Prediksi Irlandia vs Wales : Makin Kokoh di Puncak Klasemen

0
527
Prediksi Irlandia vs Wales 11 Oktober 2020

Debatbola.comRepublik Irlandia akan menghadapi Wales dalam laga ketiga UEFA Nations League grup 4 League B, Minggu (11/10/20), di Aviva Stadium. Tim tamu lebih layak untuk keluar sebagai pemenang dan makin kokoh di puncak klasemen; tentunya jika melihat tren performa mereka dalam 10 laga terakhir.

  • Harga Mahal Minimnya Efektivitas

Republik Irlandia harus membayar mahal penampilan tidak efektifnya dengan satu poin di dua laga pembuka (vs Bulgaria, 1-1; vs Finlandia, 0-1). Dalam kedua laga tersebut, mereka selalu bisa membuat 14 tembakan. Namun, menilik shots on goal, Irlandia tidak pernah mampu menciptakan lebih dari lima.

Selain itu, sorotan utama terhadap hasil minor di atas start lamban. Ini bukanlah kelemahan baru. Dalam 13 laga terakhir, mereka 10 kali gagal mencetak gol di babak pertama. Paruh kedua mungkin menjadi periode dimana Irlandia tampil lebih bagus dan bisa mencetak gol.

Peluang kemenangan Irlandia tampaknya pun tak cukup bagus karena mereka selalu kalah dari Wales dalam dua pertemuan terakhir; entah itu kandang atau tandang. Oleh karenanya, tugas Stephen Kenny selaku pelatih baru bakal semakin berat, terutama untuk membangkitkan motivasi tim asuhannya.

Hanya saja, lawan yang mereka hadapi nanti tampaknya cukup familiar. Pasalnya, banyak pemain kedua negara yang bermain di Premier League. Dengan kesamaan ini, Seamus Coleman dkk. seharusnya tidak akan canggung dan bakal tampil apik sejak awal demi tiga poin perdananya.

  • Kemenangan Susah Payah

Wales merengkuh kemenangan susah payah di dua laga pembuka (vs Finlandia, 1-0, vs Bulgaria, 1-0). Tim asuhan Ryan Giggs selalu membutuhkan 10 menit terakhir untuk bisa mencetak gol penentu kemenangannya.

Saat melawan Finlandia, gol Wales dicetak oleh Kiefer Moore pada menit ke-80. Gol tersebut bermula dari kecemerlangan Daniel James. Winger Manchester United tersebut menjadi pencetak assist lewat crossingnya dari sisi kiri; usai berhasil melepaskan diri dari ketatnya penjagaan bek lawan.

Gol kemenangan melawan Bulgaria bahkan datang dengan cara yang jauh lebih dramatis. Bek kanan Liverpool, Neco Williams, menjadi pencetak gol tersebut pada menit ke-90+4, usai menyundul bola hasil crossing Jonathan Williams. 

Meski kini memuncaki klasemen, Wales harus bersiap karena Irlandia lebih bisa membaca permainan mereka. Ryan Giggs perlu mengakomodir taktik timnya agar lebih taktis dan tak melulu mengandalkan umpan silang; terutama ketika sudah memasuki area pertahanan lawan.

  • Perpaduan Wonderkid dan Senior Berpengalaman

Di antara negara-negara papan tengah Eropa, Wales jelas semakin diperhitungkan. Tim asuhan Ryan Giggs saat ini pun sangat menarik untuk dilihat; sebagaimana terdapat perpaduan antara wonderkid dan pemain yang sukses di Euro 2016.

Beberapa youngster yang dipanggil meliputi Ben Woodburn, Neco Williams, Harry Wilson (Liverpool), Daniel James, Dylan Levitt (Manchester United), dan Ethan Ampadu (Chelsea). Dari keenamnya, hanya Woodburn yang belum dimainkan Giggs dalam laga melawan Finlandia kemarin.

Potensi pemain muda Wales pun tak main-main. James, yang turun sejak awal, menjadi aktor penentu kemenangan Wales berkat crossing-nya. Ampadu juga menjadi salah satu yang paling bersinar dengan keberhasilannya menghalau serangan Finlandia.

Selain itu agen sbobet melihat, sosok senior seperti Wayne Hennessey, Ben Davies, dan Gareth Bale berperan besar dalam menyeimbangkan tim. Kehadiran tiga nama tersebut tampaknya bakal kembali krusial dalam menentukan hasil akhir melawan Republik Irlandia nanti.

  • Wales Lanjutkan Tren Positif

Tim tamu sepertinya lebih layak untuk keluar sebagai pemenang. Gareth Bale dkk. belum terkalahkan dalam delapan laga terakhir, sedangkan Republik Irlandia hanya bisa meraih tiga kemenangan dari 10 laga sebelumnya. Sama seperti sebelumnya, kemenangan Wales sendiri diperkirakan hanya akan bermargin tipis.

Baca Juga : Prediksi Norwegia vs Rumania 11 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Irlandia vs Wales :

(Irlandia) : C. Kelleher; S. Coleman, S. Duffy, D. Lenihan, E. Stevens, H. Arter, A. Browne, C. Hourihane, J. McClean, A. Connolly, S. Long.

Manager : S. Kenny.

(Wales) : A. Davies; E. Ampadu, B. Davies, J. Lawrence, C. Roberts, D. Brooks, B. Johnson, J. Morrell, W. Vaulks, G. Bale, K. Moore.

Manager : R. Giggs.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Irlandia vs Wales
17/10/18UNLIrlandia0-1Wales
07/09/18UNLWales4-1Irlandia
10/10/17WQEWales0-1Irlandia
25/03/17WQEIrlandia0-0Wales
15/08/13FRIWales0-0Irlandia
  • 5 Laga Terakhir Irlandia
09/10/20ECQSlovakiaP 0-0Irlandia
06/09/20UNLIrlandia0-1Finland
04/09/20UNLBulgaria1-1Irlandia
19/11/19ECQIrlandia1-1Denmark
15/11/19FRIIrlandia3-1New Zealand
  • 5 Laga Terakhir Wales
09/10/20FRIEngland3-0Wales
06/09/20UNLWales1-0Bulgaria
04/09/20UNLFinland0-1Wales
20/11/19ECQWales2-0Hungary
17/11/19ECQAzerbaijan0-2Wales

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here