Prediksi Irlandia Utara vs Slovakia 13 November 2020

Debatbola.comIrlandia Utara bakal menghadapi Slovakia dalam babak final blok B play-off Kualifikasi Euro 2020, Jumat (13/11/20), di Windsor Park. Laga yang berpelung berlanjut hingga babak adu penalti ini sepertinya bakal dimenangkan oleh tim tuan rumah.

  • Datang dengan Tren Buruk

Irlandia Utara melaju ke fase ini setelah menyingkirkan salah satu tim unggulan play-off, Bosnia-Herzegovina, di babak sebelumnya. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, The Norn Iron memenangkan babak adu penalti dengan skor 4-3.

Namun, berbicara performa, Irlandia Utara sebenarnya terlihat sangat buruk. Dalam partai penutup fase grup kualifikasi Euro 2020, Norn Iron dipaksa menyerah oleh Jerman (1-6). Ini masih berlanjut ke ajang UEFA Nations League, dimana mereka baru mengemas satu poin dari empat laga (D1, L3).

Satu kemenangan tersebut jelas bukan modal yang istimewa. Terlebih, Jonny Evans dkk. kemasukan delapan gol dan cuma bisa dua kali mencetak gol. Ringkihnya barisan pertahanan Norn Iron tetap akan menjadi sinyal negatif yang bisa membuyarkan mimpi lolos mereka ke putaran final Euro 2020 mendatang.

Kekalahan paling memalukan yang ditelan Irlandia Utara dalam dua bulan terakhir ialah ketika takluk dari Norwegia dengan skor telak (1-5). Saat itu, pertahanan mereka sangat lemah dan kebobolan tiga gol hanya dalam 19 menit pertama. Selebihnya, Irlandia Utara tidak banyak berkutik dan kemasukan dua gol lagi pada paruh kedua.

Prediksi Irlandia Utara vs Slovakia 13 November 2020

  • Sangat Bergantung Kepada Pilar Utama

Untuk menjaga peluang lolos, Irlandia Utara tampaknya cuma bisa bergantung kepada pemain yang tampil apik di level klub. Tiga pemain yang layak dijadikan tumpuan ialah Stuart Dallas (Leeds United), Steven Davis (Glasgow Rangers), dan Jonny Evans (Leicester City).

Dallas bakal menyisir sisi kanan pertahanan Slovakia dengan kecepatannya. Tampil di bawah asuhan Marcelo Bielsa di Leeds United membuatnya menjadi pemain yang semakin cerdas dalam mengambil penempatan posisi. 

Selanjutnya, Davis dan Evans adalah dua penggawa senior yang sudah memperkuat Norn Iron setidaknya dalam satu dekade terakhir. Mentalitas dan kepemimpinan kedua pemain ini bakal sangat krusial dalam melewati fase-fase kritis pertandingan, terutama pada menit awal dan akhir.

  • Performa Mengkhawatirkan

Hampir sama dengan Irlandia Utara, Slovakia melaju ke fase ini setelah membuat kejutan. Tampil di kandang sendiri, mereka berhasil menyingkirkan Republik Irlandia lewat babak adu penalti (4-2) setelah bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal.

Namun, performa mereka di ajang UEFA Nations League benar-benar mengkhawatirkan. Mereka hanya meraih satu poin dari empat laga awal (vs Republik Ceko, 1-3; vs Israel, 1-1; vs Skotlandia, 0-1; vs Israel, 2-3). 

Kemenangan Slovakia belakangan ini pun hanya diperoleh ketika melawan negara yang relatif tak lebih kuat (vs Azerbaijan, 2-0; vs Hungaria, 2-1). Oleh karenanya, dengan bertemu Irlandia Utara yang memiliki banyak pemain tim Premier League, peluang Slovakia untuk lolos tak akan terlalu besar; terlebih mereka akan tampil di kandang lawan.

Berbicara pemain kunci situs judi slot terbaru melihat, Slovakia tampaknya bakal sangat bertumpu kepada Marek Hamsik (Dalian Pro), Denis Vavro (Lazio), Ondrej Duda (FC Koln), dan Juraj Kucka (Parma). Salah satu dari keempatnya berpeluang menciptakan gol/assist jika mendapatkan peluang terbuka di depan gawang lawan.

  • Ada Peluang ke Babak Adu Penalti

Performa kedua negara yang tak seberapa istimewa ini sepertinya akan menyajikan laga yang sangat ketat dan lebih banyak berputar di area tengah lapangan. Dengan situasi ini, ada peluang bakal berlanjut ke babak adu penalti; terlebih jika Irlandia Utara dan Slovakia kembali melempem.

Namun, entah berakhir di waktu normal atau extra time/adu penalti, Irlandia Utara lebih layak diunggulkan. Selain akan tampil di kandang sendiri, dukungan dari publik sendiri sangat krusial untuk memompa kepercayaan diri mereka.

Baca Juga : Prediksi Serbia vs Skotlandia 13 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Irlandia Utara vs Slovakia :

(Irlandia Utara) : T. Carson; J. Evans, M. Smith, T. Flanagan, S. Ferguson, D. Ballard, C. Evans, G. Saville, J. Thompson, J. Magennis, C. Washington.

Manager : I. Baraclough.

(Slovakia) : D. Greif; P. Pekarík, R. Mazáň, D. Vavro, M. Valjent, M. Hamšík, R. Mak, A. Rusnák, P. Hrošovský, O. Duda, R. Boženík.

Manager : P. Hapal.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Irlandia Utara vs Slovakia
05/06/16FRISlovakia0-0Irlandia Utara
10/09/09WQEIrlandia Utara0-2Slovakia
06/09/08WQESlovakia2-1Irlandia Utara
25/03/98FRIIrlandia Utara1-0Slovakia
  • 5 Laga Terakhir Irlandia Utara
15/10/20UNLNorway1-0Irlandia Utara
12/10/20UNLIrlandia Utara0-1Austria
09/10/20ECQBosnia-Herzegovina1-1 PIrlandia Utara
08/09/20UNLIrlandia Utara1-5Norway
05/09/20UNLRomania1-1Irlandia Utara
  • 5 Laga Terakhir Slovakia
15/10/20UNLSlovakia1-3Israel
12/10/20UNLScotland1-0Slovakia
09/10/20ECQSlovakiaP 0-0Republic of Ireland
08/09/20UNLIsrael1-1Slovakia
05/09/20UNLSlovakia1-3Czech Republic

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here