa puncak dengan membawa Everton memuncaki klasemen Premier League. Di sampingnya, Gudmundsson akan berperan memutus aliran bola lawan di area tengah.

Benar saja, kedua pemain di atas menjadi penentu kemenangan Islandia atas Rumania di babak play-off semifinal Kualifikasi Euro 2020 pada Jumat lalu (2-1). Tampil jadi starter, Sigurdsson memborong dua gol kemenangan Islandia; sedangkan Gudmundsson menyumbang satu assist.

  • Masih Sangat Tajam

Belgia menjadi pemuncak klasemen sementara grup 2 League A setelah mengalahkan Denmark (2-0) dan Islandia (5-1) di dua laga pembuka. Meski tak selalu dominan dalam penguasaan bola, tim asuhan Roberto Martinez setidaknya bisa sangat efektif dalam penyelesaian akhir.

Hanya saja, dalam laga uji coba yang dihelat beberapa hari lalu, Belgia ditahan imbang Pantai Gading (1-1) di kandang sendiri. Gol Michy Batshuayi pada awal babak kedua diimbangi lewat penalti Franck Kessie tiga menit jelang laga usai. Meski mengecewakan, hasil imbang ini wajar akibat banyaknya pemain lapis kedua yang diturunkan. 

Hasil di atas membuat Belgia belum kalah dalam 13 laga terakhirnya. Kualitas mereka memang terletak di ketajamannya; yang tak pernah gagal mencetak gol di tiap laga. Produktivitas mereka pun merata; dimana 48 gol yang tercipta dalam 13 laga terakhir dicetak oleh lebih dari 15 pemain berbeda. 

Selain itu, start apik menjadi katalis kemenangan mereka. Sebesar 28/48 gol yang dicetak Lukaku dkk. hadir di babak pertama. Ini harus bisa dilakukan; mengingat perlawanan Islandia di laga nanti bakal jauh lebih sengit dengan adanya Gylfi Sigurdsson.

  • Poin Dengan Perjuangan Ekstra

Meski bermain tandang situs judi online menilai, Belgia tetap diunggulkan meraih poin di laga ini; entah itu menang ataupun imbang. Kevin De Bruyne dkk. memiliki potensi ketajaman yang jauh lebih baik ketimbang Islandia meski diprediksi harus berjuang ekstra keras untuk bisa menciptakan setidaknya dua gol.

Baca Juga : Prediksi Kroasia vs Prancis 15 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Islandia vs Belgia :

(Islandia) : H. Halldórsson; K. Árnason, H. Eyjólfsson, S. Ingason, A. Skúlason, M. Anderson, B. Bjarnason, V. Pálsson, R. Sigurjónsson, J. Böðvarsson, A. Guðmundsson.

Manager : E. Hamrén.

(Belgia) : K. Casteels; T. Alderweireld, D. Boyata, J. Denayer, A. Saelemaekers, N. Chadli, L. Dendoncker, J. Kayembe, D. Praet, M. Batshuayi, J. Doku.

Manager : Roberto Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Islandia vs Belgia
09/09/20UNLBelgia5-1Islandia
16/11/18UNLBelgia2-0Islandia
12/09/18UNLIslandia0-3Belgia
13/11/14FRIBelgia3-1Islandia
03/09/77WQEBelgia4-0Islandia
  • 5 Laga Terakhir Islandia
12/10/20UNLIslandia0-3Denmark
09/10/20ECQIslandia2-1Rumania
09/09/20UNLBelgia5-1Islandia
05/09/20UNLIslandia0-1Inggris
16/01/20FRIIslandia1-0Canada
  • 5 Laga Terakhir Belgia
11/10/20UNLInggris2-1Belgia
09/10/20FRIBelgia1-1Côte d’Ivoire
09/09/20UNLBelgia5-1Islandia
06/09/20UNLDenmark0-2Belgia
20/11/19ECQBelgia6-1Siprus

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here