Prediksi Irlandia Utara vs Yunani, Jamu Yunani, Irlandia Utara Optimis Kantongi Kemenangan Perdana

0
67

Debatbola.com – Irlandia Utara akan menjamu Yunani dalam laga pertama dari kompetisi Liga Negara UEFA musim 2022/2023 untuk Liga C2 pada hari Jumat (3/6/2022) mulai pukul 01:45 dini hari WIB, di Stadion Windsor Park.

Irlandia Utara Kunci Kemenangan Kandang

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022 mendatang, Timnas Irlandia Utara akan menjadikan kompetisi Liga Negara UEFA ini sebagai ajang pelampiasan. Layaknya kesempatan kedua, mereka akan berusaha tampil sebaik mungkin pada kompetisi dua tahunan ini.

Pada kenyataannya, Timnas Irlandia Utara ternyata turun peringkat setelah di kompetisi lalu menjadi penghuni di Liga B. Namun ketatnya kompetisi membuat kesebelasan ini gagal memetik satupun kemenangan. Akhirnya mereka hanya menghuni dasar klasemen grup dan kini berada di Liga C.

Target utama dari tim besutan Ian Baraclough tentu saja naik ke Liga A yang merupakan level tertinggi dari kompetisi Liga Negara UEFA ini. Hanya saja akan lebih fokus untuk bisa finis di urutan pertama Liga C2 kali ini.

Yunani Maksimalkan Semua Lini

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang, Yunani tampaknya juga bernasib sama dengan Irlandia Utara. Kesebelasan ini juga gagal menjadi wakil dari Eropa di ajang ter-akbar dalam dunia sepak bola tersebut. Sebab Yunani hanya finis di urutan ketiga grup.

Bagi Yunani kompetisi Liga Negara UEFA juga menjadi kesempatan kedua. Pada kompetisi ini Yunani bisa dibilang cukup kompetitif. Meski masih menjadi penghuni Liga C dari musim lalu, mereka menjadi lawan yang cukup alot.

Yunani selamat dari turun liga setelah mereka mampu finis di urutan kedua klasemen grup pada kompetisi edisi musim 2020/2021 kemarin. Berharap tampil lebih baik, mereka menargetkan naik ke Liga B musim depan. Caranya adalah dengan finis di urutan pertama Liga C2 ini.

Head-to-Head Kedua Kesebelasan

Melihat tren laga yang sudah dilalui Timnas Irlandia Utara hasilnya terlihat tidak begitu buruk. Dari kampanye lima laga terbaru di semua kompetisi saat ini, tim ini memang sempat mengalami dua kali kekalahan dari lawan ditambah satu kali bermain imbang.

Akan tetapi untuk dua laga lainnya, Timnas Irlandia Utara mampu memetik kemenangan sempurna dari lawan. Dari kelima laga ini Timnas Irlandia Utara mengoleksi sebanyak lima gol dan juga kebobolan empat kali dari musuh.

Di sisi lain, Timnas Yunani menyambut pertandingan yang akan datang dengan membawa tren bertanding yang sedikit lebih buruk. Tim ini ternyata memiliki catatan kekalahan lebih banyak dalam lima laga terbaru. Mereka tercatat mengalami kekalahan sebanyak tiga kali dari lawannya.

Kemudian hasil dari dua laga tersisa, masing-masing berakhir dengan satu kemenangan ditambah dengan satu kali bermain imbang. Setelah kelima laga terbaru ini berhasil dilalui, Timnas Yunani hanya mampu mendulang sebanyak dua gol saja namun sudah kemasukan sebanyak lima kali dari lawan.

Prediksi Hasil Laga

Jika dilihat dari enam pertemuan yang telah terjadi sebelumnya, di atas kertas kekuatan kedua tim cukup seimbang. Sebab Irlandia Utara mampu mengalahkan Yunani sebanyak tiga kali. Begitu juga sebaliknya Yunani juga tiga kali menang atas Irlandia Utara.

Akan tetapi dalam dua pertemuan terakhir, Irlandia Utara mampu memetik kemenangan beruntun atas Yunani. Kemenangan tersebut mengindikasikan jika kualitas permainan mereka lebih baik dibandingkan Yunani.

Berdasarkan hasil diatas, kans kemenangan Irlandia Utara di laga kontra Yunani mendatang lebih besar. Diperkirakan laga Irlandia Utara kontra Yunani akan selesai dengan skor 2:1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here