Prediksi Irlandia Utara vs Rumania 19 November 2020

Debatbola.comIrlandia Utara akan menjamu Rumania dalam laga terakhir UEFA Nations League grup 1 League B, Kamis (19/11/20), di Windsor Park. Performa buruk tim tuan rumah sepertinya bakal menemui puncaknya di sini; dimana mereka diprediksi gagal meraih kemenangan serta dipastikan terdegradasi ke League C.

  • Datang dengan Tren Buruk

Irlandia Utara akan menutup gelaran UNL kali ini dengan kepercayaan diri yang sangat rendah. Mereka baru saja dipastikan gagal lolos ke Euro akibat takluk di tangan Slovakia di babak play-off. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, mereka kalah setelah sang lawan mencetak satu gol sepuluh menit jelang extra time berakhir.

Khusus di ajang UEFA Nations League, mereka baru mengemas satu poin dari lima laga (D1, L4). Situasi ini membuat The Norn Iron masih menjadi juru kunci klasemen dan berpeluang besar degradasi jika gagal mengalahkan Rumania dengan margin lebih dari tiga gol.

Satu hasil imbang tersebut jelas bukan modal yang istimewa. Terlebih, Jonny Evans dkk. kemasukan sepuluh gol dan cuma tiga kali mencetak gol. Ringkihnya pertahanan Norn Iron tetap akan menjadi sinyal negatif yang bisa semakin menenggelamkan mereka.

Kekalahan paling memalukan yang ditelan Irlandia Utara sendiri ialah ketika bertemu Norwegia (1-5). Saat itu, pertahanan mereka sangat lemah dan langsung kebobolan tiga gol di 19 menit pertama. Selebihnya, mereka tidak banyak berkutik dan kemasukan dua gol lagi pada babak kedua.

Prediksi Irlandia Utara vs Rumania 19 November 2020

  • Sangat Bergantung Kepada Pilar Utama

Untuk menjaga peluang bertahan di League B, Irlandia Utara tampaknya cuma bergantung kepada pemain yang tampil apik di level klub. Tiga pemain yang layak dijadikan tumpuan ialah Stuart Dallas (Leeds United), Steven Davis (Glasgow Rangers), dan Jonny Evans (Leicester City).

Dallas bakal menyisir sisi kanan pertahanan lawan dengan kecepatannya. Tampil di bawah asuhan Marcelo Bielsa di Leeds United membuatnya menjadi pemain yang semakin cerdas dalam melakukan tusukan dan penempatan posisi.

Selanjutnya, Davis dan Evans adalah dua penggawa senior yang sudah memperkuat Norn Iron dalam satu dekade terakhir. Mentalitas dan kepemimpinan kedua pemain ini bakal sangat krusial dalam melewati fase-fase kritis pertandingan, terutama pada menit awal dan akhir.

  • Tergelincir ke Posisi Ketiga

Rumania masih berada di posisi ketiga klasemen sementara usai selalu kalah dalam dua laga terakhir UNL (vs Norwegia, 0-4; vs Austria, 0-1). Dalam dua laga tersebut, Rumania yang tidak bisa turun dengan kekuatan penuhnya gagal bertahan dengan baik; dan akhirnya dihukum dengan efektivitas lawan.

Dalam laga kelima, mereka sebenarnya batal menghadapi Norwegia akibat alasan virus Corona. Oleh sebabnya, Rumania masih belum sepenuhnya aman di League B karena masih berjarak tiga poin dengan Irlandia Utara di bawahnya; dimana masih bisa dikejar di laga ini.

Rumania sebenarnya sedikit beruntung dengan suntikan motivasi usai meraih kemenangan di laga uji coba beberapa hari lalu (vs Belarusia, 5-3). Dalam laga tersebut, Rumania sebagai tuan rumah menunjukkan start sempurna dengan langsung unggul lima gol di awal babak kedua.

Hanya saja, keunggulan lima gol itu tak bertahan hingga akhir laga. Pasalnya, dengan lini belakang yang bukan kekuatan terbaiknya, mereka semakin mengendur. Hasilnya, hanya dalam beberapa menit terakhir, Rumania langsung kebobolan tiga gol; bahkan bisa saja empat gol jika penalti lawan tak gagal.

Berkaca kepada kemenangan besar di atas, Rumania akan kembali bertumpu kepada trio lini depannya, Denis Alibec-George Puscas-Alexandru Maxim, serta Ionut Nedelcearu. Tiga nama pertama adalah pencetak tiga gol terakhir Rumania di UNL; sedangkan Nedelcearu, yang berposisi sebagai bek, menyumbang brace ke gawang Belarusia kemarin.

Namun menurut agen judi online, satu hal yang perlu menjadi sorotan adalah lini pertahanan. Ketiadaan sang kapten, Vlad Chiriches, yang mengalami cedera, membuat mereka sangat rentan. Dengan situasi ini, mereka sepertinya lebih baik fokus bertahan demi hasil imbang saja; mengingat satu poin sudah cukup untuk membawa El Tricolore bertahan di League B.

Prediksi Irlandia Utara vs Rumania 19 November 2020

  • Irlandia Utara Berpeluang Terdegradasi

Rumania kemungkinan besar bisa tetap bertahan di League B; entah dengan hasil imbang atau kekalahan dengan margin kurang dari tiga gol. Hasil tersebut diyakini bakal sangat mudah untuk didapatkan; mengingat Irlandia Utara belakangan ini sama sekali kurang tajam dan sama-sama rentan jebol ketika diserang.

Baca Juga : Prediksi Republik Ceko vs Slovakia 19 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Irlandia Utara vs Rumania :

(Irlandia Utara) : T. Carson; J. Evans, M. Smith, T. Flanagan, S. Ferguson, D. Ballard, C. Evans, G. Saville, J. Thompson, J. Magennis, C. Washington.

Manager : I. Baraclough.

(Rumania) : C. Tătărușanu; A. Toșca, N. Bancu, M. Bălașa, A. Burcă, C. Deac, N. Stanciu, A. Maxim, R. Marin, D. Alibec, A. Mitriță.

Manager : M. Rădoi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Irlandia Utara vs Rumania
05/09/20UNLRumania1-1Irlandia Utara
14/06/15ECQIrlandia Utara0-0Rumania
15/11/14ECQRumania2-0Irlandia Utara
26/05/06FRIIrlandia Utara0-2Rumania
16/10/85WQERumania0-1Irlandia Utara
  • 5 Laga Terakhir Irlandia Utara
16/11/20UNLAustria2-1Irlandia Utara
13/11/20ECQIrlandia Utara1-2 ESlovakia
15/10/20UNLNorway1-0Irlandia Utara
12/10/20UNLIrlandia Utara0-1Austria
09/10/20ECQBosnia-Herzegovina1-1 PIrlandia Utara
  • 5 Laga Terakhir Rumania
16/11/20UNLRumaniaPSTPNorway
12/11/20FRIRumania5-3Belarus
15/10/20UNLRumania0-1Austria
11/10/20UNLNorway4-0Rumania
09/10/20ECQIceland2-1Rumania

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here